×

Jenis Website Development

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Jenis Website Development

14 July 2022

Peranan penyedia jasa development website dan aplikasi semakin penting bagi sebuah perusahaan atau bahkan wirausahawan. Sebab kehadirannya dapat membuat peluang bisnis semakin terbuka dan menjangkau pasar lebih luas.

 

Hampir setiap pebisnis pasti ingin meningkatkan transaksi penjualan produk. Selain membutuhkan produk dan strategi, website yang menarik sangat penting untuk diperhatikan. Sebelum memilih developer website terbaik, kita pasti perlu tahu jenis, cara kerja, dan apa yang ditawarkan oleh developer tersebut.

 

Jadi untuk pemahaman jasa website development lebih luas adalah sebuah layanan yang meliputi setiap pembaruan situs agar kinerjanya optimal dan sesuai kebutuhan pelanggan. Selain itu layanannya juga meliputi semua tindakan.

 

Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan supaya peringkat situsnya bagus dan masuk dalam search engine rankings. Untuk tugasnya sendiri tergantung dari spesialisasinya. Yaitu SEO dalam membuat berbagai jenis konten sebuah situs.

 

Pengerjaan yang dilakukan dilihat dari kebutuhan konsumen, dengan mengutamakan sisi User Friendly. Dengen proses yang meliputi desain, konten, pembuatan skrip, persiapan server, dan juga pengaturan keamanan jaringan.

 

88

Apa itu Web Development

Web Development atau pengembangan website mengacu pada pembangunan, pembuatan, dan pemeliharaan situs web. Ini mencakup aspek-aspek seperti desain web, penerbitan web, pemrograman web, dan manajemen basis data.

Umumnya cara kerja jasa pengembangan web ini berada di balik layar. Mereka bertugas menciptakan situs yang menarik dan kinerjanya cepat. Ada tiga jenis peran pengembangan web: pengembang yang berspesialisasi dalam antarmuka pengguna (“front-end”), mereka yang menulis kode dasar untuk menjalankan semua operasi situs web (“back-end”), dan mereka yang mengelola semua aspek situs web ("full-stack").

Setiap jenis berfokus pada area pengembangan web yang berbeda, tetapi semuanya memiliki satu kesamaan: pengkodean. Gelar sarjana dalam ilmu komputer adalah cara yang bagus untuk mempelajari keterampilan pemrograman yang diperlukan untuk karir pengembangan web.

 

Apa saja jenis-jenis pengembangan web?

Ketika pengguna mengklik tautan situs web, seperti tombol “Bayar Sekarang”, mereka jarang memikirkan kode dasar yang membawa mereka ke halaman pembayaran. Pengembang web bertanggung jawab untuk menciptakan tampilan dan nuansa tombol itu, serta logika yang menggerakkan situs web. Berikut adalah tiga jenis utama pengembangan web:

 

Pengembangan web front-end

Pengembangan web front-end bertanggung jawab atas tampilan dan nuansa situs web. Ini berarti bagaimana warna, jenis, ikon, dan gambar muncul. Semakin, pengembangan front-end harus memperhitungkan bagaimana tampilan situs web di semua perangkat, dari desktop hingga tablet hingga ponsel.

Bahasa pemrograman yang umum termasuk HTML, JavaScript, dan CSS. Pengembang front-end mengikuti tren mutakhir dalam desain dan pengembangan web untuk memastikan situs web dioptimalkan untuk pengguna dan mesin telusur — dan dengan mempertimbangkan praktik terbaik keamanan.

 

Pengembangan web back-end

Pengembangan web back-end bertanggung jawab untuk membangun dan memelihara kode yang menjalankan situs web. Kode ini menghubungkan situs web ke server dan memastikan bahwa data mengalir dengan benar ke situs web dan bahwa transaksi diproses dengan benar.

Bahasa pemrograman yang umum termasuk Java (berbeda dari JavaScript), PHP, dan MySQL; alat yang lebih baru termasuk Python dan Golang. Pengembang web back-end dapat mengikuti perubahan teknologi dengan berpartisipasi dalam komunitas jaringan yang berbagi kiat dan dukungan pengkodean.

 

Pengembangan web full-stack

Pengembangan web full-stack mencakup tanggung jawab front-end dan back-end. Bergantung pada kompleksitas situs web, pengembang full-stack mungkin bertanggung jawab atas semua aspek pengembangannya, dari sisi server hingga antarmuka pengguna.

Banyak pengembang full-stack mungkin masih berspesialisasi dalam satu aspek pengembangan web, tetapi pengalaman luas mereka berguna dalam memecahkan masalah atau mempercepat pembuatan atau desain ulang.Pengembang tumpukan penuh sering bertanggung jawab untuk mengidentifikasi teknologi mutakhir, seperti bahasa pemrograman yang disempurnakan (atau bahkan tren tanpa atau kode rendah) dan blockchain, yang dapat digunakan untuk memperkuat kemampuan bisnis situs web.

 

Pengembangan Mobile

Jenis ini hadir untuk menjawat kebutuhan konsumen yang gemar membuka apk dan situs via smartphone. Jadi tugas developer ini membangun apk user friendly untuk pengguna perangkat seluler.

 

89

Pentingnya Web Development

Setelah melihat penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa peran jasa website development itu sangat penting sekali, sehingga bisa membuka peluang bisnis lebih baik. Layanan efektif dapat meningkatkan brand awareness brand Anda, selain itu membuka peluang keterlibatan konsumen dengan perusahaan.

Trafik pengunjung tidak dapat dipungkiri semakin meningkat juga. Terakhir, lebih efisien terhadap anggaran. Jadi layanan pengembangan website itu berperan penting dalam mempromosikan produk kepada masyarakat.

Maka dari itu bila ingin sukses melakukan branding, saatnya menggunakan jasa website development untuk membuat produk semakin dikenal. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Crosstechno! Kami siap membantu Anda. Klik di sini!

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Ternyata Hal Ini Mempengaruhi Biaya Pembuatan Website

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…