×

Tips Untuk Membuat Desain Website Yang baik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Untuk Membuat Desain Website Yang baik

19 August 2012

By : Surabaya Web Design

Desain dari suatu website adalah salah satu hal yang penting untuk menarik perhatian pengunjung website, oleh karena itu penyedia jasa web desain seperti pada kota Surabaya berusaha untuk membuat desain website yang baik dan menarik. Berikut ini adalah tips bagi penyedia jasa Surabaya web design untuk membuat design website yang baik.

1. Komposisi Warna

Komposisi warna yang menarik dan tepat, akan membuat pengunjung website merasa nyaman dan tidak mudah bosan sehingga pengunjung bertahan lebih lama pada website yang dibuat oleh penyedia jasa pembuatan web design.

2. Desain Yang Simple

Penggunaan desain website yang simple oleh penyedia jasa Surabaya web design akan memberikan kesan bersih, informatif dan rapi pada website yang dibuat.

3. Menerapkan Aspek Semiotika

Semiotika merupakan ilmu yang mempelajari tentang tanda – tanda. Dengan menggunakan prinsip semiotika ini diharapkan tanda – tanda maupun gambar yang terdapat pada website yang dibuat oleh penyedia jasa Surabaya web design bisa dengan mudah dimengerti pengunjung.

4. Menentukan Isi Website

Penyedia jasa Surabaya web design perlu untuk memikirkan hal apa yang akan ditampilkan sebagai isi website, sehingga informasi yang disampaikan melalui website dapat bermanfaat bagi pengunjung website penyedia jasa Surabaya web design.

5. Struktur Website Yang Ergonomis

Struktur website perlu disusun secara ergonomis oleh penyedia jasa Surabaya web design. Ergonomis adalah kenyamanan user dalam membaca isi website dan juga kecepatan user dalam menelusuri website. Penggunaan font yang mudah dibaca dan juga struktur menu yang simple akan membuat struktur website menjadi ergonomis.

6. Mudah Diindex Oleh Search Engine

Penyedia jasa Surabaya web design harus memperhatikan HTML yang dibuat sehingga mudah untuk diindex oleh search engine. Peluang untuk menemukan calon pelanggan baru akan bertambah jika website yang dibuat mudah untuk muncul pada search engine.

7. Ukuran File Jangan Terlalu Besar

Ukuran file yang terlalu besar akan menyebabkan waktu yang lama untuk masuk ke website yang dibuat oleh penyedia jasa Surabaya web design. Oleh karena itu pembuatan suatu website diharapkan tidak menggunakan gambar, animasi, maupun sound yang berlebihan dalam pembuatan desain website.

8. Menentukan Prioritas

Penyedia jasa Surabaya web design harus menentukan prioritas dari pesan yang akan disampaikan sehingga tidak membingungkan pengunjung website untuk menentukan pesan mana yang harus dibaca atau dilihat lebih dulu.

 

 

17
5, 2024
Membangun loyalitas merek melalui pengalaman pelanggan adalah suatu strategi pemasaran yang sangat e…
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…