×

Tips Untuk Membuat Desain Responsive

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Untuk Membuat Desain Responsive

10 September 2014

By : Jasa Desain Web

Dengan semakin banyaknya orang mengakses internet melalui perangkat mobile. Inilah sebabnya mengapa pada web design surabaya, desain web responsif sangat penting. Desain Responsif membuat website dapat dilihat pada perangkat yang berbeda tanpa mengorbankan gaya dan fungsi. Ya, desain responsif masih baru. Kebanyakan desainer bahkan tidak mengimplementasikannya. Mereka yang melakukan mungkin melakukannya dengan tidak efisien. Mari kita lihat fitur yang paling penting dalam desain responsif, dan apa yang perlu Anda ketahui untuk masa depan desain Anda.

Perangkat mobile berarti user experience yang berbeda-beda

Hindari mengambil satu ukuran untuk semua pendekatan desain responsif Anda untuk web design Surabaya. Seorang pengunjung yang mengunjungi situs Anda pada perangkat mobile mungkin memiliki tujuan yang berbeda daripada pengunjung lainnya yang mengunjungi website pada desktop mereka. Pengguna smartphone pada umumnya ingin mencari jawaban cepat untuk permintaan mereka. Pengguna tablet mungkin ingin membaca artikel. Pikirkan bagaimana pengguna kemungkinan besar akan berinteraksi dengan situs Anda pada perangkat yang berbeda dan pikirkanlah desain yang sesuai.

Awali dengan desain untuk perangkat mobile

Ketika Anda berencana untuk mendesain website Anda, pertama kali pikirkanlah tentang bagaimana seharusnya website tersebut terlihat dan responnya pada perangkat mobile. Ini mungkin tampak aneh, tapi seperti yang Anda lihat dari statistik di atas, ponsel mulai menyalip desktop.

Desain untuk landscape dan portrait

Banyak pengguna ponsel beralih antara orientasi layar, tapi landscape (59,8%) memiliki keunggulan atas portrait (41,2%). Pastikan bahwa desain Anda tampak sempurna pada keduanya.

Kecepatan adalah segalanya

Kadang-kadang, desain responsif benar-benar dapat memperlambat situs Anda. Apa penyebab di balik respon yang lambat? Gambar tidak dioptimasi. Gunakan tools untuk membuat skala gambar yang optimal (dan cepat) untuk dilihat pada setiap perangkat.

Persentase lebih baik dari pixels

Lebar yang tetap adalah sesuatu dari masa lalu. Alih-alih menentukan parameter dengan pixel, gunakan persentase. Ini adalah komponen kunci untuk desain responsive. Ini jauh lebih mudah daripada mencoba untuk menentukan setiap perangkat yang mungkin yang digunakan untuk melihat situs web Anda.

Mengujinya

Desain responsive Anda harus diuji. Gunakan berbagai tools untuk memastikan desain responsive Anda bekerja dengan baik dan carilah hal – hal apa saja yang perlu untuk disempurnakan lagi

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…