×

Web Design Surabaya : Bagaimana Cara Membuat Web Design Yang User Friendly

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Web Design Surabaya : Bagaimana Cara Membuat Web Design Yang User Friendly

20 March 2013

By : web design surabaya

Pengunjung akan langsung memberikan penilaian pada suatu website dalam  beberapa detik pertama. Oleh karena itu, kesan pertama sangat penting dan akan menentukan bagaimana pengunjung akan bertindak pada suatu halaman web design di Surabaya. Penyedia jasa web design di Kota besar seperti surabaya sebaiknya menempatkan begitu banyak penekanan pada desain untuk menciptakan efek yang luar biasa pada website. Tapi bukan berarti sebuah situs web yang stylish adalah  web yang mencolok, mengkilap dan berwarna-warni, tidak sama sekali. Sebuah website yang user friendly adalah website yang lembut untuk mata dan mudah digunakan. Berikut adalah 7 tips bagaimana membuat website yang user friendly.

Navigasi & Struktur

Ketika berselancar di web, orang - orang akan mencari navigasi yang jelas. Ketika membuat sebuah website, penyedia jasa web design di Surabaya harus menjaga struktur dan menu website secara logis. Biarkan pengunjung menemukan informasi secara mudah. Ini juga merupakan langkah yang bagus untuk menamai halaman dengan istilah yang umum dikenal. Misalnya informasi tentang perusahaan bisa diberi nama sebagai "About" bukan "Full Disclosure"  atau sesuatu yang lain yang tidak biasa digunakan oleh orang - orang. Jika pembuat web design di Surabaya menamai halaman web mereka dengan nama - nama yang tidak terbiasa digunakan maka pengunjung akan menjadi kebingungan.

Isi atau Content

Pada umumnya sebuah situs web pada dasarnya siap ketika desain dan fungsionalitasnya selesai dikerjakan, tetapi penyedia jasa web design surabaya juga perlu memperhatikan cara pengisian konten secara benar. Dibutuhkan waktu 25% lebih banyak untuk membaca teks di layar daripada teks yang dicetak dan hal tersebut memberatkan mata. Ini berarti bahwa kemudahan teks untuk dibaca menentukan tingkat kenyamanan pengunjung berada pada website. Perhatikan gaya penulisan, panjang teks dan jeda:

Gaya penulisan - Gunakan gaya sederhana yang mudah dibaca dan dimengerti secara umum dalam pembuatan web design di Surabaya. Hindari istilah dan singkatan teknis yang mungkin tidak dimengerti oleh pengunjung yang pertama kali berkunjung. Satu gagasan per kalimat sudah cukup.

Panjang teks - Panjang teks tergantung pada hal apa saja yang ingin disampaikan kepada pengunjung . Teks terlalu panjang dan kaku terlihat tidak menarik bagi pengunjung. Sebaliknya teks yang terlalu pendek dan mengandung sedikit informasi akan menimbulkan pertanyaan - pertanyaan yang tidak terjawab.

 Jeda - Untuk membuat konten di website mudah untuk dibaca,  penyedia jasa web design perlu menambahkan jeda. Menambahkan spasi antara paragraf dan garis, membuat pernyataan penting tampak menonjol dan membuat teks mudah dibaca. Jangan merusak konten dengan teks besar yang diblok yang mustahil untuk dibaca.

Font dan ukuran teks

Penyedia jasa web design surabaya sebaiknya memperhatikan memilih font yang mudah dibaca untuk digunakan pada website. Untuk halaman konten, gunakanlah jenis font sederhana seperti Arial, Verdana atau Trebuchet. Kesalahan umum yang dilakukan dalam desain website menggunakan font yang terlalu kecil atau terlalu besar.

Gambar

Gambar membantu memecah teks dan membuatnya mudah dibaca dan lebih hidup. Aturan penggunaan gambar adalah jangan menggunakan gambar yang membuat pengunjung tidak dapat membuat kesimpulan apapun tentang perusahaan. Hindari juga menggunakan stok foto yang khas dan terlalu sering digunakan.

Warna

Dalam pembuatan web design, penyedia jasa web deisgn di surabaya perlu untuk menemukan warna yang cocok dan saling melengkapi. Hindari kontras yang rendah sebab membuat konten sulit untuk dibaca.

Kecepatan

Kecepatan adalah faktor penting usability website. Pengunjung tidak memiliki waktu untuk menunggu satu menit untuk memuat halaman, bahkan beberapa detik lebih lama. Pembuat web design di Surabaya harus mengingat bahwa lebih banyak konten berarti halaman lebih lambat. Cara termudah untuk mengatur kecepatan halaman adalah dengan mengubah ukuran gambar. Buatlah gambar lebih kecil agar sesuai halaman, tapi tidak terlalu kecil sehingga mereka tidak akan tampak kabur.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…