×

Tips Menciptakan Branding Identity untuk Pemula

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Menciptakan Branding Identity untuk Pemula

17 May 2019

Tips Menciptakan Branding Identity untuk Pemula

Sebagai pemilik bisnis, tentu kamulah yang paling peduli tentang branding bisnismu. Karena itulah, kamu bisa mencoba melakukan branding untuk bisnismu sendiri daripada mempercayakan brand kamu kepada orang lain.

Jika kamu ingin menciptakan branding identity sendiri namun masih bingung mulai dari mana, kamu bisa mengikuti tips-tips berikut:

  • Pahami tujuan dan kepribadian brand-mu
    Sebelum mulai mengerjakan rancangan brand-mu, kamu bisa kembali menggali motivasimu dengan bertanya pada dirimu sendiri: Apa yang ingin saya capai dengan brand saya? Berapa lama saya ingin brand ini bertahan? Apa brand personality dari brand yang ingin saya buat?

  • Kenali siapa konsumen idealmu
    Kamu juga perlu mengenali siapa yang ingin kamu gapai dengan brand-mu. Pastikan kamu tahu usia, gender, tingkat pendidikan, pekerjaan, gaya hidup, dan permasalahan yang dihadapi oleh konsumen idealmu. Dengan memahami semua itu, kamu bisa merancang brand yang sesuai dengan kebutuhan konsumenmu kelak.

  • Bangun visual brand yang merepresentasikan bisnismu
    Kamu perlu mengetahui unsur verbal dan visual untuk mengekspresikan brand-mu. Hal-hal yang perlu kamu tentukan adalah kata-kata untuk menjelaskan bisnismu serta warna dan font yang akan kamu gunakan untuk setiap materi publikasi maupun website-mu.

  • Tetap up-to-date dengan tren untuk membuat brand yang memorable
    Kamu juga perlu menerapkan mindset yang selalu terbuka dengan tren branding terbaru, seperti mengikuti tren visual marketing untuk menarik perhatian konsumen ke website atau media sosial kamu. Brand yang memorable di benak konsumen akan meningkatkan brand identity-mu!
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…