×

Harga Pembuatan Aplikasi

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Harga Pembuatan Aplikasi

25 January 2022

Bisnis pembuatan mobile app baik di Android dan iOS menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan.

Di Indonesia, kini mulai banyak perusahaan yang bergerak untuk mengembangkan aplikasi.

 

Meski menjanjikan, kamu harus tahu jika biaya pembuatan aplikasi tidaklah sedikit. Apalagi yang bisa berjalan di dua sistem operasi, yaitu Android dan iOS.

 

Bagi yang memiliki bisnis ataupun bagian dari perusahaan, ini tentu peluang yang sayang jika dilewatkan. Akan tetapi, ketika akan membuat aplikasi dan menggunakan jasa pembuatan aplikasi mobile apa saja yang harus diperhatikan?

 

Tentu saja ada banyak faktor, mulai dari tipe aplikasi, jenis aplikasi, hingga standar biaya pembuatan aplikasi. Sebelum mengetahui standar biaya pembuatan aplikasi, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu ada bentuk aplikasi mobile seperti apa saja yang bisa dibuat.

 

 

Pasti terbesit di benak Anda, berapa sih harga aplikasi mobile dibuat dan mahal kah?

 

 

Nah, ini adalah pertanyaan tricky, karena kami perlu mengetahui insight dari aplikasi yang akan dibuat, begitu pula detail design, budget, waktu pengerjaan, beserta tingkat kesulitan fitur yang Anda minta untuk di gunakan nantinya. Nah, faktor inilah yang akan menentukan biaya pembuatan aplikasi Anda.

 

Setiap aplikasi pastinya sangat berbeda dalam hal kompleksitas dan desain, namun langkah peembuatannya memiliki pola yang sama. Dimulai dari menyesuaikan tampilan, suasana, dan fungsionalitas setiap aplikasi merupakan proses pengembangan begitu detail juga memiliki kode yang rumit.

 

Tapi jangan khawatir, kami memberikan penjelasan mengenai harga dan hal – hal yang mungkin akan Anda tanyakan pada saat membuat aplikasi sebagai berikut.

 

 

Jenis Aplikasi

Jenis aplikasi bisa dikelompokkan menjadi beberapa macam. Ketika akan membuat aplikasi, penting untuk mengetahui jenis aplikasi apa yang dibuat. Hal ini berhubungan dengan perencanaan hingga desain aplikasi nantinya. Atau Anda dapat konsultasikan saja dengan Crosstechno.

 

 

Crosstechno menyediakan perkiraan harga paket khusus untuk untuk pembuatan beberapa jenis aplikasi seperti:

  1. Toko Online/ Marketplace, berkisar antara 15-300 juta untuk Android, dan 18-350 juta untuk iOS
  2. Property/ Real Estate, berkisar antara 35-300 juta untuk Android, dan 45-450juta untuk iOS
  3. Aplikasi Layanan, berkisar antara 20-300 juta untuk Android, dan 30-400 juta untuk iOS

 

Tentunya harga yang kami berikan merupakan perkiraan, dan seakan akan dapat berubah menyesuaikan dengan seberapa kompleks fitur yang diinginkan.

 

 

Pada umumnya ini jenis aplikasi yang Anda dapat temukan baik di Playstore maupun AppStore. Berikut di antaranya:

  1. Lifestyle (music app, fitness app, aplikasi e-commerce, dan lain-lain)
  2. Social Media
  3. Utility Mobile App (kalkulator, alat pengingat, dan lain-lain)
  4. Game and Entertainment
  5. Productivity App (editor dokumen, e-wallet, dan lain-lain)
  6. News App

 

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS terbaik, ini poin penting yang diperhitungkan ketika menentukan harga pembuatan  aplikasi:

  • Tingkat kesulitan aplikasi
  • Fitur yang diperlukan di dalamnya dan fungsi fitur yang diperlukan
  • Kemampuan jasa pembuatan atau developer
  • Sistem operasi
  • Arsitektur yang digunakan
  • Biaya yang diperlukan saat ini dan biaya pembuatan atau development
  • Pembayaran
  • Resource yang terlibat
  • Waktu pengerjaan

 

komputer mee

 

Kompleksitas aplikasi Fitur yang diperlukan di dalamnya dan fungsi fitur yang diperlukan Kemampuan jasa pembuatan atau developer Sistem Operasi Arsitektur yang digunakan, biaya yang diperlukan saat ini dan biaya pembuatan atau development Pembayaran Resource yang terlibat Waktu pengerjaan.

 

 

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Pembuatan Aplikasi?

Anda dapat menceritakan ide yang solid kepada tim project profesional kami. Diskusikan bagaimana aplikasi Anda bekerja, bagaimana navigasinya, nuansa dan desain pada aplikasi, serta fitur yang rinci. Anda perlu mengkomunikasikan apakah aplikasi ini akan memiliki fitur tambahan di masa depan. Karena, itu akan sangat membantu pihak developer dalam proses pembuatan aplikasi.

 

 

Maintenance dan Lainnya

Sewaktu Anda menggunakan aplikasi dari Crosstechno, Anda akan mendapatkan website admin yang tersinkron satu sama lain, mendapatkan biaya hosting selama 1 tahun, manual penggunaan, gratis penginputan data tahap awal, domain, dan support after sales 24/7 yang siap membantu Anda.

 

Dukungan terus menerus selama aplikasi dipakai oleh user Anda. Aplikasi yang sudah release di Appstore maupun Playstore, akan kami lakukan perbaikan dan perawatan bila sewaktu – waktu ada penggantian atau penambahan fitur. Dukungan 24/7 untuk Anda bila memiliki masalah teknis dalam penggunaan aplikasi.

 

 

Waktu Pembuatan

Kisaran waktu yang diperlukan tergantung oleh tingkat kesulitan aplikasi yang akan dibuat. Umumnya memakan 1-3 bulan, atau bahkan lebih.

 

yellow support

 

 

Support

Meskipun berlokasi di Surabaya, saat ini klien aktif yang dimiliki Crosstechno tersebar di beberapa wilayah Indonesia, seperti di wilayah Indonesia Tengah, dan Indonesia bagian barat. Dengan support 24/7.

 

 

Konsultasi Gratis, Sekarang

Kami melihat kebutuhan Anda akan pembuatan aplikasi,

Anda dapat menghubungi kami melalui link berikut ini:

 

Irfanny 

 

 

Dengan menggunakan aplikasi Android dan iOS maka akan mempermudah bagi bisnis anda untuk memberikan informasi secara tepat kepada customer.

 

 

Anda dapat melakukan konsultasi secara gratis kepada kami mengenai ide, budget serta konsep aplikasi yang diinginkan, dan kami akan memberikan penawaran terbaik mengenai anggaran biaya pembuatan aplikasi Android maupun iOS yang sesuai dengan kebutuhan, budget dan permintaan Anda tentunya.

 

 

Crosstechno saat ini telah melayani jasa pembuatan aplikasi mobile custom dan profesional di berbagai daerah di Indonesia lebih dari 8 tahun.

 

 

Sebagai salah satu mobile developer jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS yang terbaik di Surabaya, Crosstechno menawarkan solusi pembuatan aplikasi mobile dengan tim ahli yang berpengalaman untuk memberikan layanan dengan kualitas terbaik.

 

 

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Hal yang Perlu Anda Ketahui dalam Menganggarkan Biaya Pembuatan Mobile-App 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…