×

Beriklan dengan Google Ads

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Beriklan dengan Google Ads

08 June 2020

Apa itu Google Ads?
Google Ads, sebelumnya bernama Google AdWords adalah platform iklan online produk Google yang menjadi pemimpin pasar dalam iklan berbasis PPC (Pay Per Click), atau sering disebut juga BPK (Bayar Per klik). Dengan Google Ads, Anda bisa membuat iklan yang muncul dalam halaman mesin pencari Google dan di jutaan website yang masuk dalam jaringan Google. Google Ads penuh dengan fitur canggih, dan sangat bisa disesuaikan dengan bisnis Anda.

Mengapa harus Google Ads?
95% lebih pengguna internet di dunia menggunakan Google sebagai mesin pencari utama mereka, membuat Google menjadi saluran yang potensial untuk membuat merek Anda mudah ditemukan

Di mana iklan Akan muncul?

  1. Iklan Anda akan muncul di halaman hasil pencarian Google (Search Engine Marketing), baik untuk PC, laptop, tablet, maupun smartphone. Biasa disebut search engine marketing (SEM).
  2. Iklan Anda juga muncul di halaman website yang termasuk dalam jaringan Google (Google Display Network), termasuk Gmail dan youtube.
  3. Materi berupa video, dapat muncul juga di Youtube.

Apa saja jenis-jenis Google Ads ?

  1. Search Ads
    Search ads yaitu iklan yang muncul ketika seorang user melakukan pencarian menggunakan kata kunci (keyword) tertentu melalui mesin pencari.
    Misalnya ketika user melakukan pencarian menggunakan keyword “digital marketing agency”, maka mesin pencari akan menampilkan beberapa agensi digital marketing yang menggunakan iklan Google ads. Kamu bisa melihat pada gambar dibawah ini:

    WhatsApp Image 2020 06 08 at 15.03.44

  2. Display Ads
    Pernahkah Anda membuka sebuah website tertentu, dan menemukan berbagai iklan yang muncul. Biasanya iklan tersebut berupa gambar.
    Nah, iklan tersebut dinamakan dengan display ads. Google akan menampilkan iklan di website tertentu berdasarkan berbagai faktor seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat audiens.
    Google juga hanya akan menampilkan iklan di website yang relevan dengan sebuah iklan.
    Contohnya seperti gambar dibawah ini:

    Display Google Ads3

  3. Shopping Ads
    Jika kamu seorang pebisnis yang menyediakan berbagai informasi produk, seperti gambar produk, harga, dan nama penjual, maka jenis iklan ini cocok kamu gunakan. Jenis iklan ini akan membantu kamu dalam menaikkan trafik website bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat menjangkau lebih banyak calon klien untuk meningkatkan pendapatan bisnis. Berikut salah satu contoh shopping ads:

    Shopping Ads 2

  4. Video Ads
    Video ads yaitu jenis iklan yang berupa video dan biasanya akan muncul ketika Anda membuka sebuah video di Youtube. Misalnya seperti gambar dibawah ini:

    Video Ads

  5. Universal APP Campaign
    Jenis iklan ini cocok untuk bisnis yang menyediakan aplikasi seluler untuk para klien. Dengan iklan ini, Anda dapat mempromosikan aplikasi seluler di mesin pencarian, PlayStore, atau YouTube.
    Iklan ini juga akan mendorong mereka agar mendownload aplikasi tersebut. Untuk mempromosikan aplikasi tersebut, Anda perlu menyediakan konten yang menarik, anggaran biaya yang dibutuhkan untuk mendownload (jika ada), dan beberapa penawaran menarik setelah mendownload aplikasi tersebut. Berikut salah satu contoh iklan universal app campaign:

    Universal App3


Apakah Keunggulan Google Ads?

  • Kendali Penuh – Google Ads memberikan kuasa penuh kepada Anda dalam pengaturan iklan, seperti kapan munculnya, isi iklan, dan berapa Anda membayar untuk setiap klik. Google Ads sangat canggih sekaligus luwes, sehingga Anda bisa optimalkan iklan untuk performa paling maksimal sesuai bisnis yang digeluti.
  • Jangkauan luas – istilah “Tanya mbah google atau googling aja” sudah cukup menggambarkan bahwa Google merupakan mesin pencari paling favorit di Indonesia, juga dunia. Situs Google juga menempati peringkat pertama website yang paling sering diakses di Indonesia. Iklan Google Ads siap muncul di hadapan jutaan netizen, dengan jangkauan yang sangat luas hingga ke seluruh dunia.
  • Efektif – Anda hanya membayar ketika ada pengguna internet yang meng-klik iklan Anda.
  • Relevan – Google Ads muncul di hadapan pengguna internet yang sedang mencari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Bisa disebut mereka juga calon pelanggan Anda.

Jika, Anda ingin beriklan juga dengan Google Adwords untuk meningkatkan penjualan atau traffic website namun tidak mengerti bagaimana cara mengoperasikan beserta strateginya. Jangan risau, kami siap membantu Anda. Detail kelebihan menggunakan jasa kami silahkan klik tautan berikut ini
JASA IKLAN GOOGLE ADWORDS

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…