×

Perlukah QR Code Pada Kartu Nama Anda?

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Perlukah QR Code Pada Kartu Nama Anda?

09 September 2022

Semenjak pandemi, hampir semua hal kini dilakukan secara digital, tanpa sentuhan atau tanpa bertemu langsung.  Salah dari sekian banyak cara adalah dengan menggunakan kode QR, tak terkecuali kartu nama.

 

Akhir-akhir ini, penggunaan kartu nama digital kini menjadi tren, terutama untuk dicantumkan di dalam CV atau portofolio.

 

Kartu nama digital atau elektronik digunakan sebagai cara baru untuk memperkenalkan diri secara online. Meskipun memiliki tujuan dan arti yang sama dengan kartu nama konvensional, yaitu untuk membantumu terhubung dengan lebih banyak calon klien, mitra, dan rekan kerja.

 

Biasanya, kartu nama digital dicantumkan di bagian akhir email bersamaan dengan signature.

 

Sehingga, penerima email dapat menemukannya dengan mudah.

 

Kartu nama digital bisa berupa desain kartu nama konvensional yang dicantumkan di dalam email.

 

Namun, saat ini banyak yang menggunakan QR code agar informasi yang tercantum dalam kartu nama tersebut dapat disimpan dengan mudah.

 

303

 

Berikut ini adalah alasan untuk mempertimbangkan penggunaan kartu nama digital:

 

Menyimpan Data Anda dalam Satu Kode QR

QR Code dapat menampung banyak data dalam satu kode sekaligus. Umumnya, QR Code dapat menyimpan sebanyak 2089 digit atau 4289 karakter. Data yang tersimpan di dalamnya bisa berupa nama lengkap, nama perusahaan, jabatan, nomor telepon, alamat perusahaan, alamat web, media sosial, dan sebagainya.

 

Menghemat Waktu

Dengan adanya QR Code dalam kartu nama, penerima tidak perlu memasukkan data satu per satu karena semua data sudah tersedia di dalamnya. Selain itu, QR Code juga meminimalkan terjadinya kesalahan saat memasukkan data sehingga lebih efisien dan tidak membuang-buang waktu.

 

Meningkatkan Citra Diri

Menyematkan QR Code dalam kartu nama bukan hanya untuk pajangan saja, tetapi juga dapat meningkatkan citra diri pemiliknya. Dengan kartu nama yang dilengkapi QR Code akan menunjukkan bahwa pemiliknya mengikuti atau up to date terhadap perkembangan teknologi.

 

Mempercepat Proses Penambahan Relasi Baru

QR Code akan memudahkan penerima kartu nama untuk terhubung dengan alamat web atau media sosialmu tanpa harus mengetik ulang. Hanya tinggal scan menggunakan aplikasi barcode scanner, maka semua data yang tertulis di kartu nama muncul dalam layar ponsel dan penerima hanya perlu men-copy paste data tersebut untuk menyimpannya.

 

Mudah Digunakan

QR Code sangat mudah dibuat. Saat ini, banyak sekali web atau aplikasi pembuat QR Code yang mudah digunakan dan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, seperti QR Code Generator, QR Code Monkey, QRStuff, dan lain-lain. Selain itu, untuk men-scan QR Code juga sangat mudah. Hanya membutuhkan ponsel pintar dan aplikasi barcode scanner yang bisa diunduh secara gratis di Playstore.

 

 

Crosstechno solusi digital berkualitas untuk segala kebutuhan teknologi yang Anda. Buat dan konsultasi sekarang dengan klik tombol dibagian kanan bawah layar.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Uji Keaslian Produk dengan QR

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…