×

Alasan Menggunakan Aplikasi Kurir dalam Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Alasan Menggunakan Aplikasi Kurir dalam Bisnis Anda

24 November 2022

• Kontrol Kepuasan dan Pengalaman Konsumen
Saat mengirim pesanan entah itu barang atau makanan suatu kesalahan bisa terjadi. Barang bisa saja mengalami retak atau lecet lainnya. Makanan bisa saja tumpah ke dalam kantong kemasan atau tiba dalam kondisi dingin. Pesanan juga bisa tiba lebih lambat dari yang seharusnya. Perusahaan kemungkinan besar akan disalahkan. Bahkan jika pihak ketiga yang melakukan pengiriman, komplain dan ulasan buruk akan ikut ditujukan kepada perusahaan Anda.

Namun ketika Anda mengoperasikan kurir dan armada sendiri, Anda tidak hanya dapat mencegah banyak kesalahan, tetapi dapat mengontrol dengan lebih baik. Perusahaan jadi tahu persis mengapa makanan datang dingin, terlambat, atau tumpah karena Anda bisa melihat penyebab akan kendala tersebut. Perusahaan dapat mengatasi masalah tersebut dengan pelanggan, mengembangkan solusi (seperti pengemasan yang lebih baik), dan memastikan kecil kemungkinannya kesalahan tersebut terjadi lagi.

Menggunakan kurir pengiriman sendiri juga berarti bahwa pelanggan dilayani dan berinteraksi dengan staf internal perusahaan sendiri. Daripada seseorang yang benar-benar terpisah dari bisnis Anda yang mungkin tidak memberikan tingkat layanan yang sesuai dengan standar perusahaan Anda.

• Membuat Keputusan Berbasis Data Jadi Lebih Mudah
Ketika perusahaan memiliki kurir sendiri itu berarti mereka memiliki data yang lebih kaya. Mulai dari data barang masuk hingga barang keluar ke tangan pelanggan. Perusahaan juga menjadi lebih leluasa dalam menyajikan data yang diinginkan berdasarkan berbagai jenis visualisasi dan rentang waktu.

Alhasil, perusahaan dapat memiliki data pengiriman sendiri, memberi Anda alat untuk mengevaluasi dan menganalisis cara memperluas target pasar dan meningkatkan pendapatan. Misalnya, Anda dapat mengetahui pelanggan tertentu yang memesan produk tertentu dan kapan sehingga membantu perusahaan dalam memasarkan lebih banyak produk yang mungkin mereka inginkan langsung kepada mereka.

Perusahaan juga dapat melacak keberadaan Kurir untuk mengetahui dengan tepat apa yang memperlambat pengiriman atau mengukur kemajuan bulanan perusahaan untuk memotivasi tim.

• Potensi Biaya yang Lebih Hemat
Dengan menggunakan kurir sendiri bisa memungkinkan adanya penghematan biaya yang nyata. Alhasil, perusahaan atau bisnis anda dapat mengambil keuntungan yang lebih tinggi dan bisa mengimplementasikan strategi marketing yang lebih leluasa.

• Penanganan isu yang lebih cepat dan tepat sasaran
Semakin banyak orang dan alat yang terlibat dalam pengiriman maka semakin sulit untuk berkomunikasi dengan kurir ketika terjadi isu. Daripada menghubungi perantara di pihak ketiga yang kemudian menghubungi kurir yang mengantarkan produk perusahaan Anda maka akan lebih memudahkan memiliki kurir sendiri karena Anda dapat menghubungi kurir internal Anda secara langsung untuk mendapatkan informasi terbaru tentang isu yang terjadi.

Visibilitas kurir juga jadi lebih transparan dan cepat karena Anda bisa melacaknya secara langsung melalui live tracking Aplikasi Kurir Perusahaan Anda. Perusahaan juga dapat mengirimkan link live tracking langsung kepada pelanggan Anda yang membutuhkannya. Komunikasi dengan pelanggan juga dapat lebih efektif karena bisa langsung tanpa perantara.

Berbekal informasi tersebut, perusahaan dapat membuat keputusan untuk menyelesaikan isu yang dialami pelanggan dengan lebih baik. Perusahaan memiliki kendali penuh dalam proses pengiriman.

 

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Tingkatkan Kinerja Penyedia Jasa Pengiriman Paket dengan QR Code
Jasa pembuatan aplikasi

Jasa pembuatan web company profile
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…