×

Tips Dalam Membuat Landing Page

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Dalam Membuat Landing Page

30 November 2012

By : Surabaya Web Design

Penyedia Jasa web desain harus dapat membuat landing page yang baik sehingga pengunjung yang hanya datang untuk sekedar melihat lihat website dapat berubah menjadi subscribers atau customers. Inilah sebabnya mengapa landing yang sangat penting. Melalui landing page yang dirancang oleh jasa web desain dengan baik, perusahaan memiliki cara untuk menargetkan pengunjung baru dengan gambar dan konten yang spesifik. Berikut ini adalah tips untuk membuat landing page yang baik bagi penyedia jasa web design.

Langkah Satu: Visi

Langkah pertama bagi penyedia jasa web design dalam menciptakan landing page yang baik adalah lebih  berkaitan dengan visi keseluruhan dan tidak terlalu terkait dengan desain aktual . Sebelum Anda sebagai penyedia jasa web design  dapat menentukan tata letak, warna, isi, dan sebagainya, Anda perlu memiliki pemahaman yang kuat tentang tujuan, target, dan manfaat.

Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu Anda merampungkan strategi keseluruhan untuk landing page Anda:

  • Identifikasi Tujuan Anda: Mengapa Anda merancang landing page? Apa yang Anda ingin lakukan? Bila pengunjung datang dan berinteraksi dengan situs, apa tindakan yang Anda ingin mereka lakukan? cari tahu hal-hal tersebut dengan jelas dan spesifik, karena akan memandu semua tindakan Anda sebagai jasa web desain yang profesional.
  • Berpikir Seperti pengunjung.  Bagian dari berpikir seperti seorang pengunjung adalah untuk mengetahui hal - hal tentang pengunjung Anda. Siapa target Anda? Apa kepentingan mereka atau hobi? Apa kepribadian mereka secara online? Lakukanlah riset pasar, baik sendiri atau dengan bantuan dari sebuah perusahaan pemasaran untuk menentukan dengan tepat target pengunjung Anda ,kemudian, cobalah untuk membayangkan apa yang prospek Anda ketika pengunjung datang. Tempatkan diri Anda pada posisi mereka, dan menggunakan pemahaman tersebut untuk menginformasikan keputusan Anda sebagai jasa web desain yang profesional.
  • Tentukan Manfaat: Pikirkan tentang tujuan landing page yang dibuat oleh sebagai jasa web desain Anda dan kemudian pikirkan tentang apa manfaat yang dapat ditawarkan pada pengunjung. Mengapa mereka harus melakukan apa yang Anda minta? Apa yang akan mereka peroleh? Manfaat tersebut harus menjadi komponen kunci dari landing page Anda. Ketika ada pengunjung baru, mereka seharusnya tidak memiliki kesulitan memahami apa yang Anda minta dan memahami manfaat yang ada di dalamnya.

Langkah Dua: Organisasi + Desain

  • Berbekal dengan tujuan yang solid, target pemirsa yang ditetapkan, dan pemahaman yang jelas tentang manfaat, Anda sebagai jasa web desain siap untuk merancang landing page Anda. Halaman Anda secara spesifik tergantung pada tujuan spesifik Anda, beberapa prinsip umum biasanya berlaku.
  • Menulis Proposisi Nilai Yang Jelas: Headline yang dibuat oleh jasa web desain pada halaman web adalah kesempatan pertama untuk menangkap perhatian pengunjung. Headline Ini harus sesuai dengan pesan dari iklan atau konten lain yang menunjuk ke landing page.
  • Minimalkan Gangguan: tidak ada yang lebih buruk daripada landing page yang mengalihkan perhatian pengunjung dari tujuan yang ditetapkan. Anda sebagai sebagai jasa web desain yang profesional perlu untuk menghilangkan pop-up, musik otomatis, link yang rusak, dan distraktor lain yang mencuri perhatian pengunjung. Jagalah halaman web bebas dari kekacauan dengan tujuan untuk terlihat, bersih dan rapi  yang berfokus pada tujuan utama.
  • Gunakan Gambar: Gunakan gambar untuk menampilkan hal atau produk yang dicoba untuk dijual atau dipromosikan. Biarkan pengunjung melihat seperti apa produk tersebut atau bagaimana produk itu digunakan. Jika itu bukan benda fisik, buatlah banner yang menarik atau gambar teks untuk menambah daya tarik pada halaman yang dibuat oleh jasa web desain Anda
  • Sertakan Testimonial. Apakah terdapat masukan dari klien yang puas untuk ditambahkan ke landing page? Testimoni ini menciptakan kepercayaan dan meningkatkan kekuatan pesan. Ide lainnya adalah logo endorser atau klien saat ini, testimonial video, dan klip umpan balik Twitter.
  • Be scannable: Buatlah agar pengunjung dengan mudah datang ke landing page web yang dibuat oleh jasa web design Anda dan pengunjung dapat dengan cepat memastikan informasi apa yang coba disampaikan. Gunakan poin-poin dan paragraf pendek, dan fokus pada manfaat.
  • Ajakan untuk aksi: Tidak ada landing page selesai tanpa panggilan yang kuat untuk bertindak. Sediakan tombol –tombol ajakan untuk membeli maupun menjadi member pada tempat –tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung.
6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…