×

Cara Aplikasi Anda di Rekomendasi oleh Google Play Store

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Cara Aplikasi Anda di Rekomendasi oleh Google Play Store

02 December 2021

Ditampilkan di Play Store atau App Store adalah alat yang hebat bagi pemasar aplikasi untuk digunakan dalam strategi pemasaran aplikasi. Menjadi diantara yang unggul, dapat menawarkan potensi yang lebih besar bagi aplikasi untuk meningkatkan visibilitas dan unduhan yang dapat menghasilkan biaya akuisisi yang lebih rendah, lebih banyak pengguna yang ikut terlibat, dan peningkatan pendapatan secara organik.

 

Setelah selesai tahap pengembangan aplikasi, Anda siap memasuki tahap pemasaran. Strategi pemasaran aplikasi seluler yang tepat tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan jumlah unduhan tetapi juga menarik pengguna lainnya untuk ikut terlibat.

 

Dengan promosi yang memengaruhi yang nanti nya mempengaruhi unduhan dan akuisisi pengguna, mudah untuk melihat bagaimana pemasaran memainkan peran penting dalam keberhasilan aplikasi Anda.

 

Meskipun memasarkannya memakan biaya yang cukup banyak, namun ini merupakan peluang untuk mendapatkan feedback organik yang harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk memberi aplikasi Anda sedikit dorongan.

 

Kenapa sih, hal ini penting sekali untuk Anda?

Sederhananya, mendapatkan tempat unggulan secara organik baik di App Store maupun Play Store akan berdampak positif pada konversi Anda. Di tampilkan oleh baik di App Store maupun Play Store adalah cara yang efektif untuk meningkatkan visibilitas di antara pengguna potensial. Misalnya, menerima lencana Pilihan Editor dapat meningkatkan unduhan aplikasi hingga empat kali lipat.

 

Google menampilkan aplikasi pada 3 daftar utama Populer, Baru, dan Terkurasi (Curated App). Daftar ini menyertakan daftar Pilihan Editor dan Pengembang Teratas yang memberikan pengakuan kepada pengembang yang telah mengembangkan produk luar biasa.

 

Berikut adalah empat hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda ditampilkan di Google Play Store.

 

 

Baca Juga: Cara Cepat Menambah Customer Baru dengan Pasang Iklan Online

 

 

Sempurnakan fungsionalitas dan efisiensi

Jika tujuan Anda adalah untuk masuk dalam daftar Pilihan Editor atau daftar apa pun, Anda harus memenuhi persyaratan kualitas dan fungsionalitas Google.

 

Sebelum mengirimkan ke Play Store, uji aplikasi Anda terhadap Pedoman Kualitas Aplikasi Android. Pedoman ini memberi pengembang praktik terbaik yang akan mengarah pada peningkatan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Pedoman ini juga memberikan wawasan tentang apa yang diperlukan agar aplikasi dipertimbangkan untuk ditempatkan di bagian unggulan. Mengikuti panduan ini akan membantu Anda menyempurnakan fungsionalitas aplikasi Anda, memastikan bahwa Anda memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin.

 

 

Sediakan Bahasa Berdasarkan Geografis Berbagai Negara

Android memiliki pangsa pasar yang lebih besar daripada Apple secara global. Karena banyaknya pengguna yang dihasilkan oleh pangsa pasar ini, aplikasi yang tidak terbatas pada lokasi geografis tertentu cenderung berkinerja lebih baik. Anda disarankan untuk mencoba membuat aplikasi Anda tersedia dalam berbagai bahasa karena ini membantu menciptakan pengalaman yang menarik bagi pengguna dari semua budaya yang berbeda.

 

 

Baca Juga: Native atau Hybrid? Ini Cara Memilihnya 

 

 

Manfaatkan produk Google terbaru

Google mengadakan konferensi pengembang I/O setiap tahun di mana mereka memperkenalkan produk dan teknologi baru untuk pengembang.

 

Pantau terus konferensi ini untuk melihat produk dan teknologi baru yang menarik yang mungkin dapat diintegrasikan dengan aplikasi Anda, misalnya memanfaatkan Asisten Google atau Android Pay. Menjadi pengadopsi awal teknologi ini meningkatkan peluang Anda untuk ditampilkan.

 

 

Pertahankan Peringkat Tinggi

Peringkat dan ulasan mencerminkan pengalaman pengguna Anda. Saat calon pengguna pertama kali melihat aplikasi Anda, kemungkinan mereka menggunakan peringkat dan ulasan untuk memengaruhi keputusan mereka apakah mereka harus mengunduhnya atau tidak. Demikian pula editor Apple menerapkan proses pengambilan keputusan yang sama ketika memutuskan apakah mereka harus menampilkan aplikasi tertentu. Apple lebih cenderung menampilkan aplikasi yang berjalan dengan baik.

 

Pengembang harus mendorong penggunanya untuk mengirimkan ulasan, selain itu pengembang juga perlu rajin mengelola dan berusaha menyelesaikan ulasan negatif, dan harus menjaga saluran komunikasi terbuka untuk umpan balik pengguna lapangan. Ingin mencari pengembang aplikasi Android terbaik ? Crosstecno hadir untuk Anda.

 

 

Langkah Selanjutnya Untuk Menampilkan Aplikasi Anda

Meskipun mudah untuk berasumsi bahwa hanya aplikasi mapan yang memiliki peluang lebih untuk tampil, baik di App Store maupun Play Store juga melakukan upaya untuk menampilkan dan mempromosikan aplikasi dari pengembang kecil juga. Meskipun melakukan hal diatas tidak ada jaminannya, namun bila Anda melakukan hal yang tercantum di atas pasti akan meningkatkan kemungkinan editor akan melihat aplikasi Anda.

 

Jika Anda berhasil mengamankan “tempat unggulan”, catat unduhan Anda saat ini dan lacak semua unduhan yang Anda terima setelah fitur tersebut. Ini tidak hanya akan membantu Anda mengukur tingkat keberhasilan dari pengembangan Anda, tetapi juga memastikan Anda selalu mengingat pengguna tersebut, tetap semangat dan lakukan apa yang Anda bisa untuk tetap fokus mempertahankan pengguna tersebut.

 

Crosstechno siap memberikan pelayanan terbaik dalam jasa pembuatan aplikasi yang bisa diandalkan.

 

Crosstechno adalah perusahaan jasa pembuatan dan pengembang aplikasi serta website untuk segala tujuan dimanapun Anda berada. Dengan tim profesional terbaik, dan support yang handal, menjadikan partner terbaik Anda dalam memberikan solusi bisnis di bidang IT.

 

Kami percaya setiap bisnis layak mendapat layanan dan hasil terbaik dari Crosstechno. Dengan tim profesional yang siap membantu Anda memiliki aplikasi Android dan iOS guna mendukung perkembangan usaha yang Anda jalankan. Saatnya memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui Aplikasi mobile sebagai media pendukung bisnis Anda.

 

Tersedia beragam paket untuk pembuatan website sesuai kebutuhan Anda, hemat biaya karena tidak perlu merekrut tenaga tambahan desainer dan programmer.

 

Layanan lainnya dari Crosstechno:

Jasa pembuatan aplikasi

Jasa pembuatan toko online

Jasa pembuatan website logistik 

 

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Ini Alasannya Flutter Menjadi Kerangka Pengembangan Aplikasi Terbaik 2021

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…