×

5 Halaman Penting yg Wajib Ada di Website Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
5 Halaman Penting yg Wajib Ada di Website Bisnis Anda

03 March 2023

Seberapa Pentingkah Website untuk Bisnis?
Coba lihat Web bisnis yang sering Anda buka dengan saksama. Di sana Anda akan lihat bahwa website tersebut menggunakan sejumlah tool penyaring informasi. Sebagai contoh, fitur bantuan pelanggan tidak terlalu dibutuhkan jika yang Anda buat adalah website bisnis untuk furniture yang dijual secara lokal.
Idealnya hanya halaman website yang diperlukan saja yang harus ditambahkan ke situs perusahaan. Akan tetapi, memilih mana halaman web yang tepat guna seringkali menjadi tantangan tersendiri. Untuk membuat website bisnis, setidaknya Anda harus tahu dan paham halaman mana saja yang wajib dijalankan di web bisnis.
Setiap website memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Sebagai contoh:
Website Agensi : Untuk tipe website ini, halaman yang harus ditambahkan adalah halaman harga, informasi mengenai anggota tim bisnis Anda, halaman kontak yang dapat dihubungi, dan portofolio.
Situs Bisnis Local : Untuk website perusahaan lokal, Anda wajib menambahkan halaman kontak perusahaan atau kantor, informasi mengenai produk atau layanan yang ditawarkan, dan yang paling penting adalah halaman Tentang Kami (About Us).
Website untuk berbagai Layanan Online : Di situs bisnis online, halaman yang sebaiknya dipasang adalah halaman harga dan bantuan pelanggan serta contoh produk atau layanan yang Anda sediakan, syarat dan ketentuan penggunaan, dan halaman kontak.


Satu hal yang harus Anda tahu bahwa setiap website bisnis memiliki keunikan tersendiri. Tidak ada formula atau bahkan rumus khusus jika ingin membuat website perusahaan. Anda dituntut untuk mengenal dan mengetahui secara menyeluruh mengenai tujuan melakukan bisnis. Dengan demikian, Anda akan menemukan struktur yang tepat untuk website.


Berikut adalah Halaman yang seharusnya ada di dalam Website Bisnis Anda :
1. Tentang Kami/About Us
Fungsi dari halaman ini adalah untuk memberikan informasi kepada pengunjung mengenai pemilik website, tujuan, visi dan misi, kegunaan, dan apa yang bisa pengunjung dapatkan ketika mengunjungi halaman website ini.

2. Halaman Kontak
Halaman kontak mempermudah pengunjung untuk lebih cepat dan mudah mengirimkan kamu pesan atau mempelajari bagaimana terhubung denganmu tanpa harus meninggalkan komentar di blog. Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan alamat email, lokasi, profil sosmed dll.

3. Layanan/Produk
Halaman ini dapat berisi informasi atau galeri produk apa saja yang kamu tawarkan. Kamu juga dapat menambahkan parent page untuk menampilkan produk-produk yang ditawarkan dan child page untuk menampilkan detail setiap produk.

4. Halaman Custom 404
Terkadang website tidak mempunyai atau tidak dapat menampilkan konten yang pengunjung cari. Supaya tidak memunculkan error yang tidak semestinya, perlu ditampilkan halaman khusus agar hal itu tidak terlihat sebagai masalah server.

5. Term of Service
Halaman ini berisi dokumen legal (hukum) yang bisa dijadikan sebagai alat hukum jika terjadi masalah yang berhubungan dengan hukum.

 

Artikel Lainnya dari Crosstechno :

Untuk Anda Pemilik Website Langkah – Langkah Ini Membantu Anda Tingkatkan Pengalaman Pengguna

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…