×

Serangan Siber yang Perlu Di Waspadai 2022

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Serangan Siber yang Perlu Di Waspadai 2022

10 February 2022

Berbagai bidang bisnis tahun 2021 terkena dampak pandemi dan sampai kini terus berlanjut, terutama ransomware dan ancaman siber lainnya. Serangan serangan ini akan selalu mengintai Anda pada 2022, tetapi ada sejumlah perkembangan baru yang juga perlu dipantau, dinilai, dan ditanggapi oleh para profesional keamanan siber.

 

 

Kami rangkumkan untuk Anda beberapa diantaranya, dibawah ini.

 

 

Ransomware Dan Penyalahgunaan Data

 

Ransomware menjadi pusat perhatian pada tahun 2021 dengan level serangan tingkat tinggi, dan paling merusak di seluruh dunia. Beberapa yang paling menonjol adalah serangan Colonial Pipeline, yang mengambil sebagian besar pasokan bahan bakar Pantai Timur AS offline; kejadian di pabrik pengolahan daging JBS yang mempengaruhi rantai pasokan makanan; dan serangan Kaseya yang menjangkau beberapa ratus operasi usaha kecil dan menengah.

 

 

Virus ini sangat bermacam-macam, pastikan amankan data Anda dengan Cloud terpercaya.

 

 

 data sec

Melawan Kembali: Deteksi dan Respons Keamanan

 

Mengingat ransomware, upaya penyalahgunaan data, dan serangan lainnya, adalah suatu fakta yang menyedihkan karena seseorang tidak dapat mencegah peretasan. Namun, para profesional keamanan siber dapat mencoba mengurangi kerusakan dari pelanggaran keamanan apa pun yang seharusnya terjadi.

 

 

Kuncinya terletak pada menjadi tangguh dan mencapai kemampuan untuk merespon dan memulihkan operasi bisnis dengan cepat. Membangun platform keamanan dan proses Anda untuk respons insiden adalah langkah pertama terpenting yang dapat dilakukan tim keamanan untuk mencapai ketahanan dan respons.

 

 

Misalnya, audit manajemen risiko, yang dilakukan baik secara internal maupun oleh pihak ketiga, dapat membantu mengidentifikasi area yang dapat ditingkatkan.

 

 

 

Peningkatan Investasi Dalam Keamanan Cloud

 

Meskipun Cloud saat ini disediakan beberapa provider yang tersebar luas, teknologi keamanan yang dibutuhkan untuk melindungi sumber daya cloud masih cukup tertinggal dewasa ini. Dengan ancaman seperti ransomware dan kebocoran data yang meningkat, lebih banyak investasi dalam mengamankan data di cloud jelas dibutuhkan.

 

Visibilitas adalah kebutuhan kritis dalam keamanan cloud karena kurangnya kontrol atas banyak elemen penerapan cloud, seperti lokasi VM atau wadah dan informasi lingkungannya. Faktor-faktor ini membuat sulit untuk melakukan pemantauan mendetail untuk tujuan keamanan, tetapi ini merupakan komponen penting dalam keamanan cloud secara keseluruhan.

 

Selanjutnya, sifat dinamis dari beban kerja cloud membuat kecerdasan buatan menjadi sangat penting. Beban kerja dapat bermigrasi, naik atau turun atau berputar naik atau turun — sering kali dengan kecepatan kilat.

 

Mendeteksi anomali dan ancaman secara akurat di tengah lingkungan cloud yang berubah dengan cepat membutuhkan solusi keamanan yang sama gesitnya dengan memanfaatkan pembelajaran mesin atau AI.

 

 

Kesimpulan

 

Tidak diragukan lagi, ancaman ransomware, penyalahgunaan data, dan serangan lainnya akan berlanjut hingga 2022 dan seterusnya, dan hal ini akan tetap ada meskipun Cloud sudah tersebar luas. Dengan membangun ketahanan keamanan dengan deteksi dan respons yang ditingkatkan, mencari metode baru untuk mendukung pekerja jarak jauh dan memperhatikan perkembangan keamanan cloud, perusahaan dan organisasi lain dapat membantu memastikan keamanan jaringan, data, dan sumber daya mereka, terlepas dari lokasi fisik.

 

Artikel lainnya dari Crosstechno:

Trend Website Design 2022

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…