×

Bagaimana CMS Membantu Anda dalam Mengatur Isi Konten Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Bagaimana CMS Membantu Anda dalam Mengatur Isi Konten Website

03 June 2022

CMS. dengan kepanjangan Content Management System memudahkan pengelola konten untuk membuat situs web, mengelola konten, dan/atau memfasilitasi layanan e-commerce.

 

Anda dapat mengontrol desain dan fungsi situs web Anda tanpa mengkhawatirkan sistem pengkodean yang mendasarinya dengan sistem manajemen konten yang efisien. Tidak hanya itu, CMS juga memungkinkan Anda menciptakan lingkungan kerja kolaboratif di mana banyak profesional bekerja dan berbagi konten dengan mudah.

Jika Anda sedikit skeptis tentang berinvestasi dalam satu, panduan ini akan membantu Anda memahami apa itu sistem manajemen konten dan mengapa Anda membutuhkannya. 

 

Apa Manfaat Menggunakan Platform Manajemen Konten (CMS)?

Perangkat lunak manajemen konten adalah tentang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus berinvestasi:  

 

PENJADWALAN KONTEN YANG MULUS

CMS memungkinkan pengguna mengelola dan memodifikasi konten dengan berbagai cara; Anda dapat bertanggung jawab untuk menyesuaikan kalender konten dan mengotomatiskan strategi pemasaran.

 

 81

KOLABORASI: RUANG KERJA ANDA BISA DIBAGIKAN

Dengan CMS, banyak pengguna dapat terhubung dan melakukan fungsi yang berbeda, seperti membuat, menjadwalkan, dan memublikasikan konten. Ini semua berkat antarmuka berbasis browser CMS, yang dapat diakses dengan mudah terlepas dari nomor dan lokasi pengguna.

 

DAPAT DI KUSTOM

CMS bertujuan untuk membuat segalanya lebih mudah bagi tim pemasaran. Ini memungkinkan pemasar untuk menyesuaikan strategi konten mereka dan menargetkan audiens mereka.

 

Karena orang non-teknis juga dapat menggunakan CMS, setiap individu dalam tim pemasaran dapat menggunakan alatnya untuk melakukan tugas mereka. Editor drag-and-drop memungkinkan pengguna untuk membuat dan mempublikasikan teks dan memposting gambar tanpa mengetahui bahasa pemrograman seperti HTML atau CSS.   

 

 

Apa Fitur Utama dari CMS?

 

DESAIN RESPONSIF

Saat mendesain situs web, Anda harus mencari desain atau tema responsif yang dioptimalkan dengan baik untuk semua perangkat untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Tema juga memberi situs web Anda tampilan yang konsisten dan unik. Sistem manajemen konten memudahkan untuk memilih desain yang paling responsif.  

 

80

INTEGRASI: BAGAIMANA CARA KERJANYA?

CMS bukanlah alat super yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda seorang diri. Inilah sebabnya mengapa ia dapat diintegrasikan dengan mudah dengan perangkat lunak pihak ketiga untuk menjaga operasi bisnis Anda tetap mengalir. Setelah CMS terintegrasi dengan aplikasi atau perangkat lunak pihak ketiga, data mengalir bebas di antara aplikasi untuk membantu Anda mendistribusikan, melacak, dan menganalisis konten Anda.  

 

ALAT PENGOPTIMALAN MESIN PENCARI

CMS dengan alat pengoptimalan mesin telusur (SEO) bawaan membantu peringkat situs web Anda lebih baik  di halaman hasil mesin telusur.

 

Sebelum menggunakan alat SEO CMS, Anda perlu memastikan bahwa situs web Anda ramah SEO. Ini berarti harus menggunakan markup HTML yang tepat, permalink ramah SEO, dan desain responsif. Kemudian, Anda dapat menerima bantuan dari alat SEO yang ditawarkan oleh CMS Anda.

 

 

79

Bagaimana Sistem Manajemen Konten Dapat Membantu Anda?

Sistem manajemen konten memfasilitasi pembuatan konten Anda dalam berbagai cara. Ini membantu Anda memilih desain web yang responsif, menulis konten, mengeditnya, membuat perubahan yang ramah SEO, dan memodifikasinya sebelum dipublikasikan di lapisan depan.

 

Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis sebelumnya tentang bahasa pemrograman untuk menggunakan CMS.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Ketahui Data Pengunjung Terperinci dengan Analytics

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…