×

Ini Jenis Website Ini Populer Untuk Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Ini Jenis Website Ini Populer Untuk Bisnis Anda

14 April 2022

Memiliki  kehadiran media sosial  untuk bisnis Anda adalah penting, tetapi memiliki situs web juga merupakan cara penting untuk terhubung dengan pelanggan potensial. Itulah mengapa penting untuk memahami berbagai jenis situs web bisnis yang dapat Anda pilih.

 

Seiring dengan berkembangnya tujuan pembuatan website dan kesadaran akan manfaat website, maka jenis website yang ada menjadi bervariasi. Bahkan perkembangan website tidak hanya pada tujuan bisnis saja, tetapi hal lain seperti hiburan, untuk media saluran informasi rahasia dan sebagainya.

 

Baik Anda meluncurkan usaha baru,  memperkuat bisnis sampingan  menjadi bisnis yang lebih formal, atau  meningkatkan bisnis yang sudah ada  dan membawanya ke arah yang baru, membuat situs web adalah langkah penting.

 

Tetapi jenis situs web apa yang tepat untuk bisnis Anda? Jawabannya tergantung pada apa yang dilakukan bisnis Anda, bagaimana Anda menghasilkan uang, dan apa tujuan Anda untuk situs web. Berikut adalah sembilan jenis situs web yang dapat dipilih.

 

 

 68

E-commerce/ Situs Belanja Online

Toko  online  adalah situs web yang sesuai untuk bisnis Anda jika Anda menjual produk (atau berencana untuk) dan ingin pelanggan Anda dapat berbelanja 24/7. Toko online, seperti butik online atau toko ritel lainnya, menyediakan cara bagi Anda untuk terhubung dengan pelanggan dan membuat daftar inventaris untuk pembelian.

 

Untuk membuat toko online, Anda harus menyiapkan pembayaran dan operasi bisnis online, seperti pemenuhan pesanan, pengiriman, pajak penjualan, dan lainnya. Seperti situs web lain, toko online Anda dapat  diintegrasikan dengan situs media sosial  seperti Instagram, Facebook, dan Pinterest untuk membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan.

 

Dan tidak lupa, menambahkan deskripsi yang baik, foto yang bagus, dan menyiapkan berbagai pengaturan pemenuhan dan logistik. Pastikan Anda memiliki jam kerja, apakah Anda melakukan pengambilan di toko, pengiriman, dll.

 

 

Portofolio

Jika Anda menjual layanan — terutama layanan kreatif — Anda dapat menggunakan portofolio untuk memamerkan karya Anda dan berbagi informasi tentang bagaimana pihak yang berkepentingan dapat menghubungi Anda. Bahkan, itu harus menjadi salah satu item tindakan pertama Anda saat menyiapkan bisnis Anda.

 

Portofolio sangat cocok untuk seniman, penulis, desainer, fotografer , dan profesional lain yang ingin memamerkan contoh proyek teratas mereka kepada klien baru yang potensial

 

 

 69

Situs Pemesanan Online

Situs web pemesanan  online  memungkinkan Anda dengan mudah mengambil janji temu pelanggan melalui saluran digital. Menawarkan situs web pemesanan atau tombol "pesan sekarang" di halaman toko online Anda dapat melengkapi atau menggantikan proses Anda untuk membuat janji temu secara langsung atau melalui telepon.

Anda dapat menggunakan situs web pemesanan untuk menerima atau menolak janji temu dan memblokir waktu pribadi sehingga ketersediaan Anda selalu terbarui. Situs pemesanan adalah solusi hebat untuk bisnis seperti salon, kantor medis, dan konsultan berbasis janji temu.

 

 

Blog

Sebuah blog memberi Anda platform online untuk berbagi konten tertulis (dan terkadang gambar dan/atau video). Jika Anda tertarik untuk menuangkan ide-ide Anda, atau Anda ingin terlibat dalam  pemasaran konten  untuk membantu mendorong minat pada sesuatu yang harus Anda jual, blog bisa menjadi rute yang ideal untuk diambil.

 

Saat Anda membangun audiens untuk blog Anda menggunakan media sosial, iklan digital, dan alat lainnya, Anda dapat memilih untuk menghasilkan uang melalui pemasaran afiliasi, yaitu saat Anda mempromosikan produk atau layanan kepada pembaca Anda dan mendapatkan sebagian dari keuntungan pada setiap penjualan. Anda dapat dengan mudah memulai blog menggunakan solusi seperti  Square Online.

 

 

Landing Page

Membuat landing page memungkinkan Anda mengumpulkan informasi pribadi — yaitu, hal-hal seperti nama, telepon, dan email — dari pengunjung situs Anda, biasanya dengan harapan membangun kontak yang bisa menjadi calon pelanggan atau prospek potensial untuk bisnis Anda.

 

 

70

Event

Ingin mendapatkan peserta untuk acara mendatang, seperti konser atau penggalangan dana? Gunakan situs web acara untuk menampilkan informasi mendetail tentang acara Anda — seperti lokasi, tempat, dan agenda — dan memungkinkan pelanggan mendaftar untuk menghadiri dan membayar tiket mereka.

 

Anda dapat dengan mudah membuat situs web acara menggunakan alat seperti Eventbrite atau  menyematkan tombol beli  untuk acara Anda langsung di situs web Anda.

 

 

Media Lainnya

Jika Anda memulai majalah, situs berita online, atau publikasi lain — atau ingin berbagi koleksi artikel atau video — situs web media adalah tempat untuk melakukannya. Pikirkan situs seperti  Forbes  atau  The New York Times .

Situs web media memungkinkan Anda menampilkan dan mengkurasi konten untuk audiens online. Situs web media Anda mungkin didukung oleh iklan, keanggotaan berlangganan, atau kombinasi keduanya. Jika Anda menghasilkan uang melalui keanggotaan, Anda dapat membuka konten tertentu hanya untuk anggota terdaftar.

 

 

Online Forum

Ingin menyatukan orang untuk mengurai ide? Forum online adalah jenis situs web tempat orang dapat mengajukan pertanyaan atau mengadakan percakapan dengan memposting pesan. Reddit adalah situs forum online paling terkenal.

 

Anda dapat menyertakan forum online sebagai bagian dari situs web Anda — sebagai tempat bagi pelanggan untuk membicarakan bisnis dan/atau produk Anda — atau Anda dapat membangun forum online mandiri yang menyatukan orang-orang di sekitar satu ide khusus.

 

Intinya, apa pun jenis website yang Anda pilih, penting untuk memikirkan apa yang Anda inginkan dari pembuatan website tersebut. Salah satu hal pertama yang perlu Anda ketahui sebelum situs web Anda ditayangkan adalah tujuan pembuatan website.

 

Untuk apapun usaha yang dimiliki atau dijalanakan, website bisnis menjadi website yang kami rekomendasikan. Dengan landing page profesional, konversi akan mudah didapat. Hl positif lainnya adalah kami menyediakan jasa landing page berpengalaman.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…