×

Tips Dalam Memilih Font Untuk Desain Website

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Dalam Memilih Font Untuk Desain Website

20 August 2012

By : Web Desain Surabaya

Penggunaan font yang tepat pada content website akan membuat pengunjung website merasa nyaman pada saat melihat atau membaca isi website tersebut. Berikut adalah tips dalam memilih font untuk desain website dengan mengambil contoh pada lingkup web desain Surabaya.

  1. Aturan umum penggunaan font pada lingkup web desain surabaya adalah tidak menggunakan jenis font lebih dari 3 jenis pada satu situs. Pemakaian lebih dari satu font pada satu bagian website, sebaiknya menggunakan similar fonts (font yang memiliki kemiripan dengan font lain dan bisa digunakan sebagai alternatif ).
  2. Jangan menggunakan spasi ganda pada isi website pada lingkup web desain Surabaya karena semua font serif dan sans serif mempunyai spasi yang sesuai tanpa memerlukan ruang ganda spasi antar kata.
  3. Gunakan ukuran font yang proporsional dalam isi website pada lingkup web desain Surabaya sehingga pembaca yang mempunyai gangguan pengelihatan maupun orang tua tetap bisa membaca isi website. Jangan pula menggunakan huruf capital pada seluruh isi website sebab akan mengakibatkan isi website tersebut 10 kali lipat lebih susah untuk dibaca.
  4. Pergunakan font – font yang lazim digunakan pada isi website, sehingga isi website tetap bisa muncul pada computer pengguna. Penggunaan font yang tidak lazim bisa dilakukan dengan cara menempatkanya pada urutan pertama dalam font-family di stylesheetnya.
  5. Pergunakan jenis font berbeda pada isi website dalam lingkup web desain Surabaya untuk print media sebab mempunyai resolusi lebih besar daripada resolusi layar.
  6. Pertimbangkan untuk menggunakan variasi glyph pada font dari isi website dalam lingkup web desain Surabaya. Pertimbangan ini dikarenakan karakter yang tidak didukung oleh suatu font akan menampilkan bentuk yang aneh pada layar pengguna
17
5, 2024
Membangun loyalitas merek melalui pengalaman pelanggan adalah suatu strategi pemasaran yang sangat e…
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…