×

Tips Sukses Optimasi Website Toko Online

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Sukses Optimasi Website Toko Online

18 March 2023

Dengan mempunyai rumah berupa Website yang baik, maka kamu bukan hanya mempunyai media campaign yang mumpuni untuk meningkatkan penjualan, tapi sekaligus merebut hati pelanggan kompetitor secara bersamaan. Bagaimana caranya ??
1. Nama Domain yg Menarik dan Mudah diingat
Pada dasarnya memilih atau menentukan domain itu bebas sesuka hati, namun demikian ada baiknya untuk memilih nama domain yang tepat dan efektif. Usahakan untuk membuat nama domain yang singkat dan mudah diingat, karena dengan nama yang singkat akan lebih mudah untuk di hafal juga. Nah disini usahakan jangan membuat nama domain lebih dari 3 kata panjang. Coba perhatikan domain berikut facebook.com, Google.com, twitter.com, dan lain sebagainya. Dari nama tersebut akan lebih mudah untuk diingat dan diketikkan pada pencarian atau browser. Karena domain singkat ini sering di incar oleh orang jadi agak sulit menentukan yang pas untuk website Anda.

2. Harus User Friendly
Bukan hanya mobile friendly, tapi situs Web Anda harus user friendly. Yang berarti, situs Anda membuat pelanggan nyaman dan memberi pengalaman pengguna yang baik.

3. Tingkatkan Pelayanan Pelanggan di Web
Satu lagi yang tak kalah penting dalam optimasi bisnis menggunakan website toko online yaitu pelayanan pelanggan. Sobat Shipper pelayanan pelanggan di website harus dikelola dengan baik. Dengan pelayanan pelanggan yang baik, maka kamu bisa mendapatkan lebih banyak peluang menaikkan penjualan.
Tips meningkatkan pelayanan pelanggan di web:
a. Mudah Melakukan Transaksi
Alur atau sistem untuk melakukan transaksi pembelian di website toko online harus mudah dan tidak membingungkan bagi pelanggan.

b. Mudah Mengetahui Status Pesanan
Konsumen harus mudah untuk melacak status pesanan. Pelanggan bisa mendapatkan info yang jelas mulai dari status memesan produk, waktu pengemasan hingga proses pengiriman.

c. Menu FAQ
Berikan menu FAQ yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan. Tujuannya untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi yang dibutuhkan seputar toko online.

d. Fitur Chat
Fitur chat penting ada dalam web untuk memberikan pelayanan pelanggan yang memuaskan. Dengan adanya fitur chat pelanggan bisa lebih mudah berkomunikasi dengan penjual. Penjual harus memberikan respon yang ramah, jelas, dan cepat.

e. Pilihan Pembayaran dan Ekspedisi
Pilihan cara pembayaran dan jenis ekspedisi yang beragam termasuk faktor dalam meningkatkan pelayanan untuk kepuasan pelanggan. Hal ini untuk menghindari pelanggan gagal melakukan transaksi karena tidak ada pilihan cara pembayaran atau ekspedisi yang cocok.

4. Fitur CS yang siap membantu pelanggan
Customer Service dapat tampil di fitur Live Chat atau Channel Social Media Toko Online kamu. seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

5. Deskripsi Produk yang Jelas
Deskripsi produk dalam website toko online adalah kunci untuk meningkatkan penjualan dan optimasi bisnis kamu. Sebab, konsumen tidak bisa melihat langsung produk yang ingin mereka beli. Maka dari itu, penjual perlu membuat deskripsi produk yang jelas. Gunakan teknik copywriting untuk membuat deskripsi produk yang menarik dan menjual.
Deskripsi produk harus menjelaskan keunggulan produk dan mendorong pengunjung untuk membeli produk tersebut. Selain tulisan, foto produk juga penting dalam deskripsi produk. Maka, buatlah foto yang jelas dan bisa menarik perhatian pelanggan. Jangan mengedit foto secara berlebihan. Jika foto produk jauh berbeda dengan produk asli bisa menyebabkan kekecewaan pelanggan.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno :

5 Halaman Penting yg Wajib Ada di Website Bisnis Anda

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…