×

Tips Meningkatkan Website Security Perusahaan Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Meningkatkan Website Security Perusahaan Anda

18 December 2020

Website security merupakan aspek terpenting untuk semua website. Sekitar 54% perusahaan di seluruh dunia mengatakan bahwa mereka telah mengalami setidaknya satu serangan dalam setahun terakhir. Untuk menghindarinya, hal pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan website security perusahaan Anda. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan.

  • Gunakan password yang kuat

Apakah Anda termasuk yang masih menggunakan username ‘admin’ dan '123456’ untuk login website? Memang kombinasi tersebut sangat mudah diingat, tapi juga mudah untuk ditebak hacker. Hacker mendapatkan informasi login Anda dengan serangan yang disebut dengan brute force attack. Walaupun terdengar menakutkan, tapi ada satu cara simpel untuk mencegahnya, yakni dengan menggunakan username dan password yang kuat.

  • Memperbarui Perangkat Lunak

Memperbarui semua perangkat lunak merupakan hal vital yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan website security perusahaan. Pembaruan ini berlaku untuk plugins, sistem operasi server, dan semua software yang Anda jalankan di website. Ketika Anda menggunakan platform seperti WordPress, Joomla, Drupal, dsb., Anda harus memastikan untuk selalu menggunakan versi terbaru. Ini perlu Anda lakukan karena para pengembang platform tersebut biasanya akan selalu melakukan update untuk meningkatkan sistem keamanan pada perangkat yang mereka kembangkan.

  • Gunakanlah https

HTTP atau Hypertext Transfer Protocol Secure merupakan pilihan protokol yang aman dan sudah sering kita lihat di platforrm terkenal seperti google, instagram, dst,. Berikut 3 lapisan perlindungan yang ditawarkan dari https:

Enkripsi

Enkripsi dilakukan untuk menjaga pengguna dari tindakan pencurian dan penyadapan data.

Integritas

Data yang dikirim akan dibungkus oleh protokol sehingga selama proses transfer data berlangsung semua data tidak dapat diubah.

Lakukanlah Penetration Testing

Penting untuk melakukan ini untuk meningkatkan keamanan dari website Anda. Dalam melakukan pentest, IT security Anda akan menggunakan 3 metode yaitu black box testing, white box testing, dan grey box testing. Tim yang bersangkutan akan melakukan sejumlah pengujian dan memberikan rekomendasi keamanan jika mereka menemukan kerentanan dalam sistem Anda.

  

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

Cheers!

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…