×

Start-up ataukah Startup?

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Start-up ataukah Startup?

10 March 2021

Mendengar kata Startup atau Start-Up mungkin terlintas dibenak Anda film korea yang berjudul sama, atau dari aplikasi dari handphone Anda seperti Gojek, Shopee, Tokopedia, Blibli, dst. Nama nama besar yang barusan mimin sebutkan merupakan salah satu pemain startup di Indonesia.

Terlepas siapapun Anda, entah seorang blogger yang akan menulis artikel terbaik berikutnya, seorang siswa yang akan mengerjakan tentang ekosistem startup. Apapun itu, Anda pasti selalu merasakan dilema apakah kita perlu menulis Start-Up atau Startup.

Menurut Wiki, “Perusahaan startup / start-up adalah usaha kewirausahaan yang biasanya merupakan bisnis yang baru muncul dan berkembang pesat yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan mengembangkan atau menawarkan produk, proses, atau layanan yang inovatif. Startup / start-up biasanya adalah perusahaan seperti bisnis kecil, kemitraan, atau organisasi yang dirancang untuk mengembangkan model bisnis yang dapat diskalakan dengan cepat."

Penelitian menunjukan, Forbes pertama kali menggunakannya pada tahun 1976 sebagai menggunakan pengejaan awal Start-up.

Nyatanya penggunaan kata startup lebih banyak digunakan daripada istilah start-up. Bahkan Wikipedia pun memilih ejaan startup.

Memulai bisnis tentunya sangat berbeda dengan memulai startup. Meskipun asal mula nya kata start-up merujuk pada "memulai bisnis baru", maknanya saat ini telah berubah drastis dan lebih kompleks.

Startup mengacu pada bisnis yang relatif baru dengan model bisnis yang dirancang untuk tumbuh dengan cepat dalam kondisi ketidakpastian yang ekstrim.

Definisi startup berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Tentunya memiliki lebih banyak elemen dari pada hanya mengacu pada pengertian "bisnis baru". Hal-hal seperti model pertumbuhan startup yang cepat juga ketidakpastian yang ekstrim memainkan peran penting dalam mendefinisikan startup seperti yang kita kenal saat ini.

Bagi Anda yang sedang dalam proses pembuatan startup pastinya memerlukan partner kerja juga untuk membentuk website dan aplikasi. Crosstechno siap membantu bisnis startup Anda. Dengan pengalaman profesional lebih dari 8 tahun siap membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Lihat siapa klien kami disini

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

Cheers!

 

Baca juga: Berbagai Pendanaan Awal Startup dan Tipenya, Perbedaan Startup dan Bisnis Konvensional

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…