×

Keuntungan Menggunakan Banyak Domain Untuk Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Keuntungan Menggunakan Banyak Domain Untuk Bisnis Anda

22 April 2021

Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya, memilih domain itu penting. Faktanya memilih domain yang tepat dapat memengaruhi bagaimana segi visibilitas, memori, dan bahkan reputasi Anda yang nantinya akan mempengaruhi strategi pemasaran dan periklanan Anda di tahun-tahun yang akan datang.

Mari kita simak beberapa manfaat memiliki beberapa domain yang dikelola perusahaaan secara bersaamaan.

  • Segmentasi dan penargetan audiens

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menyegmentasikan audiens Anda dan targetkan niche yang berbeda. Hal ini berguna untuk menguji bagaimana kinerja konten dan pemasaran Anda pada audiens yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menyiapkan situs web utama dengan konten relevan yang menarik untuk meningkatkan demografi utama Anda yakni para Pria, paruh baya. Kemudian, di website yang terpisah, atau di domain yang berbeda dengan tujuan pemasaran dan menarik demografis sekunder, katakanlah remaja laki-laki.

  • SEO

Menggunakan SEO juga dapat mengoptimalkan hasilnya. Domain Anda memainkan peran penting dalam relevansi peringkat dari kata kunci yang digunakan. Dengan memanfaatkan domain lain dapat membantu Anda menentukan perinkat keywords dan frasa yang lebih luas. Crosstechno juga memiliki paket Google Ads, untuk mengoptimalkan kinerja website Anda sekaligus meningkatkan engagement klien Anda. Lihat paketnya disini.

  • Melindungi brand Anda

Anda dapat membeli domain yang terkait dengan domain primer untuk mencegah perambah mendapatkannya dan untuk memastikan kemampuan Anda untuk mengembangkannya nanti. Misalnya, Anda dapat mengamankan domain Anda dengan ekstensi nasional yang berbeda dan kesalahan ejaan yang umum dari nama merek Anda. 

  • Menyalurkan Traffic

Dengan pemilihan nama domain yang tepat, Anda dapat secara fungsional "menyalurkan" lalu lintas ke situs web utama Anda. Anda dapat menyiapkan beberapa domain dengan ejaan varian dan kata kunci yang berbeda, dan semuanya dialihkan ke situs utama Anda. 

  • Pengembangan komplementari

Jika Anda merasa ambisius, Anda juga dapat menggunakan beberapa nama domain untuk membuat dan mengembangkan beberapa situs web semi-independen. Anda dapat menulis konten, meningkatkan peringkat pencarian, dan bahkan memasarkan dan mengiklankan situs web terpisah ini. Setelah ditetapkan, Anda dapat menggunakan situs ini untuk peluang promosi silang. 

 

Bagi Anda yang mempertimbangkan membuat beberapa domain untuk bisnis, mari simak kiat-kiat yang telah kami rangkum dari Crosstechno.

  • Mulai dari yang kecil

Berfokuslah pada satu atau dua domain yang kuat dan mulailah mengembangkannya. Setelah ditetapkan, Anda dapat membeli lebih banyak pengalihan domain dan/ atau situs web lengkap. Jika tidak, Anda dapat menyebarkan sumber daya Anda terlalu sedikit (dan mengabaikan domain primer Anda). 

  • Fokus pada akuisisi domain yang tidak mahal

Ada banyak strategi yang dapat Anda gunakan untuk  mengambil domain murah. Domain yang kuat, dengan sedikit karakter dan kata-kata yang umum, cenderung menghasilkan banyak uang. Pada awalnya anda tidak memerlukan strategi dengan menggunakan banyak domain. Mulailah dengan memusatkannya pada varian ejaan, sinonim, di website yang Anda punya saat ini.

  • Tetapkan jenis pengalihan website yang tepat

Di sepanjang strategi pengembangan multi-domain, Anda harus membuat pengalihan, memandu orang dari satu domain ke domain lainnya. Namun agar efektif, Anda perlu menggunakan jenis pengalihan yang tepat. Pilihan paling umum di sini adalah  pengalihan 301 , pengalihan permanen yang tidak akan mengganggu peringkat mesin pencari Anda. 

Jika Anda akan menggunakan domain baru Anda untuk membuat situs web yang benar-benar baru, pastikan Anda membuat konten yang unik. Meskipun domain Anda mungkin menempati ceruk yang sama atau menargetkan demografi yang sama, menduplikasi atau sedikit mengubah konten Anda hanya akan merugikan Anda. Berusahalah untuk menciptakan sesuatu yang baru.

  • Analisa hasil kerja Anda

Pastikan Anda mengukur kinerja Anda secara konsisten di semua domain. Jika Anda telah menyiapkan beberapa pengalihan, domain mana yang bertanggung jawab atas lonjakan lalu lintas terbesar ke situs Anda? Jika Anda menjalankan banyak situs web, mana yang berkinerja lebih baik daripada yang lain? Pelajari informasi ini dan tafsirkan sehingga Anda dapat terus membuat penyesuaian pada portofolio domain dan strategi pemasaran Anda - dan melayani audiens target Anda dengan lebih baik.

 

Meskipun strategi ini bukanlah suatu langkah yang tepat bagi setiap bidang bisnis, bila digunakan dengan benar dalam konteks bisnis yang tepat, strategi ini dapat meningkatkan tingkat visibilitas Anda, memperluas jangkauan dan membantu Anda untuk lebih kompetitif. Kewalahan memikirkan design website ataupun membutuhkan bantuan? Crosstechno, penyedia jasa pembuatan website dan aplikasi yang handal untuk bisnis Anda. Lihat portofolio kami disini.

 

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

Cheers!

Artikel terkait:

6 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Tepat

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…