×

Tips Memilih Nama Domain yang Tepat

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Memilih Nama Domain yang Tepat

16 July 2019

Bagi siapapun yang baru pertama kali membeli domain, Anda mungkin bingung bagaimana cara memilih nama domain yang tepat? Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda gunakan.

  1. Gunakan nama domain yang kreatif dan brandable
    Seperti yang disebutkan sebelumnya, nama domain Anda akan menjadi identitas Anda di dunia online. Oleh karena itu sebisa mungkin gunakan nama yang kreatif dan brandable agar Anda bisa melakukan branding dengan mudah. Domain Anda akan menjadi nama yang dicari, diingat, dan disebarkan oleh customer dan pengunjung website Anda.

  2. Pastikan bahwa domain Anda mudah diketik
    Menemukan nama domain yang mudah diingat dan mudah diketik akan membantu Anda mencapai sukses online. Jika Anda menggunakan ejaan-ejaan gaul atau kata-kata yang memiliki beberapa ejaan akan membuatnya susah diingat.

  3. Gunakan nama domain yang pendek
    Jika nama domain Anda panjang dan ribet, ada kemungkinan customer Anda tidak dapat mengingat domain Anda. Atau mereka juga mungkin bisa saja salah mengeja atau mengetik alamat domain Anda. Jika Anda menggunakan domain yang pendek tentunya kecil kemungkinan hal-hal seperti ini terjadi. Disarankan dalam memilih nama domain Anda, nama domain Anda tidak lebih dari 17 karakter.

  4. Gunakan keyword yang berhubungan dengan keperluan website Anda
    Jika domain ini untuk website bisnis, coba masukkan keyword yang berhubungan dengan bisnis dan servis Anda di nama domain Anda. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis laundry, masukkan keyword laundry di domain. Menggunakan keyword pada domain dapat membantu SEO website bisnis Anda agar muncul di halaman pertama hasil pencarian.

  5. Target area Anda
    Jika bisnis Anda adalah bisnis local, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memasukkan nama kota Anda di domain Anda agar calon customer dan customer lokal dapat dengan mudah menemukan Anda.

Jika kamu sudah menentukan nama domain yang kamu pilih , dan bingung mencari provider yang tepat.? CrossTechno siap membantu kebutuhan kamu, Segera Hubungi Kami ...

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…