×

Storytelling Di Web, Cara Terbaik Untuk Melibatkan Users

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Storytelling Di Web, Cara Terbaik Untuk Melibatkan Users

16 June 2014

By : Perusahaan Web

Storytelling merupakan suatu hal yang dapat diterapkan pada web design surabaya. Storytelling atau bercerita hampir setua umat manusia sendiri. Sejak manusia bisa berbicara, mereka menggunakan cerita sebagai cara untuk mengkomunikasikan ide-ide, pelajaran, dan konsep. Web desain adalah tentang mengkomunikasikan ide-ide dan konsep juga, itulah sebabnya mengapa storytelling di Web adalah cara sempurna untuk melibatkan user atau pengguna.

Saat web desainer menjadi lebih kreatif dan mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, mereka semakin beralih ke storytelling dalam desain mereka. Ketika desainer menggabungkan bercerita ke sebuah situs web, mereka juga menggambar pengguna lebih efisien, yang membuat untuk pengalaman yang lebih mengasyikkan. Storytelling dapat mengambil bentuk dan bentuk berbagai perangkat yang berbeda.

Bercerita dengan media sosial
Pada saat ini, media sosial dan desain web semakin terintegrasi. Kebanyakan bisnis dan publikasi di internet memiliki semua tombol media sosial yang diletakkan pada setiap halaman, membuat share dan publisitas lebih mudah dari sebelumnya. Media sosial mendorong pengguna yang penuh semangat terhadap suatu merek untuk terhubungan dengan produk atau layanan dengan cara yang lebih efisien dari sebelumnya. Media sosial dapat menjadi cara yang bagus untuk pemasaran dengan cara storytelling. Anda sebagai penyedia jasa web design surabaya dapat menceritakan kisah suatu merek ke pelanggan setia / pengguna melalui web design.

Bercerita dengan gambar
Kadang-kadang, storytelling pada web design surabaya dapat secara efektif dicapai dengan menggunakan gambar yang lugas dan sederhana. Ada pepatah lama tentang bagaimana sebuah gambar bernilai seribu kata. Hal ini cukup masuk akal karena gambar mudah diserap, sehingga pesan dapat dikomunikasikan dengan sangat efisien. Salah satu contohnya adalah pada halaman sign up LinkedIn. Dengan Hanya dengan mengamati kotak gambar, Anda sudah bisa mendapatkan kesan tajam bagaimana dengan LinkedIn: situs ini benar-benar untuk semua orang. Gambar-gambar menunjukkan pria dan wanita dari berbagai latar belakang etnis dengan senang hati dan percaya diri tersenyum karena pengalaman dengan LinkedIn. Siapa pun yang tidak akrab dengan situs jejaring sosial segera memahami bahwa orang-orang dari seluruh planet menggunakan situs ini untuk jaringan dan melakukan bisnis.

Bercerita dengan Ilustrasi
Ilustrasi atau gambar dapat bekerja seperti sihir yang dimiliki foto. Mereka juga bantuan visual yang memudahkan pengunjung situs untuk memahami hal yang sedang disampaikan oleh suatu merek.

Bercerita dengan maskot
Dalam hal sesuatu yang lucu dan disukai, maskot memiliki keunggulan. Perusahaan tahu bahwa maskot adalah cara mudah untuk mengambil hati dari pelanggan, dan mereka juga membantu merek menceritakan kisahnya dengan cara yang menyenangkan, mudah diakses dan melalui cara seperti percakapan. Oleh karena itu maskot sebaiknya juga disertakan pada web design. Ambil contoh seperti MailChimp misalnya.

Bercerita dengan paralaks
Parallax scrolling telah ada beberapa tahun dan itu masih hanya tentang trendi. Ini mungkin adalah cara termudah yang akan digunakan untuk menunjukkan bagaimana storytelling yang efektif dalam desain web surabaya. Itu karena kebiasaan scrolling down pada sebuah situs web mengungkapkan semakin banyak lapisan informasi (baca: cerita), hampir seperti mengupas lapisan bawang (minus air mata, tentu saja).

kesimpulan : Storytelling telah ada dengan umat manusia sejak dulu. Itu karena ini adalah cara yang ampuh dan efektif untuk menyampaikan hal - hal. Tidaklah mengherankan bahwa pada akhirnya teknik ini digunakan di dunia web-desain. Semakin banyak perusahaan yang melihat bagaimana menariknya pendekatan ini , semakin banyak penyedia jasa web design surabaya yang menggabungkan teknik ini dengan desain web.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…