×

Tips dan Trik Membangun Website Toko Online yang Baik [Part 2]

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips dan Trik Membangun Website Toko Online yang Baik [Part 2]

14 June 2020

Kamu pasti sudah membaca Tips dan Trik Membangun Website Toko Online yang Baik [Part 1]dong. Sekarang CrossTechno akan memberikan lanjutannya yang sudah pasti berguna untuk kalian para sobat bisnis. Berikut Adalah Tips dan Trik Membangun Website Toko Online:

6. Gunakan media sosial untuk pelengkap
Selain menggunakan website toko online untuk berjualan online, Anda juga bisa melengkapinya dengan media sosial. Karena memang tidak mudah membangun toko online dari nol seperti website toko online. Ini akan jauh lebih mudah ketika Anda mendekati pelanggan dengan media yang dekat dengan mereka, seperti media sosial.

7. Tautkan semua media sosial yang kita punya dalam website
Setelah menggunakan media sosial sebagai pelengkap, kita juga bisa mencantumkan link atau elemen media sosial di website kita. Seperti facebook, Twitter dan akun media sosial yang kita gunakan lainnya. Ini berguna untuk memperkenalkan media sosial kita kepada orang yang mengunjungi website kita. Sehingga mereka dapat mengetahui dimana saja kita bisa ditemui dan dengan cara apa saja mereka bisa membeli    produk kita. Disamping mengandalkan website sebagai sarana penjualan utama, adanya tautan link media sosial juga banyak mempermudah dan memberikan toko online Anda branding yang lebih solid lagi. Melalui aplikasi media sosial ini Anda juga dapat beriklan dan menarik pengunjung untuk mengunjungi website Anda untuk melakukan pembelian.


8. Pastikan toko Anda Mobile-Responsif
Salah satu upaya kita untuk bisa diterima oleh pelanggan melalui website adalah dengan menyediakan kemudahan yang dekat dengan mereka. Salah satunya yaitu memudahkan mereka mengunjungi dan berbelanja di website kita melalui perangkat mobile. Serigkali pengunjung enggan kembali dan berbelanja karena website kita tidak support versi mobile, dan itu tentu merepotkan mereka.
Nah, kali ini kita harus tahu apa yang dibutuhkan oleh pelanggan selain website yang responsif dan memiliki fitur lengkap, tapi juga yang mudah untuk diakses oleh pengunjung. Pastikan bahwa website Anda bisa diakses dan memiliki tampilan versi mobile sendiri.

9. Uji semuanya dengan benar dan teliti
Saat Anda sudah siap memiliki website toko online, sebelumnya pastikan bahwa fitur umum dan utama sudah website Anda miliki. Mulai dari fitur shopping chart sampai dengan fitur testimonial pelanggan. Setiap toko online yang sukses menjual produk mereka, adalah yang memberikan kemudahan kepada pengunjungnya.
Jika Anda menggunakan jasa developer, usahakan untuk mengoreksi setiap hasil dari mereka dan sesuaikan dengan kebutuhan website toko online Anda. Selebihnya bisa Anda tambahkan sendiri setelah Anda tahu ingin menambahkan fitur apalagi di dalam website toko online Anda. Namun jika Anda ingin website toko online yang lebih lengkap, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan toko online dari CrossTechno. Di sana website toko online Anda sudah lengkap dan sesuai dengan kebutuhan website toko online masa kini.

10. Dapatkan leads sebanyak mungkin dari website
Setelah Anda sibuk mengotak – atik website toko online, jangan lupa bahwa upaya bisnis Anda tidak berhenti sampai di sini. Pebisnis memiliki kewajiban mengelola pelanggan baik yang sudah lama maupun yang masih baru, termasuk mereka yang hanya berkunjung ke website kita. Bagi pebisnis online, mereka yang hanya datang tanpa membeli memberikan potensi yang besar untuk menjadi pelanggan. Itu sebabnya sedikit banyak yang datang perlu untuk kita kelola dan perhatikan.
Kita bisa mulai dengan mengumpulkan setiap data orang yang datang ke website kita. Caranya bisa seperti menyediakan fitur newsletter untuk pelanggan. Pelanggan yang memasukkan nama atau alamat domain bisa kita gunakan nantinya untuk mengirimkan penawaran produk, informasi seputar bisnis kita sampai dengan memberikan mereka diskon produk. Dan dengan cara ini database kita untuk pelanggan dan pengunjung akan jauh lebih banyak.

11. Terus lakukan pengembangan untuk website Anda
Ini hal yang harus kita lakukan setelah semua di atas kita lakukan. Pengembangan website toko online sangat perlu kita lakukan. Karena setiap hari teknologi dan perkembangan seputar website dan SEO akan terus berkembang. Saat kita puas dan hanya mengandalkan yang sekarang ini. Bisa jadi kita ketinggalan untuk menjadi website yang berkembang. Kita bisa mencari referensi mulai dari tampilan, fitur sampai dengan proses pemasaran websitenya sendiri.



Setelah mnegetahui semua tips dan trik dalam membangun toko online yang baik, kami memiliki kabar gembira bagi sobat bisnis nih. Kami memberikan potongan sebesar 3 juta bagi sobat bisnis yang tertarik memiliki website toko online sendiri. Biaya normal dalam pembuatan website toko online yang sebelumnya sebesar 6 juta , sobat bisnis sekarang hanya perlu mengelurkan biaya sebesar 3 juta saja untuk dapat memiliki website toko online sendiri yang dapat dipakai selamanya. Promo ini terbatas hingga akhir Juli 2020 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hubungi Customer Service kami segera...!!!

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…