×

Pentingnya Font Untuk Halaman Web

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Pentingnya Font Untuk Halaman Web

23 May 2014

By : Web Design Perusahaan

Font pada halaman web sangat penting untuk menciptakan dampak bagi kesan pengunjung yang baik. Itulah sebabnya, jasa desain website harus menentukan dengan  sangat hati-hati pemilihan font yang tepat untuk sebuah situs web. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menentukan font untuk halaman website. Para penyedia jasa desain website dapat memilih font yang terlalu formal atau santai, terlalu modern atau konservatif untuk membuat website memiliki font yang nikmat dibaca dan mempercantik website juga. Semua rincian yang berkaitan dengan font halaman web bisa disampaikan kepada pengunjung online ketika mereka mengunjungi sebuah situs.

Font standard : Hal terbaik adalah menggunakan jenis font yang standar untuk memastikan bahwa pengguna yang dituju memiliki font yang digunakan. Dengan jenis font yang standar, kebingungan dapat dihindari. Penyedia jasa desain website juga bisa dua kali lipat yakin bahwa teks akan dengan mudah dibaca pada perangkat apapun. Hindari bereksperimen dengan font yang terlalu mencolok atau langka untuk halaman web karena sebagian besar pengguna mungkin tidak memiliki font tersebut untuk halaman web yang tersedia pada perangkat mereka.

Warna font : Aspek ini sama pentingnya dalam menciptakan kesan yang baik sebagai font halaman web. Salah satu hal yang  tidak bisa diremehkan oleh penyedia jasa desain website adalah pentingnya warna font halaman web. Warna seperti biru tua baik digunakan untuk sebagian besar halaman web font. Warna ini tidak menyebabkan banyak ketegangan mata dan sangat mudah dibaca. Jangan menghilangkan mempertimbangkan warna latar belakang dari sebuah situs ketika memilih font untuk website. Untuk memastikan pemilihan yang tepat, jangan lupa untuk melakukan review awal teks sebelum memutuskan untuk melanjutkan ke tahap publikasi. Di antara warna, hitam dan merah dianggap sebagai warna yang paling mudah dibaca. Salah satu hal yang harus dihindari adalah menggunakan warna jazzy seperti oranye untuk teks di situs. Yang terbaik adalah menggunakan font berwarna ringan jika warna latar belakang gelap dan sebaliknya.

Font yang berkualitas tinggi : Ingatlah untuk selalu menggunakan font berkualitas tinggi. Font untuk situs web yang terbaik yang font yang berkualitas tinggi dengan cetakan yang bersih dan terlihat segar. Tidak hanya dalam hal kejelasan, tetapi dalam hal informasi juga, font berkualitas tinggi memberikan informasi yang relevan yang dibutuhkan oleh berbagai perangkat pencetakan yang beragam. Font yang berbeda juga bisa berasal dari keluarga yang sama. Misalnya jika seseorang ingin suatu bagian tertentu atau bagian dari teks yang menonjol, maka perubahan dari Arial Black Arial Narrow banyak dianjurkan.

Ukuran font : Font  terbaik untuk situs cenderung bervariasi, tapi orang akan melihat bahwa font yang lebih besar digunakan untuk judul halaman dan font yang sedikit lebih kecil digunakan untuk subjudulnya . Untuk teks pada halaman, font yang lebih kecil dari format standar lebih disukai. Dengan demikian, berbagai ukuran font memungkinkan pengunjung untuk secara visual membedakan kelompok konten yang disediakan di website.

Dan yang terakhir, mayoritas pengguna online paling akrab membaca font tradisional seperti Arial, Times New Roman, Tahoma, Helvetica dan Verdana. Oleh karena itu, gunakanlah font tersebut untuk membantu pembaca dengan mudah membaca informasi.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…