×

Begini Alasan Utama Elemen Ini Perlu Dicantumkan di Laman Utama Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Begini Alasan Utama Elemen Ini Perlu Dicantumkan di Laman Utama Website

10 December 2020

 

Kebanyakan website yang kita lihat terdiri dari beberapa halaman, dan pada saat pertama kali kita menuju suatu website secara spesifik akan menuju ke laman utama bukan? Sebagai sisi terdepan website yang muncul ketika URL diakses, laman utama pun harus mampu memunculkan kesan pertama yang positif. Dengan kesan tersebutlah nantinya kepercayaan dapat dibangun. Sehingga dengan kepercayaan tersebut, pengunjung website pun lebih berpotensi untuk menjadi klien/konsumen Anda. Lalu bagaimana laman utama ini dibuat? Apa yang harus dicantumkan. Anda dapat memperhatikan detail detail susunannya dari daftar berikut ini.

  • Headline

Judul yang menentukan siapa Anda, dan bagaimana website Anda. Pengunjung website cenderung mencari informasi yang mereka butuhkan sesaat laman utama Anda muncul. Sehingga pastikan untuk menggunakan headline yang mampu mengenalkan siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan hanya dalam kurun waktu 3 detik. Gunakan kata-kata yang singkat, padat, dan jelas juga yah.

  • Sub-Headline

Biasa digunakan untuk menjelaskan siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan lebih jelas lagi. Hindari penggunaan jargon karena jargon pada umumnya cukup ambigu tentang siapa dan apa yang Anda lakukan. Lebih baik Anda fokus dengan apa yang bisa Anda lakukan untuk target audiens Anda.

  • Tombol Call-to-Action Utama

Tujuan lain untuk membuat website lainnya adalah agar pengunjung bisa tergerak untuk melakukan sesuatu sesaat setelah melihatnya. Apakah website Anda merupakan website bisnis yang menawarkan layanan, seperti kami Crosstechno? Hubungi Kami bisa jadi tombol CTA yang sesuai. Atau Anda menjual produk? Beli Sekarang bisa jadi tombol CTA yang tepat untuk laman utama website Anda.

  • Gambar Pendukung

Kebanyakan dari kita lebih cenderung tertarik dengan visualisasi suatu hal atau benda. Dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas di website, Anda perlu memastikan bahwa gambar yang digunakan berhubungan dengan bisnis Anda. Gambar bisa mengilustrasikan ekspresi lega yang diproyeksikan setelah menggunakan layanan/produk Anda atau gambar dengan aesthetic relevan yang membantu branding bisnis.

  • Keunggulan

Perbesar kesempatan Anda untuk mendapatkan deal dengan klien Anda dengan adanya ‘keunggulan’, Anda harus menceritakan pula keunggulan apa yang akan mereka dapatkan jika memilih Anda dibandingkan dengan kompetitor yang ada. Namun, Anda juga perlu memperhatikan nada bahasa yang digunakan. Pastikan tetap mudah dimengerti dari sisi konsumen dan rendah hati, bukan rendah diri.

  • Social Proof

Bentuk social proof ini tidak hanya sebatas testimoni, namun juga badges, ulasan rating, endorsement, hingga jumlah subscribers. Dengan social proof, Anda bisa menunjukkan bahwa bisnis Anda telah dikenal dan diakui oleh orang lain.

  • Navigasi

Kemudahaan navigasi sangatlah penting agar pengunjung website dengan mudah mengetahui kemana mereka harus pergi saat ingin mencari sesuatu, terlebih lagi bila website Anda memang terdiri dari beberapa halaman.

Apakah Anda telah mencantumkan elemen elemen ini di website Anda? Atau Anda bahkan belum memulainya? Segera (hubungi kami) untuk menemukan jawabannya melalui Crosstechno.

 

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

Cheers!

 

 

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…