×

Fungsi SSL Pada Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Fungsi SSL Pada Website

17 January 2023

SSL Mengenkripsi Informasi Sensitif
Alasan utama menggunakan SSL adalah keamanan terutama untuk informasi – informasi sensitive yang dikirimkan melalui internet. Dengan menggunakan SSL, informasi sensitive yang dikirim akan di enkripsi dan diacak sehingga tidak akan bisa dibaca kecuali hanya alamat tujuan saja.

SSL Menyediakan Authentication
Selain enkripsi, SSL juga memiliki fungsi sebagai authentication atau otentikasi. Authentication ini memastikan bahwa informasi pribadi yang Anda kirim memiliki alamat yang benar, bukan kepada penipu yang mencoba mencuri data pribadi Anda. Para pencuri data biasanya pura – pura menduplikat website atau membuat form pop-up agar Anda percaya.

SSL Memberikan Kepercayaan Pelanggan
SSL akan memberikan kepercayaan kepada pelanggan website dengan memberikan logo gembok atau “green bar” pada halaman URL. Survei yang dilakukan Bussiners Insider menyebutkan bahwa 74% keranjang belanja akan ditinggalkan karena mengetahui website tidak menggunakan fitur keamanan SSL.

Memperbaiki Tingkat Konversi Traffic Anda
Pasalnya Traffic Website dipengaruhi oleh algoritma Google yang lebih menyukai website dengan sertifikat SSL. Tak hanya itu, Google bahkan memberikan larangan kepada user untuk menghindari website yang tidak memiliki sertifikat SSL. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan SSL maka Google akan lebih banyak merekomendasikan websitemu dan meningkatkan Trafficnya.

 

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Jasa Pembuatan Website Toko Online dengan Pengembang Terpercaya

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…