×

Manfaat Keamanan Cyber Untuk Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Manfaat Keamanan Cyber Untuk Bisnis Anda

29 December 2022

Ancaman keamanan siber yang terus berkembang tidak hanya menyebabkan hilangnya data tetapi juga berdampak pada bagian keuangan bisnis dan mempengaruhi reputasi perusahaan yang terkena dampak. Oleh karena itu, sangat penting bagi bisnis untuk menjadikan keamanan siber internet yang tersembunyi sebagai tujuan utama mereka.
Ini berarti bahwa bisnis apa pun yang tidak berfokus pada solusi keamanan dunia maya akan kehilangan peluang signifikan untuk berinovasi dan berkembang.
Jadi, apa yang dilakukan perusahaan untuk memastikan bahwa mereka merangkul keamanan dunia maya dengan fokus pada inovasi dan pertumbuhan?

Keamanan Data: Mengamankan Data Pelanggan
Mengumpulkan informasi kontak pelanggan kemungkinan (dan seharusnya) menjadi bagian dari strategi pemasaran Anda. Tanpa langkah ini, Anda sebaiknya menyerah saja.
Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda mungkin ingin memanfaatkan saluran seperti PPC atau media sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan yang Anda buat di situs web Anda untuk tujuan membangun saluran pipa atau daftar email Anda. Di halaman-halaman ini, Anda akan memasang magnet timah yang akan berfungsi untuk memikat pengunjung situs Anda agar memberikan info kontak mereka dengan imbalan sesuatu yang gratis. Dan meskipun ini adalah cara yang bagus bagi Anda untuk membangun jalur pipa dan meningkatkan perolehan prospek, ini juga memberi Anda akses ke data pelanggan seperti alamat email, nomor telepon, detail rekening bank, dan data lain yang mungkin ingin dirahasiakan oleh audiens target Anda.
Kebanyakan orang kesulitan memberikan informasi mereka, karena memerlukan tingkat kepercayaan tertentu. Jadi, jika Anda meminta lebih banyak informasi pribadi dari audiens target Anda untuk mengunduh manfaat gratis dari penawaran promosi yang Anda beriklan, maka Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk keamanan data.

Melindungi Aset Penting
Melindungi aset penting bisnis adalah hal yang tidak perlu dipikirkan lagi, terutama di dunia digital-sentris saat ini. Bahkan, dari pengalaman masa lalu perusahaan yang menjadi sasaran, setelah kejadian tersebut, sebagian besar bisnis tidak dapat hidup kembali, atau mungkin perlu waktu lama untuk menemukan kembali bentuknya dan mendapatkan kembali pijakannya.
Cara untuk melindungi aset Anda :
Misalnya, mereka dapat menggunakan autentikasi multi-faktor, penyediaan sertifikat pengguna dan perangkat, kontrol akses berbasis peran, manajemen perangkat seluler, perusahaan, manajemen identitas cloud, sistem masuk tunggal (SSO), dan manajemen akun istimewa. Ini masing-masing dapat berperan tergantung pada keadaan Anda.
Perlindungan yang kuat seperti itu lebih dari sekadar memberikan keamanan jaringan bagi pengguna. Faktanya, operasi bisnis dengan langkah-langkah keamanan siber yang lebih baik memiliki loyalitas dan kepercayaan pelanggan yang lebih baik.
Banyak aset perusahaan sebenarnya adalah aset yang terkait dengan informasi pribadi pelanggan, yang membuatnya semakin penting untuk dilindungi. Dengan begitu, perusahaan meningkatkan reputasinya di pasar yang membantu menarik pelanggan baru. Jelasnya, lebih banyak pelanggan dengan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi = lebih banyak bisnis dan peningkatan otoritas merek.

Kepatuhan Teknologi
Karena teknologi sedang bergerak, sangat penting untuk merampingkan sektor kepatuhan untuk memastikan bahwa perusahaan fokus pada pertumbuhan mereka dengan hanya berinovasi pada penawaran baru serta memperluas jangkauan bisnis mereka.
Perusahaan yang berhasil adalah perusahaan yang melakukan analisis risiko, menerapkan teknologi keamanan yang tepat, menghasilkan kebijakan dan prosedur, menerapkan cloud, dan kemudian menguji solusi untuk memastikan kepatuhannya.
Risiko memang besar, tetapi risiko terbaik adalah risiko yang diperhitungkan. Dan Anda tidak boleh mengambil risiko terkait hal-hal seperti keamanan dunia maya.

Nilai Lingkungan Cloud yang dihosting
Berbeda dengan solusi lokal yang tersedia, lingkungan cloud yang dihosting menawarkan manfaat besar untuk kolaborasi karyawan dan akses mudah ke data yang sangat sensitif dari mana saja. Aksesibilitas yang lebih besar ini dapat membantu perusahaan Anda untuk berinovasi dan berkembang.
Selain itu, memodernisasi infrastruktur TI dan bermigrasi ke cloud disertai dengan penghematan; mengingat bahwa perusahaan tidak harus mempertahankan atau bahkan terus memodernisasi sektor TI, hal tersebut biasanya berlaku untuk lingkungan lokal.
Jika Anda menghindari biaya overhead untuk melakukan semua operasi ini sendiri, Anda dapat menyadari beberapa penghematan serius untuk mendapatkan manfaat besar yang tersedia bagi Anda.
Jika perusahaan Anda tidak termasuk dalam kategori "di depan permainan" dalam hal keamanan siber, maka Anda benar-benar ketinggalan. Dunia digital berubah terlalu cepat untuk duduk diam dan gagal mempertimbangkan implikasi dari tidak menguasai hal-hal yang telah kita bahas hari ini di artikel ini.

 

Simak Artikel lainnya dari Crosstechno:

Pengembangan Aplikasi yang Dinanti di Masa Depan

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…