×

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Formulir Kontak Di Situs Website Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Formulir Kontak Di Situs Website Anda

12 August 2021

 

Teknologi saat ini memungkinkan Anda untuk melakukan komunikasi bisnis melalui internet hampir secara real-time. Formulir online di situs website Anda adalah salah satu metode untuk memperbarui sistem umpan balik Anda. Mengintegrasikan alamat email ke halaman situs web

Anda bukanlah keputusan yang buruk, tetapi kami akan menjelaskan mengapa mengintegrasikan formulir kontak adalah pilihan yang lebih baik.

 

Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Formulir Kontak di Situs Web 

 

Formulir Online Meningkatkan Profesionalisme

Situs web tidak lagi harus dipenuhi dengan formulir umpan balik. Bentuk komunikasi tertulis yang formal sangat diperlukan untuk menciptakan kesan profesional. Kami terbiasa dengan formulir aplikasi di situs web mana pun – baik untuk website portfolio perusahaan, toko, hingga layanan pengiriman. Jika Anda ingin memiliki antarmuka yang ramah pengguna dengan cara mudah untuk berinteraksi dengan visitor Anda, kami sangat menyarankan Anda untuk membuat formulir seperti itu.

 

Formulir Online Menambah Ketersediaan Pengalaman Pengguna

Banyak bisnis berjuang untuk menciptakan metode yang paling efektif untuk mengumpulkan pesan umpan balik dari audiens target. Menerapkan formulir situs web adalah solusi sempurna untuk mengumpulkan reaksi dan saran pelanggan Anda, atau bahkan menerima kiriman mereka.

 

Formulir online juga dapat menawarkan fungsi dukungan kepada pelanggan Anda. Formulir kontak adalah salah satu cara pengunjung Anda dapat memperoleh bantuan di situs web Anda. Anda juga dapat meninjau peluang untuk menambahkan dukungan obrolan langsung di halaman arahan Anda. Tidak semua klien suka berbicara di telepon atau menunggu lama untuk balasan email – bukan? Itulah mengapa obrolan langsung menjadi sangat populer. Obrolan langsung juga merupakan cara cepat untuk meningkatkan skor kepuasan pelanggan Anda. Menurut laporan Econsultancy, dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi dari saluran mana pun, obrolan langsung (73%) dengan mudah mengalahkan email (61%) dan telepon (44%).

 

 Formulir Online Menghemat Waktu

Alih-alih mengirim surat email, pengunjung dapat menggunakan formulir online Anda langsung di situs web dengan beberapa klik. Formulir online juga multifungsi; mereka dapat digunakan untuk umpan balik, posting pelanggan, lamaran pekerjaan, pendaftaran, dan menerima surat. Secara umum, ini memberi bisnis Anda beberapa fungsi, menghemat waktu dan tenaga untuk semua orang. Selain itu, membuat formulir kontak dapat membawa Anda beberapa menit hanya dengan beberapa konstruktor situs web.

 

 Formulir Kontak Dapat Membantu Anda Mendapatkan Lebih Banyak Prospek

Jika Anda memperkenalkan formulir online ke situs Anda, Anda mungkin ingin mengarahkan audiens Anda ke aktivitas dalam bisnis Anda. Jika Anda hanya meninggalkan alamat email Anda, Anda berasumsi bahwa pelanggan baru yang mengunjungi situs Anda akan ingin menulis surat kepada Anda di sana. Namun, tidak selalu nyaman untuk melakukan ini. Jika pengunjung Anda menggunakan komputer publik atau bersama, akan sulit bagi mereka untuk masuk, menambahkan kontak Anda, dan akhirnya, mengirim email. Memfasilitasi proses terhubung dengan Anda untuk klien Anda dengan menambahkan formulir kontak!

 

Meningkatkan Tingkat Konversi Anda

Konversi mengacu pada aktivitas apa pun yang dilakukan oleh pengguna sebagai respons terhadap ajakan bertindak (CTA). Bergantung pada spesifikasi bisnis Anda, hal ini bisa berupa aktivitas "mengklik" apa pun di situs web Anda - seperti mendaftar untuk suatu acara, membeli produk, membaca artikel lengkap, atau mengisi formulir. Dalam e-marketing, konversi menunjukkan volume interaksi konsumen di halaman situs web Anda. Ini dihitung dengan membagi jumlah tindakan yang diinginkan ke dalam jumlah aktual pengguna situs web aktif. Meminta umpan balik dapat memberi Anda pertumbuhan yang signifikan dalam tingkat konversi bisnis Anda.

 

 Membuat Daftar Kontak

Ada juga beberapa manfaat tambahan yang dapat dibawa oleh formulir online di situs web Anda ke bisnis Anda. Misalnya, jika Anda meminta pengunjung Anda untuk meninggalkan email mereka di baris kontak, Anda mungkin yakin tentang anggota berikutnya dari daftar email kontak Anda. Anda dapat menyimpan semua kontak email Anda dalam satu pangkalan dan mendapatkan akses ke sana kapan pun Anda butuhkan.

 

Langganan Berbayar

Berlangganan buletin blog Anda juga merupakan semacam konversi. Formulir kontak juga dapat diterapkan untuk langganan berbayar ke saluran Anda. Desain visual situs dan formulir juga harus menyediakan pelanggan untuk membeli konten berbayar dari blog Anda. Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan formulir berlangganan ke antarmuka Anda dengan aplikasi seperti Pardot, AWeber, Mailchimp.

 

 Mengarahkan Email Subjek ke Tim Lain

Beberapa plugin juga memungkinkan Anda membuat formulir online yang diarahkan ke email yang berbeda (untuk departemen yang berbeda). Sedemikian rupa, Anda juga dapat mendelegasikan pesan yang berbeda atau meminta topik ke departemen yang berbeda secara langsung, tanpa mengirim ulang dan menyita waktu Anda dan pengguna.

 

Mendapatkan Informasi Tentang Pelanggan yang Anda Butuhkan

Jika pengunjung Anda mengirimi Anda email permintaan, mereka mungkin lupa menambahkan beberapa detail penting yang mungkin ingin Anda ketahui untuk strategi pemasaran Anda. Jika Anda menggunakan formulir online, itu akan meminta pelanggan untuk mengisi bagian yang kosong semua informasi yang diperlukan, seperti kontak pekerjaan, lokasi, usia, jenis kelamin, dll.

 

Sekarang saatnya untuk membuat formulir kontak pertama Anda. Akhirnya, berikut adalah beberapa saran untuk Anda:

 

  • Tetap singkat dan simple. Ajukan hanya pertanyaan penting dalam formulir Anda — jangan membebaninya dengan detail yang tidak perlu.
  • Jangan gunakan side-bar yang ramai. Fokus pada formulir kontak Anda, tanpa desain halaman utama yang mencolok dan mendetail. Formulir kontak harus menarik perhatian, jadi lebih baik fokus pada desainnya.
  • Sertakan detail tentang apa yang sebenarnya perlu dilakukan pengunjung. Tidak selalu jelas mengapa pengunjung harus mengisi formulir kontak di beberapa situs web, itu hanya ada di halaman mereka seperti itu sudah cukup. Merupakan ide yang baik untuk melengkapi formulir ini dengan perincian tentang apa yang Anda harapkan dari klien Anda — tulis bahwa Anda ingin membuat buletin bulanan untuk mereka atau mencari ide baru untuk blog Anda!

 

Crosstechno merupakan perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi yang berlokasi di Kota Surabaya. Berfokus pada jasa pembuatan website, aplikasi, dan online marketing. Kami siap membantu Anda memiliki aplikasi khusus untuk bisnis Anda, guna mendukung perkembangan usaha yang Anda jalankan. Saatnya memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui aplikasi sebagai media pendukung bisnis Anda.

Hubungi Kami

 

Your Success is Our Pride

 

---

 

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

TIPS Menghindari Desain Yang Sama Pada Website Anda

Pertimbangkan Desain Ulang Aplikasi dan Website Anda BIla Menemui Hal Ini

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…