×

TIPS Menghindari Desain Yang Sama Pada Website Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
TIPS Menghindari Desain Yang Sama Pada Website Anda

02 July 2021

Saat memilih desain atau bahkan memulai membuat salah satunya, kebanyakan dari kita membuat kesalahan dengan “main aman”. Hasil dari situs ini tidak memiliki sesuatu yang istimewa diantara pesaing Anda. Walaupun template dan tema pada website ini sangat melimpah di berbagai situs, tidak jarang kan melihat situs website lain yang hampir mirip satu sama lain.

Nah, tips berikut cocok untuk Anda yang ingin menetapkan standar website lebih tinggi dan menampilkan trend baru di situs website Anda.

Tampil Lebih Berani

Situs website yang Anda punya adalah representasi online dari perusahaan Anda. Dari perspektif design, situs website perlu mudah diingat dan tidak melulu bagus saja namun perlu dibandingkan dengan situs pesaing lain serta situs yang klien Anda lihat setiap harinya.

 

Designer yang terampil biasanya akan memberikan rekomendasi dan mendampingi Anda dalam memilih skema warna dan menyesuaikan dengan kepribadian dari brand Anda. Psikologi warna juga sangat berperan pada suatu emosi tertentu yang nantiny berpengaruh kepada pemilihan jenis warna dan font untuk memberikan kesan dan nuansa tertentu kepada visitor website Anda.

 

Baca JugaTips Memilih Jasa Pembuatan Website 2021

 

Fokus Pada Pengunjung Website

Pengunjung website rata-rata menghabiskan 10-12 detik saja untuk sekedar “melihat-lihat”. Dengan wwaktu yang singkat ini, Anda perlu meningkatkan value propositions secara jelas namun tetap mengena. Biasanya hal ini selalu di tempatkan di beranda atau Home dari website Anda.

 

Sebagian besar pengunjung website pasti mengklik ke beranda untuk pertama kalinya. Area ini memainkan peran besar dalam menentukan apakah pengunjung memutuskan untuk tetap tinggal atau meninggalkan situs Anda.

 

Berfokus pada pengunjung Anda dapat membantu menciptakan hubungan emosional dalam desain dan meningkatkan interaksi dalam situs.

 

Investasi Pada Customize Design

Jika Anda menggunakan template yang sudah pernah digunakan sebelumnya, maka lebih sulit untuk membuatnya lebih stand-out.

 

Bila memiliki budget yang lebih, website yang dibuat secara khusus memberikan hasil yang lebih berkualitas dan lebih fleksibel.

 

Terlepas dari customized atau tidaknya, Anda dapat meningkatkan kualitas situs dengan menyesuaikan gambar dan ikon ikon sebanyak mungkin.

 

Sebagian besar situs web perlu memiliki stok gambar yang cukup, namun tidak perlu khawatir karena banyak situs penyedia stok gambar yang gratis dan berbayar. Designer yang terampil seperti Crosstechno dapat membantu Anda memilih gambar yang dapat menyesuaiakan dengan situs website Anda.

 

Temukan Inspirasi Terbaik

Jauhi industry dan pesaing Anda untuk mendapatkan ide-ide baru. Beberapa industri mungkin tidak memiliki situs yang menarik, jadi pilihlah perusahaan berbasis teknologi dan desain. Anda dapat mencari inspirasi lainnya di Dribbble dan Awwwards yang selalu update mengenai website design.

 

Kemudian susun daftar situs yang menginspirasi Anda, dan diskusikan kepada tim website kami, yang dapat membantu anda mengenai trend terbaru design.

 

Cara yang terakhir adalah dengan terbuka terhadap ide – ide design baru. Mungkin saja mode, tren tersebut tidak ditemukan pada banyak situs karena masih baru. Jangan tunggu sampai banyak situs pesaing Anda menggunakannya terlebih dulu.

 

Tambahkan Komponen Interaktif

Akhir – akhir ini, web statis dengan desain kualitas tinggi yang dibuat khusus sudah digantikan dengan sesuatu yang lebih interaktif.

 

Sewaktu menambahkan elemen interaktif, sebaiknya hindari menambahkan motion terlalu banyak pada website, karena dapat mengganggu pengunjung website dan mengurangi pengalaman yang mereka dapatkan.

 

Gunakan animasi mikro dan animasi gulir, yang menambahkan gerakkan halus dan mendorong pengunjung untuk menggulir dan menelusuri situs. Ada juga keseimbangan antara animasi dan kinerja situs web, jadi pastikan untuk mendiskusikan ide Anda dengan pengembang web untuk memastikan komponen interaktif tidak merusak waktu buka halaman situs Anda.

 

Pengalaman pengguna memainkan peran besar dalam pengoptimalan konversi dan waktu yang dihabiskan di situs. Bahkan, pembaruan Google berikutnya pada tahun 2021 akan menekankan pengalaman pengguna. Salah satu strategi untuk pembaruan berikutnya adalah menemukan cara untuk mempertahankan pengunjung di situs selama mungkin.

 

Sementara animasi dan video dapat berperan dalam hal ini, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan komponen interaktif seperti portofolio, kuis, atau konten blog video. Elemen-elemen ini dapat memperkuat tujuan konversi dan membuat pengalaman lebih menarik bagi pengunjung daripada hanya mengklik halaman biasa.

 

Desain situs web yang efektif sangat penting untuk keberhasilan upaya Anda dalam menjangkau calon klien. Ini dapat memengaruhi lalu lintas dan keterlibatan pengguna di situs Anda. Jadi, Anda perlu  menggunakan jasa perusahaan desain situs web terbaik seperti Crosstechno.

Crosstechno merupakan perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi yang berlokasi di Kota Surabaya. Berfokus pada jasa pembuatan website, aplikasi, dan online marketing. Kami siap membantu Anda memiliki aplikasi khusus untuk bisnis Anda, guna mendukung perkembangan usaha yang Anda jalankan. Saatnya memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui Aplikasi mobile sebagai media pendukung bisnis Anda.

 

Tak perlu pikir lama - lama, pastikan untuk jasa pembuatan aplikasi mobile yang profesional dan terpercaya, Anda hanya perlu mengandalkan sepenuhnya kepada jasa pembuatan aplikasi mobile di Crosstechno.

 

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

Cheers!

 

Artikel Lainnya dari Crosstechno:

Langkah - Langkah Dalam Pembuatan Web Design

Tips Untuk Membuat Web Design yang Unik

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…