×

Cara Promosi Website, Bisa Tingkatkan Penjualanmu!

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Promosi Website, Bisa Tingkatkan Penjualanmu!

26 May 2023

Jika kamu memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis online, kamu perlu tahu cara promosi website untuk meningkatkan penjualan.

Toko online merupakan salah satu bisnis online yang digunakan untuk memfasilitasi transaksi antara konsumen dan toko online, sehingga proses transaksi akan dirasa jauh lebih mudah.

Pada zaman yang serba digital seperti saat ini, toko online memiliki popularitas yang semakin tinggi. Hal ini karena transaksi jual beli online tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.

Kapan dan di mana pun transaksi bisa kamu lakukan, syaratnya kamu harus terkoneksi dengan jaringan internet. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang lebih memilih untuk berbelanja online dibanding pergi ke toko fisik.

Cara Promosi Website

Namun, saat melakukan promosi toko online cukup berbeda toko offline, ada banyak langkah yang harus kamu lakukan.

Untuk itu, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk promosi website untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Di antaranya:

1. Gunakan Teknik SEO Yang Tepat

    Salah satu cara promosi website yang bisa kamu lakukan adalah dengan menerapkan teknik SEO (optimasi mesin pencari). Dilansir dari Search Engine Land, SEO adalah sebuah peroses  meningkatkan situs kamu menjadi lebih terlihat atau terjangkau oleh mesin pencari atau seacrh engine. Jadi, sebelum kamu membuat konten untuk toko online, cobalah untuk mencari kata kunci populer yang berkaitan dengan barang atau industrimu.

2. Sajikan Konten Yang Berkualitas

    Setelah menemukan kata kunci yang tepat, pastikan kamu membuat konten yang menarik sebelum mengunggahnya di website toko onlinemu. Ketika menggunakan kata kunci tersebut untuk membuat artikel, pastikan isinya sesuai dengan judul dan menarik untuk dibaca oleh pengunjung toko online-mu.

3. Menerapkan Iklan Pay Per Click

    Cara promosi website berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan iklan Pay Per Click (PPC). Dengan iklan PPC ini, kamu bisa meningkatkan traffic website melalui mesin pencari, seperti Google. Sebagai pemasang iklan, kamu hanya perlu membayar setiap iklan yang diklik oleh target audiens.

4. Coba Iklan Retargeting

    Cara promosi website selanjutnya adalah menggunakan iklan penargetan ulang atau retargeting ads. Jenis promosi yang satu ini bekerja dengan cara menempatkan cookie pelacakan di setiap perangkat pengunjung website kamu. Jadi, etika pelanggan telah mengunjungi websitemu dan beralih ke website lain, iklan website milik kamu akan tetap muncul pada perangkat mereka.

5. Manfaatkan Email Marketing  

    Email marketing bisa menjadi salah satu cara promosi website yang dapat kamu terapkan saat menjalani bisnis online. Karena menurut Forbes, kebanyakan orang perlu terlibat dengan brand beberapa kali sebelum mereka benar-benar memutuskan untuk membeli. Nah, email marketing ini bisa menjadi alat untuk meningkatkan keterlibatan yang pada akhirnya menghasilkan penjualan kepada pelanggan.

6. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

    Cara promosi website lain yang cukup menjanjikan bagi bisnis online adalah dengan memanfaatkan media social. Kamu pun bisa coba cara promosi di website toko online kamu melalui Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan media sosial lain untuk menarik pengunjung dan meningkatkan penjualan.

7. Google My Business

    Kamu juga bisa menjalankan cara promosi website untuk toko online menggunakan Google My Business. Fitur yang disediakan oleh Google ini memungkinkan kamu untuk membuat profil bisnis, sehingga lebih mudah dikenali. Dengan menyediakan informasi seputar bisnis, seperti nama brand, alamat bisnis, jam operasional toko, nomor telepon, hingga website, orang yang menggunakan Google akan lebih mudah untuk menemukan bisnis onlinemu.

Itu dia beberapa cara promosi website yang bisa kamu terapkan dalam berbisnis. Semoga berhasil untuk meningkatkan penjualan bisnis online kamu, ya

 

Artikel Lainnya di Crosstechno:

Manfaat Loyalty Program Untuk Perkembangan Perusahaan

 

17
5, 2024
Membangun loyalitas merek melalui pengalaman pelanggan adalah suatu strategi pemasaran yang sangat e…
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…