×

Cara Memperbaiki 504 Gateway Timeout

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Memperbaiki 504 Gateway Timeout

19 July 2019

  1. Bersihkan Cache dan Lakukan Reload
    Kamu bisa memperbaiki masalah error 504 gateway time-out dengan cara refresh halaman. Mengapa perlu di refresh? Karena biasanya server menerima banyak sekali permintaan pada waktu yang sama dan sangat tidak mungkin untuk mengelolanya sekaligus. Saat menunggu prosesnya, kamu bisa menggunakan tool online untuk mengecek apakah website memang down.

  2. Menonaktifkan Koneksi VPN
    Sering menggunakan VPN (Virtual Private Network)? jika iya, cobalah untuk menonaktifkannya terlebih dahulu. Kemungkinan masalah ini dapat terjadi karena server VPN yang sedang kamu gunakan tidak dapat terhubung ke server utama. Jika memang tidak ada masalah ketika mengakses internet tanpa menggunakan VPN, sudah sangat jelas letak permasalahannya pada salah satu server VPN tersebut.

  3. Menonaktifkan Firewall
    Bagi kamu yang sering mengakses website menggunakan firewall, sebaiknya nonaktifikan firewall terlebih dahulu. Terkadang koneksi firewall menjadi penyebab website tidak dapat diakses karena ditolak secara terus-menerus. Misalkan website kamu menggunakan layanan CDN (Content Delivery Network) seperti Cloudflare.

  4. Menonaktifkan Semua Plugin
    Nonaktifkan semua plugin yang digunakan. Caranya? kamu dapat login terlebih dahulu pada panel pengelolaan hosting. Kemudian masuk ke dalam pengelolan file (file manager). kamu juga dapat menggunakan koneksi FTP untuk mengaksesnya.

  5. Mengganti DNS Server
    Saat kamu mencoba untuk melakukan koneksi dengan website. Koneksi internet menggunakan DNS server untuk mengarahkan kamu ke website yang menjadi tujuan. Biasanya masalah error HTTP 504 dikarenakan DNS server tidak dapat menghubungkan klien dengan website. kamu dapat melakukan pengecekan apakah DNS bermasalah dengan cara mengganti DNS server yang digunakan. Jika menggunakan Windows, kamu dapat masuk ke dalam menu “Control Panel kemudian Network and Sharing Center”.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…