×

Untuk Anda Pemilik Website Langkah – Langkah Ini Membantu Anda Tingkatkan Pengalaman Pengguna

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Untuk Anda Pemilik Website Langkah – Langkah Ini Membantu Anda Tingkatkan Pengalaman Pengguna

25 August 2022

Lebih dari 75% kredibilitas situs website tergantung pada desainnya. Karenanya, investasi penting untuk berinvestasi pada pengembangan website untuk meningkatkan citra brand Anda.

 

Pengguna, atau Pengunjung website Anda dapat menentukan sendiri bagaimana cara website berfungsi. Apakah itu mudah digunakan atau tidak. Fungsional kah? Karenanya penting untuk mempertimbangkan aspek-aspek tertentu selama memiliki website. Apakah perlu peningkatan atau penggantian desain.

 

Klik artikel berikut apabila Anda merasa kurang yakin apakah memerlukan pembaruan desain atau fitur.

 

Selain melakukan pembaruan, mengoptimalkan website Anda untuk membuat website yang lebih kredibel dan menjanjikan. Diantaranya:

 

Mengoptimalkan Tata Letak Halaman Web

Untuk mengoptimalkan tata letak yang terstruktur dengan baik diperlukan wawasan yang tepat untuk menghasilkan website yang lebih baik. Bila Anda tidak memiliki wawasan tersebut, kami merekomendasikan pengembang website yang tepat seperti Crosstechno.

 

Langkah selanjutnya, adalah melakukan funneling, karenanya penting untuk Anda memprioritaskan hal ini

  • Kesadaran Produk atau Merek
  • Pertimbangan
  • Minat
  • Konversi
  • Loyalitas

 

Panduan Style untuk Navigasi UI/UX yang Lebih Baik

Panduan untuk Style Website adalah dokumen yang membantu desainer membuat situs web melalui pedoman untuk desain visual dan presentasi konten untuk user Anda nanti. Pada umumnya, peng optimalisasian berfokus pada aspek berikut ini.

Warna – Anda dapat memfokuskan pada detail lebih kecil khususnya pada header, tombol – tombol, dst., memang tidak terlalu berpengaruh. Tapi detail kecil ini akan lebih ‘mengena’ untuk user Anda.

 

Logo – Pasti Anda setidaknya pernah sekali melihat perubahan logo seperti pepsi, shell, bahkan apple. Ubahlah logo Anda apabila ada perubahan pada target pasar, atau ingin melakukan peremajaan logo yang mengikuti trend.

 

Tipografi dan Foto -Merasa font klasik Anda membosankan? Ini tandanya Anda perlu penggantian gaya tipografi dengan gaya foto baru. Pernah dengar slogan tulisan bisa memberikan efek elegan dan mewah? Tidak perlu pusing, serahkan saja ke desainer. Karena biasanya, mereka memperhatikan lebih teliti terkait proporsi warna, jenis, spasi baris, ketebalan, ukuran, dan banyak lagi.

 

Responsif

Teknologi telah maju untuk memenuhi kebutuhan kita untuk menjadi mobile. Situs web juga merupakan bagian penting dari evolusi ini. Sangat penting bahwa situs web Anda ramah seluler dan mudah dinavigasi apa pun jenis perangkat yang mereka gunakan untuk mengaksesnya.

 

Baru-baru ini, Google mulai menghukum situs yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler, membuat kebutuhan akan responsivitas semakin penting. Ini mungkin satu-satunya cara paling berharga di mana Anda dapat meningkatkan kegunaan situs web Anda. Jika Anda tidak yakin apakah situs web Anda seluler, Anda dapat menggunakan alat gratis ini. Responsive Design Testing (mattkersley.com)

 

Kualitas

Pada titik ini, umpan balik pengguna sangat penting karena dapat membagikan informasi apa yang ditawarkan situs web kepada audiensnya. Dengan umpan balik ini, Anda memiliki ruang untuk mengubah informasi yang menyesatkan atau tidak diinginkan. Selain itu, Anda perlu melakukan testing ulang pada CMS website Anda. Dan pastikan hal berikut:

  • Responsif
  • Memiliki pengalaman yang ramah pengguna
  • Tidak rumit

Selain itu, ujilah di beberapa perangkat dan berbagai versi browser. Hal ini dapat memberikan kepastian akan versi yang ‘sama’ pada setiap perangkat saat digunakan user.

 

Setelah semua sesuai, selalu pastikan server Anda aman dan memiliki cukup kapasitas. Anda harus mendekati tim ahli terpercaya untuk memastikan bahwa situs web Anda bebas masalah dan memiliki kinerja konsisten.

 

 

Keuntungan Pengalaman Pengguna yang Unik, Fleksibel, dan Berkesan

Meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan atau pengguna

  • Peningkatan jumlah pelanggan atau pengguna
  • Tingkatkan citra dan reputasi merek Anda / Kurangi biaya pemasaran
  • Tingkatkan pemanfaatan sumber daya dan kurangi biaya personel
  • Mengurangi complain, karena pelanggan sudah puas dengan pengalaman yang Anda berikan
  • Lingkungan kerja yang lebih baik dan identifikasi karyawan dengan merek Anda

 

Lihat juga bagaimana menganalisa data pengunjung website menggunakan Analytics dari Google.

 

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…