×

Tips Mendapatkan Customer Loyal

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Mendapatkan Customer Loyal

19 August 2019

Dalam menjalankan sebuah usaha, tentumya kita ingin mendapatkan banyak pelanggan yang loyal. Lalu, bagaimana cara mendapatkan pelanggan loyal tersebut?

  1. Manfaatkan media sosial secara maksimal
    Saat ini, peran medsos sangatlah besar untuk menggaet pelanggan atau konsumen. Udah engga zaman lagi medsos cuma dipake buat curhat galau, sekarang saatnya medsos dijadikan ladang usaha yang menghasilkan dan tentunya menguntungkan.

  2. Berikan giveaway yang menarik 
    Memberikan giveaway merupakan salah satu cara mudah menggaet calon pelanggan. Giveaway dengan persyaratan komen, like, dan share bisa meningkatkan follower dalam waktu singkat.

  3. Selalu jaga kualitas produk yang dijual
    Menjaga kualitas produk merupakan salah satu cara membuat pelanggan loyal terhadap produk atau jasa yang kamu punya. Kualitas produk yang menurun bisa membuat pelanggan lari dan enggan kembali lagi.

  4. Kumpulkan testimoni dari pelanggan
    Kumpulkan testimoni dari pelanggan mengenai produk atau jasa yang kamu jual, kemudian upload di media sosial atau di website usaha kamu, supaya calon pelanggan yakin untuk melakukan transaksi.

  5. Fast Response!
    Salah satu hal yang menyenangkan bagi pelanggan adalah respon yang cepat dari penjual atau penyedia jasa, jadi kalau kamu ingin punya pelanggan yang banyak dan loyal, pastikan merespon pertanyaan atau pesanan mereka dengan cepat.

  6. Layanan ekstra untuk pelanggan loyal
    Untuk para pelanggan yang loyal atau sering repeat order, berikan reward berupa hadiah penukaran poin atau diskon semisal saat mereka berulangtahun.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…