×

Tingkatkan Pemasaran Bisnis Anda Menggunakan QR Code

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tingkatkan Pemasaran Bisnis Anda Menggunakan QR Code

30 September 2022

Kode QR muncul ke dalam opsi pilihan utama untuk transaksi yang sedang naik daun, membangun koneksi langsung antara bisnis dan pelanggan, dan mengumpulkan informasi pihak pertama. Diperkirakan pula kode QR akan digunakan secara luas di hampir setiap sektor bisnis di masa depan. 

 

Tapi, tahukah Anda bahwa selain memfasilitasi transaksi yang mudah, kode QR dapat menjadi taktik yang sangat baik untuk pemasaran brand Anda? Kita tahu bahwa popularitas suatu produk bukanlah tanda keefektifannya yang sebenarnya.

 

Karenanya kami sudah rangkumkan untuk Anda mengenai cara terbaik memanfaatkan kode QR untuk pemasaran bisnis.

 

Mengarahkan Pengunjung yang Berlangganan ke Situs Web Anda

Gunakan kode QR untuk mengarahkan pengunjung atau pelanggan Anda untuk pergi ke situs website Anda.

Berdasarkan Statista, ada prediksi yang didorong oleh perkiraan bahwa saja AS akan memiliki hampir 11 juta pemindaian selebaran kode QR oleh rumah tangga. Artinya Anda memiliki kemungkinan minimal 11 juta pengunjung pergi ke halaman penjualan Anda.

 

Meningkatkan Pengikut Media Sosial Anda

Tambah kekuatan brand dengan meminta pelanggan Anda melakukan review pada product Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan konten buatan pengguna dan meningkatkan jangkauan bisnis Anda di situs jejaring media sosial.

Sesuai data, 90% pembeli mencari ulasan online sebelum melakukan pembelian.

 

Menambahkan Lebih Banyak Orang ke Daftar Email Anda

Mencetak kode QR pada kartu nama, iklan, dan papan reklame Anda harus menjadi keharusan bagi Anda. Ketika pelanggan Anda akan memindai kode QR kupon untuk memanfaatkan penawaran pada produk Anda, minta mereka untuk mendaftar untuk mendapatkan hadiah. Di sini Anda dengan cerdas membuat mereka bergabung dengan daftar email Anda.

 

Sekarang Anda dapat melanjutkan dengan strategi daftar email yang sempurna untuk meningkatkan pemasaran Anda. Misalnya, sekarang Anda memiliki audiens yang lebih luas untuk mengetahui tentang peluncuran produk baru Anda, diskon, edisi terbatas, dan lain sebagainya.

 

Berbagi Detail Kontak Anda

Kode QR VCard memungkinkan Anda membagikan detail bisnis Anda, termasuk alamat, email, nomor telepon, dll. Kode QR dinamis memungkinkan Anda bebas mengubah detail kontak sebanyak yang Anda inginkan.

 

Anda dapat menggunakan kartu nama sebagai selebaran kode QR. Jangan gunakan kode QR statis untuk berbagi kontak, karena kode QR Dinamis ini cocok.

 

Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan Pasca-pembelian Anda

Anda dapat membuat kode QR khusus untuk mendapatkan umpan balik pelanggan, di mana mereka dapat meninjau dan menilai produk dan layanan Anda.      

 

Untuk membuatnya lebih baik, tautkan kode QR ini ke kupon diskon yang membuatnya kembali kepada Anda untuk pembelian di masa mendatang.

 

Contoh Pemasaran dengan Menggunakan Kode QR

  • Membayar sesuatu dengan scan kode QR pada Amazon, Paypal, Starbucks
  • Nametag berbentuk kode QR di Instagram, Whatsapp

 

Kode QR adalah masa depan pemasaran. Saat dunia menjadi digital, jenis teknologi seperti itu pasti akan berkembang. Jadi, setelah menelisik hampir semua detail tentang kode QR diatas, apa pendapat Anda tentang hal tersebut? Apakah Anda akan mempertimbangkannya untuk strategi pemasaran Anda berikutnya? Selamat mencoba.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Perlukah QR Code Pada Kartu Nama Anda?

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…