×

Cara Menemukan Partner Pembuatan Aplikasi Terbaik untuk Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Menemukan Partner Pembuatan Aplikasi Terbaik untuk Anda

10 April 2022

Apa Anda sudah mencari perusahaan pengembang aplikasi dan website tapi merasa kewalahan dan bingun harus memilih siapa? Pilih yang murah atau mahal? Yang terjangkau atau yang brand nya terkenal high class? Hehe.

 

Wajar saja Anda bingung, itu dapat dimengerti. Ada lebih dari 12 juta+ pengembang aplikasi yang perlu di persempit daftarnya. Dari semua pangsa pasar, pasti aka nada untuk semua orang. Misalnya iPhone adalah pilihan telepon terbaik untuk beberapa orang, dan Samsung untuk orang lain. Dan akan selalu ada konsumen yang membutuhkan opsi ramah anggaran seperti Xiaomi.

 

Jadi untuk memastikan Anda mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu, berikut adalah panduan terperinci tentang apa yang harus dicari di perusahaan pengembang aplikasi dan bagaimana menemukan yang terbaik di antara yang lain.

 

Mengetahui apa yang Anda butuhkan

Sebelum memberitahukannya kepada pengembang pilihan Anda. Ada baiknya Anda menjawab daftar pertanyaan dibawah ini:

  • Siapa target audiens Anda?
  • Apakah Anda ingin membangun aplikasi untuk pendapatan, atau layanan?
  • Apa tujuan utama yang ingin Anda capai dari aplikasi ini? (Mendapatkan pelanggan baru, pertahankan pelanggan lama, bangun model bisnis baru, jangkau area baru, dll.)
  • Anggaran pengembangan dan pemeliharaan yang bersedia Anda sisihkan.
  • Itulah beberapa hal yang perlu Anda pahami sepenuhnya sebelum Anda dapat memberitahukannya kepada pengembang Anda.

 

Ketahui sedikit tentang dasar pengembangan aplikasi

Sebelum Anda mulai mencari-cari perusahaan pengembangan aplikasi dan mewawancarai pilihan Anda, disarankan agar Anda mengetahui beberapa hal dasar tentang aplikasi dan proses pengembangannya. Ketika Anda mengetahui konsep dasarnya, Anda dapat benar-benar mengukur kemampuan perusahaan pengembang pada parameter yang dirasa penting.

 

Cara kerja tim

Anda harus memiliki setidaknya ide dasar tentang cara kerja perusahaan pengembang aplikasi – struktur dan metodologinya.

  • Tanyakan tentang berapa banyak ahli yang akan mengerjakan proyek Anda. Apakah akan ada manajer proyek khusus?
  • Seberapa sering mereka akan berinteraksi dengan Anda?
  • Apakah mereka melakukan pengujian pengguna dan riset pasar untuk meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi Anda?

Anda membutuhkan perusahaan yang menjawab ya untuk sebagian besar pertanyaan ini. Selain itu, hal lain yang perlu Anda tanyakan adalah jenis layanan tindak lanjut yang mereka berikan. Sebagian besar perusahaan pengembang aplikasi yang baik menawarkan layanan dan pemeliharaan gratis selama 60-90 hari.

 

Pengalaman Industri

Jadi, jika Anda adalah startup fintech atau bank, Anda dapat mencari perusahaan yang telah mengembangkan aplikasi terkait keuangan sebelumnya.

 

Sebuah perusahaan yang memiliki pengalaman bertahun-tahun tetapi tetap terbatas pada aplikasi hiburan dan media sosial, mereka mungkin bukan yang paling cocok untuk Anda, bahkan jika mereka adalah perusahaan yang sangat bagus di ceruk pasar mereka.

 

Namun, seperti yang saya katakan, ini bukan pemecah kesepakatan. Beberapa perusahaan benar-benar mampu mencoba proyek baru. Bisakah mereka menangani proyek Anda? Hanya berbicara dengan mereka yang tahu.

 

Singkatnya, menyewa perusahaan pengembangan aplikasi yang bagus untuk proyek Anda melibatkan berbicara dengan banyak orang dan mengajukan pertanyaan yang tepat. Setelah Anda membaca dasar-dasar pengembangan aplikasi sebagaimana diuraikan dalam poin 2, dan jelas tentang harapan Anda dari aplikasi, seperti yang dibahas dalam poin 1, Anda menjadi mampu melakukan wawancara menyeluruh dan menilai kemampuan pengembang yang Anda ajak bicara ke.

Setelah melakukan itu, Anda sekarang tahu apa yang harus dicari di perusahaan yang baik. Saatnya untuk mulai menjadwalkan beberapa konsultasi.

 

Mencari pengembang apliakasi yang memahami bisnis Anda?]

 

Hubungi Crosstechno sekarang

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…