×

Keuntungan Penjadwalan Posting Sosial Media

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Keuntungan Penjadwalan Posting Sosial Media

29 December 2020

Anda memiliki keperluan di kantor dan sekaligus handle situs web perusahaan? Tidak bisa disangkal lagi bahwa Anda akan sibuk sekali. Demi menghasilkan engagement dari sosial media bisnis Anda, posting konten secara konsisten sangat diperlukan.

Lalu apa sebenarnya yang harus dilakukan untuk membangun engagement yang konsisten? Bila Anda tidak memiliki budget yang mencukupi atau Anda termasuk pengguna baru, Tools penjadwalan untuk posting di sosial media Anda sangatlah diperlukan. Hal ini terbukti menghemat banyak waktu dibanding harus melakukannya berulang di tiap waktu tertentu yang mungkin saja terlewat karena lupa.

Yuk mari kita simak manfaat yang diberikan Tools untuk media sosial bisnis Anda.

  • Hentikan Upload Postingan Satu Persatu Di Tiap Akun Bisnis Di Beda Platform

Dalam akun bisnis tidak dapat dipungkiri bahwa Anda akan mengelola beberapa platform media sosial. Posting di berbagai platform sosial media satu persatu hanya akan membuang-buang waktu dan Anda akan merasa kesulitan nantinya. Di poin inilah Tools penjadwalan dapat membantu konten bisnis Anda tetap terorganisir. Hal ini dapat membantu Anda berintegrasi ke dalam satu login, antarmuka pengguna terpadu, dan diisi dengan fungsi yang berfokus pada bisnis. Dari satu dasbor, Anda dapat mengelola Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter, dan platform lain tergantung pada alat yang Anda pilih.

  • Berkurangnya Gangguan Anda

Media sosial adalah salah satu cara membuang waktu dengan cepat. Terutama ketika pergi ke situs-situs seperti Twitter, Instagram, atau Facebook, akan sangat mudah untuk membuka akun sebentar untuk mengunggah sesuatu dan 30 menit kemudian kita sadar sudah menggulir gambar, pin, dan tweet orang lain.

Saat Anda menggunakan Tools media sosial, semua waktu ini akan disimpan karena posting Anda akan ditangani langsung dari dalam Tools, dan Anda tidak akan diminta untuk membuka situs sosial untuk memposting konten Anda.

  • Rencanakan Konten Lebih Banyak Yang Akan Dibuat Di Awal Bulan

Menjadwalkan posting sosial media kebanyakan lebih terorganisir dan tepat waktu daripada yang tidak menggunakannya. Penting untuk membuat tujuan yang ingin Anda capai dan konten yang diperlukan untuk mencapai hal tersebut. Dengan adanya Tools penjadwalan, Anda dapat memastikan bahwa Anda memposting konten yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda dan mengembangkan bisnis Anda.

Tools penjadwalan media sosial memungkinkan Anda merencanakan dan menjadwalkan posting yang dibuat sebelumnya. Ini akan mempermudah untuk memperkirakan apa yang akan Anda terbitkan dan mencocokkannya dengan tujuan Anda.

  • Evaluasi dan Tingkatkan

Ada pepatah popular seperti 'Jika Anda tidak dapat menganalisisnya, Anda tidak dapat memperbaikinya.' Sebagai pebisnis atau seorang marketing, Anda harus selalu mencari cara untuk meningkatkan engagement media sosial Anda. Pendekatan yang bagus untuk melakukan ini adalah melalui coba-coba. Anda akan mulai mempelajari apa yang disukai audiens Anda dengan menguji berbagai jenis konten, format, waktu posting, dll. Namun, Anda tidak dapat mengukur secara manual apa yang berhasil dan mana yang tidak. Tetapi ketika Anda menggunakan alat manajemen media sosial, Anda bisa mendapatkan akses ke data analitik yang dapat Anda gunakan untuk menguji, mengubah, dan mengoptimalkan konten Anda.

  • Pertahankan Harmoni dan Konsistensi

Penting untuk memiliki Branding yang jelas dan konsisten di media sosial. Hal ini dapat  membantu klien yang ada dan masa depan memiliki pengalaman yang konsisten terlepas dari situs sosialnya. Menggunakan alat yang membuat semua akun sosial dan detail Anda terkoordinasi membuatnya lebih mudah untuk menjaga konsistensi. Konsistensi ini dapat berupa "suara" perusahaan Anda, warna yang digunakan dalam grafik Anda, atau seberapa sering Anda memposting. Tools penjadwalan media sosial akan membantu Anda melihat bagaimana postingan tertentu akan muncul di umpan sosial Anda.

 

Dari manfaat diatas, kami harap Anda dapat lebih memahami betapa konsistensi dan produktivitas untuk tetap meningkatkan engagement dari para klien. Berkut juga beberapa tips bermanfaat untuk menjadwalkan posting media sosial:

  • Posting di waktu yang tepat

Karena keterlibatan adalah kunci sukses di media sosial, pastikan Anda memposting konten Anda ketika audiens Anda kemungkinan besar akan melihat postingan Anda.

  • Cepat dalam menjadwalkan posting

Tidak ada gunanya menghabiskan banyak waktu menjadwalkan posting Anda karena alat penjadwalan dimaksudkan untuk menghemat waktu Anda pada akhirnya. Lakukan penjadwalan massal daripada menambahkan pembaruan tunggal.

  • Miliki kebiasaan mengecek ulang

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk meninjau apa yang Anda tulis dan memastikan bahwa audiens Anda akan terhubung dengan konten posting Anda.

  • Pantau Terus Menerus

Jangan lupa sepenuhnya tentang posting Anda setelah menjadwalkannya. Setelah diposting, pantau balasan atau komentar apa pun dan tanggapi pertanyaannya, jika ada.

 

Tidak berhenti disistu sob, berikut adalah rekomendasi aplikasi berbayar dan tidak berbayar untuk manajemen sosial media juga:

Perangkat ini bekerja pada aneka ragam platform media sosial, mempermudah untuk mengelola seluruh kehadiran sosial Anda di satu tempat. Platform ini berfungsi pada Twitter, Facebook, LinkedIn, Instagram, Pinterest, Tumblr, dan Google My Business. Anda bisa mengelola hingga sepuluh media sosial yang terintegrasi dengan perangkat ini pada paket harga paling murah.

Dengan fitur yang menawarkan sesuatu untuk setiap orang. Dengan Sendible, Anda bisa memposting ke semua jaringan media sosial utama, termasuk Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn, Pinterest, dan YouTube.

Hootsuite bukan hanya salah satu perangkat media sosial paling populer – perangkat ini juga menawarkan versi gratis yang cukup mendalam. Perangkat media sosial ini telah berkecimpung selama lebih dari sepuluh tahun, dan kaya akan fitur untuk penulis blog, pemilik usaha kecil, dan bahkan tim. Dengan Hootsuite, Anda bisa posting ke Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Pinterest, dan saluran YouTube Anda.

eClincher dianggap sebagai salah satu dari perangkat media sosial terbaik untuk bisnis, dan mencakup fitur-fitur bermanfaat untuk merek dan agen. eClincher memperbolehkan Anda posting ke Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, YouTube, dan LinkedIn.

Keseimbangan merupakan kunci antara melakukan otomatisasi dan keterlibatan manual untuk membangun sosial media yang baik. Gunakan alat penjadwalan media sosial untuk merencanakan dan menjadwalkan konten Anda, memantau percakapan, merespons, dan jika diperlukan berikan reaksi secara manual. Penjadwalan media sosial pasti akan membuat proses Anda lebih mudah. Dengan fitur seperti editor seret dan lepas, pustaka konten, kalender editorial, analitik lanjutan, dan pelaporan yang tepat, tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan kekuatan penjadwalan media sosial!

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

Cheers!

Sumber

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…