×

Tips Membuat Desain Web Perusahaan Yang Baik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Membuat Desain Web Perusahaan Yang Baik

08 November 2012

By : Design Web Surabaya

Desain web perusahaan yang baik akan membantu mengembangkan bisnis Anda. Berikut ini adalah tips untuk membuat desain web yang baik bagi perusahaan Anda sehingga pengunjung merasa nyaman dalam mengunjungi web dari perusahaan Anda.

  1. Gunakan Web Domain Yang Efisien Dan Sederhana
    Sebelum Anda memulai melakukan proses desain web perusahaan Anda, tentukanlah terlebih dahulu domain name yang akan digunakan. Gunakanlah domain name yang mengandung judul atau merek dagang yang tepat dari perusahaan Anda. Untuk perusahaan swasta, akhiran domain yang direkomendasikan oleh para analis adalah '.com', sedangkan untuk organisasi non profit, akhiran domain yang digunakan adalah '.org'.
  2. Navigasi Yang Baik
    Gunakan navigasi yang baik pada  web perusahaan Anda. Navigasi yang baik akan mempermudah pengunjung pada saat menelusuri website perusahaan Anda maupun untuk menemukan informasi yang mereka cari. Sebagai contoh, Anda bisa menyisipkan dropdown ke sitemap menu untuk membantu user melacak setiap konten yang berada di balik setiap heading.
  3. Berikan informasi yang jelas mengenai perusahaan Anda
    Mulailah paragraf pada website bisnis Anda dengan memperkenalkan perusahaan Anda, termasuk dengan misi, layanan yang diberikan, produk yang dihasilkan, serta tingkat keahlianperusahaan Anda. Sampaikan informasi secara singkat namun tetap informatif dan Anda juga harus mengingat bahwa kesan pertama pengunjung pada saat melihat homepage akan menentukan ketertarikan user.
  4. Hadirkan Informasi Mengenai Kontak Perusahaan Secara Terstruktur Dan Mudah Ditemukan
    Dalam membuat desain web perusahaan, pastikan kontak mengenai perusahaan Anda (telephone, fax, email, dan lain - lain) dapat terlihat secara jelas sehingga calon pelanggan dapat dengan mudah menghubungi Anda. Tempatkan informasi kontak tersebut pada pojok kiri atau kanan pada setiap halaman website perusahaan.
  5. Tambahkan External testimonial
    Tunjukkan reputasi eksternal Anda dengan cara membuat daftar klien yang puas dengan hasil kerja perusahaan Anda untuk membangun kepercayaan.
  6. Konten Yang Berkualitas
    Selain memperhatikan desain, pastikan juga web perusahaan Anda mempunyai konten yang berkualitas. Konten juga harus original dan selalu up to date.
  7. Mengetahui Dasar Dari Search Engine Optimization
    Anda dapat meningkatkan komponen teknis, desain dan konten dari web perusahaan dengan target menjadi website yang muncul pertama kali pada mesin pencari dengan cara menggunakan SEO. Teknik SEO yang canggih akan memungkinkan Anda untuk bersaing dengan website lainnya.
  8. Tentukan Desain Dan Gaya Dari Homepage Web Perusahaan Anda
    Desain web perusahaan yang menarik akan lebih mudah menarik minat pengunjung untuk memasuki web Anda. Gunakanlah warna dan grafis yang sederhana namun tetap menarik dan menonjolkan konten pada desain web perusahaan Anda.
17
5, 2024
Membangun loyalitas merek melalui pengalaman pelanggan adalah suatu strategi pemasaran yang sangat e…
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…