×

Tips Bagi Penyedia Jasa Web Desain Dalam Menetapkan Harga

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Tips Bagi Penyedia Jasa Web Desain Dalam Menetapkan Harga

22 August 2013

By : jasa desain website

Kebanyakan penyedia jasa web desain bergelut dengan pemberian harga untuk layanan mereka. Banyak akhirnya yang menggunakan model harga yang membuat mereka kesulitan untuk membayar tagihan, bukan dari harga yang memungkinkan mereka membangun bisnis yang sehat dan berkelanjutan. Jika Anda mengenakan biaya pada klien Anda berdasarkan tarif per jam untuk layanan Anda, kemungkinan Anda menyakiti bisnis Anda ... bahkan jika itu tarif per jam yang dihitung dengan menggunakan berbagai metode. Hal Itu disebabkan karena Anda benar-benar hanya bisa menarik biaya per jam dan hanya ada beberapa jam dalam seminggu sehingga menempatkan batas pada seberapa banyak yang bisa Anda peroleh. Masalahnya adalah, bahwa batas biasanya tidak ada hubungannya dengan betapa berharganya layanan Anda sebagai penyedia jasa web desain. Berikut adalah beberapa cara yang lebih baik untuk pendekatan harga yang sesuai untuk membangun bisnis Anda.

1. Fokus pada nilai, bukan jam

Langkah pertama adalah memahami perbedaan antara jam yang dapat ditagih dan memberikan nilai kepada klien. Sebagai penyedia jasa web desain, Anda tidak hanya mengumpulkan jam, Anda membawa sebuah array kreativitas, kebijaksanaan, bakat, dan keterampilan yang telah terakumulasi selama bertahun-tahun. Anda membawa nilai lebih kepada klien daripada sekedar berpatokan pada jam.

2. Menyelidiki masalah serius yang dihadapi client

Selama fase eksplorasi, selidikilah masalah yang dihadapi oleh client. Terlalu banyak desainer fokus pada masalah kecil, tapi klien tidak termotivasi untuk memecahkannya, jadi galilah lebih dalam untuk memahami permasalahan utama client. Apakah penjualan cenderung menurun? Apakah muncul pesaing yang baru ? Jika klien memiliki tujuan atau target pendapatan, mereka menciptakan masalah juga, karena jika tidak terpenuhi, klien akan mengalami kerugian. Bottomline: klien menghargai pemecahan masalah besar dan mereka akan membayar untuk hal tersebut. Jika Anda tidak mengidentifikasi di mana klien Anda benar-benar membutuhkan bantuan, Anda berisiko mengembangkan sesuatu yang tidak akan memiliki banyak dampak dan akibatnya tidak akan berarti banyak untuk klien.

3. Tempatkan layanan Anda sebagai investasi, bukan beban

Untuk menempatkan layanan Anda sebagai investasi, hubungkanlah  hal tersebut untuk memecahkan permasalahan klien atau membantu mereka mencapai tujuan utama. Misalnya, sebagai jasa web desain, bukan hanya dengan membuat website dengan tampilan yang lebih baik, rancanglah sebuah situs yang bertindak sebagai mesin pemasaran dan penjualan untuk membantu target pendapatan klien Anda. Jika Anda menawarkan untuk membangun sebuah situs yang bisa menghasilkan tambahan $ 100.000 keuntungan per tahun, klien Anda akan terbuka untuk membuat investasi $ 20.000. Jika Anda menggunakan model harga tradisional per jam untuk menetapkan biaya Anda, Anda hanya mungkin hanya mendapatkan $ 2.000 sampai $ 2.500.

4. Jangan memberikan harga dimuka

Percakapan yang paling awal biasanya dimulai dengan klien bertanya tentang tarif dan penyedia jasa web desain memberikan respon, tanpa kedua belah pihak sepenuhnya menangkap pengaruh atau ruang lingkup dari proyek. Ketika Anda memberikan harga dimuka, Anda membuat harga sebagai faktor yang membedakan, bukan kemampuan Anda untuk memberikan hasil. Hal ini mendorong klien untuk membandingkan harga Anda dengan penyedia jasa web desain lainnya. Jika Anda ingin dinilai berdasarkan kemampuan Anda, tahanlah godaan untuk memberikan harga sebelum Anda dan klien Anda setuju pada apa yang ingin mereka capai.

5. Menawarkan klien lebih dari satu pilihan

Jika Anda hanya menawarkan satu paket atau harga, klien memiliki dua pilihan: menerima atau tidak. Sebaliknya, menawarkan proposal yang seperti menu, dengan beberapa pilihan yang memiliki harga yang berbeda. Setiap pilihan harus membahas kebutuhan dan tujuan bisnis, dengan solusi di berbagai kedalaman dan label harga.

6. Fokus pada pelanggan 'baik'

Seorang klien besar belum tentu sama dengan klien yang 'baik'. Klien yang menekan harga Anda tidak akan pernah memahami manfaat nilai Anda, dan semua yang mereka lakukan adalah menuntun ke lebih banyak klien yang berkualitas rendah. Ketika Anda mulai bekerja dengan klien yang ingin berinvestasi dalam diri mereka, mereka akan mengarahkan Anda kepada klien lain berkualitas tinggi - yang akan membantu Anda bergerak ke kelas atas.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…