×

Tips Membuat Website Yang Mempunyai Daya Tarik Bagi Target Audiens

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Membuat Website Yang Mempunyai Daya Tarik Bagi Target Audiens

16 December 2013

By : Web Developer Surabaya

Sebagai penyedia jasa desain website, Anda harus memikirkan bagaimana reaksi pengunjung pada saat pertama kali menemukan suatu website. Kesan pertama merupakan poin penting dimana pengunjung akan memutuskan tetap tinggal lebih lama untuk menjelajahi website, atau langsung meninggalkannya. Tujuan dari setiap website yang Anda buat sebagai penyedia  jasa desain website adalah membuat web yang mempunyai daya tarik bagi target audience Anda. Jika website yang dibuat tidak mempunyai daya tarik bagi target pengunjung, maka hal tersebut tidak akan membuat perkembangan yang berarti. Berikut ini adalah beberapa tips yang cukup mudah namun penting untuk membangun website yang mempunyai daya tarik bagi target audience.

Mengetahui target audiens Anda

Sangat penting untuk mengetahui target audiens Anda secara spesifik. Anda akan dapat terhubung lebih baik dengan audiens inti, jika Anda mengetahui target audiens secara spesifik dan membuat niche yang lebih terfokus. Langkah selanjutnya setelah Anda mengetahui target audiens Anda adalah mencari tahu apa yang menarik perhatian mereka, apa yang memberikan tantangan bagi mereka, apa tujuan mereka, dan bagaimana cara Anda menyediakan solusi bagi mereka. Anda dapat mengenal audiens Anda secara mendalam baik melalui wawancara yang mendalam maupun melalui support (seperti contact form). Dengan mengenal audiens secara mendalam, Anda sebagai penyedia jasa desain website dapat membuat website yang mengarah langsung ke hal - hal yang paling penting bagi mereka.

Menyampaikan pesan secara lebih individual

Setiap penyedia jasa desain website tentunya ingin membuat web yang menerima ribuan pengunjung unik per hari. Jadi kesalahan umum dari pemilik situs web adalah mereka menulis tulisan mereka seolah-olah mereka sedang berbicara kepada kerumunan orang. Hal ini mungkin masuk akal dari sudut pandang Anda sebagai pemilik website yang melihat melalui analisis, tetapi untuk setiap pengunjung individu, pesan Anda terasa hambar dan tidak personal. Pendekatan yang lebih baik adalah untuk berbicara dengan satu orang individu - target pelanggan Anda - dan menulis seolah-olah Anda memiliki suatu percakapan yang akrab. Ini adalah bagaimana Anda mengembangkan hubungan yang mendalam dan membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

Jika perhatian pengunjung anda dialihkan ke terlalu banyak arah yang berbeda dan tak satu pun dari mereka adalah konten yang sebenarnya dari halaman website, website Anda berada dalam kondisi buruk . Sangat sedikit orang yang akan memutuskan untuk memilih atau membeli langsung tanpa membaca sesuatu dari awal. Pendekatan yang lebih logis adalah untuk tetap fokus pada konten Anda terlebih dahulu. Bersihkan hal- hal yang menghalangi pandangan dengan sejumlah callouts , link, dan tombol aksi.

Membuat prioritas pada navigasi

Jangan mencoba untuk menempatkan setiap halaman dalam navigasi utama Anda . Bagilah navigasi Anda dan berikan prioritas . Dalam navigasi utama Anda , cobalah untuk memasukkan apa yang disebut dengan "halaman misi penting". Ini adalah halaman yang berkontribusi untuk membuat penjualan. Sebagai contoh, anggaplah halaman tentang produk dan manfaatnya, halaman pricing,  halaman kontak dan sign up sebagai halaman misi penting.  Tujuannya adalah untuk memangkas jumlah halaman yang masuk ke dalam navigasi utama. Mengapa ? Anda tidak ingin pengunjung Anda kebingungan dan bertanya pada diri sendiri "ke mana saya harus pergi selanjutnya? ". Buatlah agar pengunjung dapat membuat keputusan yang mudah dan berikan mereka hanya beberapa pilihan. sisa halaman lainnya dapat Anda tempatkan pada secondary navigation.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…