×

Tips Dalam Pembuatan Design Website Yang Baik dan Menarik

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Dalam Pembuatan Design Website Yang Baik dan Menarik

15 August 2012

By : Jasa Design Web

Dalam membuat atau melakukan desain terhadap suatu website sehingga website tersebut menjadi terlihat menarik dan juga bermanfaat, maka penyedia jasa design web harus memperhatikan beberapa hal pada saat membuat suatu website, yaitu:

  1. Website yang dibuat oleh penyedia jasa design web harus mempunyai informasi yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung website. Dalam pembuatan suatu design web, ketelitian dalam menentukan target pengunjung dari website akan mampu menyediakan informasi yang tepat dan berguna bagi pengunjung web. Ejaan dan penggunaan tata bahasa yang benar juga perlu diperhatikan dalam pembuatan isi suatu website.
  2. Identifikasi kelebihan dan kekurangan dari website lain. Sebagai penyedia jasa design web, kelebihan dari website lain bisa digunakan untuk menyempurnakan website yang dibuat. Sedangkan kekurangan dari website yang lainnya bisa menjadi kekuatan dari website yang telah dibuat.
  3. Buatlah website dengan desain yang simple namun tetap menarik. Penyedia jasa design web dalam membuat suatu web diharapkan tidak memakai terlalu banyak animasi dan gambar sebab akan membuat website memerlukan waktu yang lama untuk loading pada mesin pencari.
  4. Pergunakanlah warna yang sesuai untuk website yang telah dibuat. Agar website terlihat semakin menarik, sebaiknya gunakanlah warna yang tepat untuk halaman – halaman situs maupun untuk font-font yang dipakai sehingga akan semakin menambah daya tarik dari website yang dibuat.
  5. Penyedia jasa design web diharapkan untuk memakai font yang tidak monoton namun tetap bisa dibaca pada website yang dibuat.
  6. Pergunakan hot spots sebagai penarik perhatian pengunjung. Terdapat artikel yang menunjukkan bahwa mata manusia akan tertarik kepada elemen – elemen seperti bullet – points , lists icon dan tipografi yang besar pada saat homepage sedang diload.
  7. Penyedia jasa pembuat web sebaiknya menggunakan layout yang sama untuk setiap halaman, sehingga tidak membingungkan pengunjung website.
  8. Website yang dibuat oleh penyedia jasa design web sebaiknya tidak memiliki iklan pop ups atau pop up box terlalu banyak, sebab akan sangat mengganggu pengunjung website.

Demikianlah tips untuk membuat website yang telah disampaikan. Semoga bisa memberikan manfaat.

17
5, 2024
Membangun loyalitas merek melalui pengalaman pelanggan adalah suatu strategi pemasaran yang sangat e…
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…