×

Apakah Super-App akan Jadi Masa Depan Aplikasi atau Hanya Sebuah Tren?

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Apakah Super-App akan Jadi Masa Depan Aplikasi atau Hanya Sebuah Tren?

15 September 2022

Akhir-akhir ini, kita pasti mendengar atau melihat lebih banyak aplikasi Super (Super App), aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan segalanya. Mulai dari mengobrol hingga berdagang. Keterlibatan sosial dan perdagangan akan berjalan beriringan mulai sekarang.

 

Aplikasi super dapat dijelaskan sebagai aplikasi seluler atau web all-in-one yang melayani berbagai layanan di berbagai domain.

 

Gelombang aplikasi super berasal dari China dengan WeChat menjadi aplikasi super pertama yang sukses di pasar. Awalnya dimulai sebagai platform perpesanan, WeChat secara bertahap memasukkan sistem seperti e-commerce, pembayaran, pengiriman, dll. ke dalam platformnya.

 

Alasan beberapa CEO berfokus pada pengembangan aplikasi super ini rupanya menjadi peluang dari kegiatan di pasar dan perpesanan. Salah satu alasan terbesar untuk mengembangkan aplikasi super adalah kenyamanan yang diberikannya. Ini adalah kategori aplikasi seluler yang memenuhi hampir setiap kebutuhan konsumen.

 

3001

Ada banyak manfaat mengembangkan aplikasi super. Beberapa di antaranya adalah:

Diversifikasi sistem pendapatan: Dengan aplikasi Super yang menyediakan banyak fitur di bawah satu atap, menjadi mudah bagi pengusaha untuk memonetisasi setiap penawaran dan mendorong penjualan.


Nilai seumur hidup bagi pelanggan: Mengapa pelanggan pergi ke tempat lain ketika aplikasi super dapat memenuhi semua kebutuhan mereka dalam satu aplikasi!!


Pertumbuhan audiens yang cepat: Mengingat jumlah fitur yang tersedia, aplikasi super ini memiliki berbagai aplikasi dan audiens yang lebih besar untuk dilayani


Pemotongan biaya dalam pengembangan aplikasi: Perusahaan teknologi tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk mengembangkan aplikasi yang berbeda untuk pengguna sementara aplikasi super dapat melakukan semuanya


Kenyamanan dan konsolidasi: Aplikasi super menawarkan kenyamanan dan kesederhanaan kepada penggunanya dan menghilangkan kerumitan menyimpan aplikasi yang tidak perlu di perangkat mereka dan lebih ramah pengguna

 

Generasi Z dan generasi selanjutnya sangat mungkin menjadi pengguna yang lebih dulu menggunakan model app ini karena kecenderungan penjelajah mereka, dan kemampuan bergaji tinggi.

 

Karena penggunaan internet dan smartphone terus meningkat, permintaan akan aplikasi super hanya akan meningkat. Namun, perusahaan harus memeriksa dan menganalisis pasar dengan cermat sebelum mengambil risiko.

Satu-satunya hal yang perlu dilakukan oleh technopreneur aplikasi super adalah memasarkan peluncuran mereka di bawah platform baru, inovatif, dan nyaman dan itu akan menarik orang-orang seperti gula menarik semut.

Dari memilih perusahaan pengembangan aplikasi seluler yang tepat hingga berjuang melawan berbagai kompleksitas selama siklus pengembangan, jalan menuju pengembangan aplikasi super agak menantang. Dengan panduan yang tepat dan strategi yang terstruktur dengan baik, membangun Aplikasi Super itu mudah.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Aplikasi atau Situs Website?

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…