×

Tips Untuk Merancang Aplikasi Ponsel Yang Efektif

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Untuk Merancang Aplikasi Ponsel Yang Efektif

29 May 2015

By : web desain surabaya 

Dengan semakin mengakarnya teknologi moderen di dunia bisnis, maka membuat aplikasi mobile dengan menggunakan jasa pembuatan aplikasi android yang profesional sudah menjadi suatu kebutuhan. Namun, saat ini masih banyak Pelaku bisnis yang sering merasa kesulitan dalam menentukan dan merancang sebuah aplikasi bagi bisnis mereka untuk menghasilkan hasil yang efektif.  Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis untuk membangun sebuah aplikasi yang memenuhi sebagian besar persyaratan yang diinginkan oleh pengguna.

Memilih Platform

Sebelum Anda mulai merancang sebuah aplikasi, hal pertama yang Anda butuhkan adalah memutuskan platform yang paling sesuai untuk  aplikasi Anda. Jika Anda ingin menghasilkan uang, pilihlah iOS, yang merupakan sistem operasi yang digunakan di iPhone atau iPad. Apikasi ini lebih sulit untuk mendapatkan download daripada sebuah aplikasi Android. Tapi, jika Anda ingin aplikasi untuk mempromosikan bisnis Anda, maka pertimbangkan Android karena Android kini mendominasi pasar smartphone di AS dengan 53 persen pangsa pasar, dibandingkan dengan 36 persen untuk iOS.

Masukkan Social Sharing

Pastikan Anda tidak lupa untuk meminta kepada penyedia jasa pembuatan aplikasi android untuk menambahkan tombol social sharing agar memungkinkan pengguna berbagi informasi tentang aplikasi Anda. Doronglah dan berikan fasilitas bagi mereka untuk berbagi setiap posting dan pengalaman. Misalnya, game online atau aplikasi yang  meminta Anda untuk berbagi skor atau hasil dengan teman di profil Anda. Ini bisa menjadi metode biaya yang sangat efektif untuk menghasilkan lebih banyak pengguna untuk aplikasi Anda.

Free App

Keputusan untuk membuat uang dari aplikasi Anda sangat tergantung pada apa tujuan yang hendak Anda capai dengan membuat app. Jika Anda menggunakannya terutama sebagai alat pemasaran untuk membantu membangun merek Anda, pilihan terbaik yang dapat Anda ambil adalah fokus untuk mendapatkan lebih banyak download dengan menawarkan aplikasi gratis. Di sisi lain, aplikasi dapat menyajikan peluang pendapatan yang signifikan; beberapa aplikasi telah menjadi bisnis multi-juta dolar.

Menambahkan Nilai

Kedengarannya sederhana tetapi seperti setiap produk lainnya, hal ini perlu didasarkan pada ide yang baik. Akan menjadi sebuah hal yang penting untuk membuat sebuah aplikasi sebagai sebuah produk terpisah daripada membuatnya sebagai salinan dari situs Anda. Mulailah dengan ide sederhana yang akan mencerminkan bisnis Anda dan nilai-nilai intinya. Dalam sebuah pasar yang kompetitif Anda perlu memikirkan sesuatu yang baru dan berbeda untuk menarik perhatian pengunjung.

Memberikan Informasi

Teruslah memberikan informasi kepada pengguna Anda secara teratur, termasuk update dan berita tentang produk dan jasa Anda. Cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan menciptakan sistem yang secara otomatis akan memperbarui semua informasi bahkan sebelum pengguna menyadari kebutuhannya.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…