×

Ini Tips Memaksimalkan Profit Toko Anda Saat Pandemi

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Ini Tips Memaksimalkan Profit Toko Anda Saat Pandemi

01 October 2021

Pembatasan aktivitas bersama terjadi besar besaran semenjak adanya pandemi Covid-19 yang dimulai awal tahun lalu mengakibatkan sempitnya lapangan pekerjaan dan menurunnya angka penjualan. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau biasa disebut UMKM pun terkena imbasnya. Terlebih lagi pelaku usaha dengan keberadaan toko fisik. Berikut beberapa tips memaksimalkan profit untuk pelaku usaha UMKM:

 

Baca juga: Dapatkan Diskon 50% untuk Pembuatan Toko Online Impian Anda 

 

  • Perkuat Business Plan

Usaha akan terus berkembang berdasarkan kekuatan pondasi atau dasar pemahaman tentang rencana bisnis. Perencanaan akan membuat bisnis lebih fokus dan terarah. Dengan begitu, tujuan merintis bisnis akan tercapai sesuai target yang telah ditetapkan. Tidak hanya rencana di awal bisnis melainkan terus upgrade pengetahuan diri bersama komunitas bisnis, lewat referensi literatur hingga seminar.

 

Baca Juga: Butuh Aplikasi Toko Online? 

 

  • Atur Ketepatan CashFlow

Dalam sebuah kegiatan usaha hal yang diperlukan untuk mengelola arus kas adalah cash flow management yang baik. Banyak pelaku usaha tidak memperhatikan hal krusial seperti pengaturan keuangan seperti arus kas. Ketepatan perhitungan membuat suatu usaha tetap stabil di tengah goncangan, sehingga resiko gulung tikar akan mengecil.

 

  • Baca Peluang Pasar

Cara membaca peluang pasar yang tepat merupakan strategi jitu bagi pengusaha meraup laba. Tanpa mengenal target pasar yang jelas dan spesifik akan membuat produk sulit mendapat respon konsumen. Apalagi untuk produk yang persaingannya tinggi.

Penting untuk selalu Up-to-date terhadap kondisi pasar saat ini, seperti pandemi yang mengharuskan seseorang menggunakan masker maupun hand sanitizer, menjaga kesehatan dengan asupan nutrisi atau multivitamin. Pelaku usaha dapat membidik peluang tersebut dengan menjual beberapa keperluan penunjang kesehatan eksternal maupun internal masyarakat. 

 

Pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha UMKM secara daring atau toko online memiliki kenaikan yang cukup signifikan. Pembatasan sosial secara tidak langsung mengharuskan masyarakat melakukan pembelanjaan hanya lewat media sosial, hal tersebut menjadi nilai plus bagi pelaku usaha UMKM daring Jika kamu salah satu calon maupun pelaku usaha UMKM ada baiknya untuk mempelajari lebih dalam mengenai peningkatan penjualan di E-commerce. Dan bila menginginkan bantuan terhadap pembuatan aplikasi

 

Crosstechno merupakan perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi Android yang berlokasi di Kota Surabaya. Berfokus pada jasa pembuatan website, aplikasi, dan online marketing. Kami siap membantu Anda memiliki aplikasi Android dan iOS guna mendukung perkembangan usaha yang Anda jalankan. Saatnya memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui Aplikasi mobile sebagai media pendukung bisnis Anda.

Komunikasikan semua kebutuhan aplikasi mobile yang diinginkan kepada Tim Profesional dari Crosstechno, berpengalaman untuk membantu Anda membuat aplikasi mobile sesuai kebutuhan.

 

Tak perlu pikir lama- lama, pastikan untuk jasa pembuatan aplikasi mobile yang profesional dan terpercaya, Anda hanya mengandalkan sepenuhnya kepada jasa pembuatan website dan aplikasi mobile di Crosstechno.

 

FREE Konsultasi:

Irfanny

Atau kontak kami via email: cs@crosstechno.com / fany@crosstechno.com

 

Salam,

Crosstechno

 

Your Success is Our Pride

 

---

 

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

 

 

Baca artikel lainnya dari Crosstechno

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…