×

Penggunaan Warm Color Pada Web Design

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Penggunaan Warm Color Pada Web Design

28 February 2013

By : Web Developer Surabaya

Sebagai seorang desainer web dalam pasar surabaya web design, kita harus menyadari fakta bahwa warna dalam desain web sangat penting. Pada saat yang sama, seorang desainer web di lingkup Surabaya web design juga harus memahami bahwa warna sangat berbahaya, karena mereka akan terbukti mempunyai pengaruh sangat besar pada saat membuat tata letak website. Alasan mengapa warna dikenal sebagai komponen yang harus dipilih secara hati - hati dalam pembuatan web design adalah karena mereka sangat subyektif, dalam arti bahwa apa yang dapat dianggap bagus bagi seseorang dapat terlihat jelek bagi orang lain.  Preferensi terhadap warna-warna tertentu juga dipengaruhi oleh  budaya dan lingkungan sekitar.

Jika penyedia jasa pembuatan web di Surabaya ingin membuat web design yang mampu menarik pengunjung pada lingkup Surabaya web design, maka web design yang dibuat harus mampu menggunakan warna yang mampu mencerminkan website yang dibuat tersebut. Kombinasi warna merupakan komunikasi non-verbal, dimana setiap warna mempunyai makna. Pada saat Anda memilih warna yang tepat untuk website yang akan diluncurkan pada market surabaya web design, sangat penting untuk mengetahui dua jensi klasifikasi warna yaitu warm color dan cold color. Berikut ini adalah pembahasan mengenai warm color yang dapat  Anda gunakan sebagai referensi untuk menentukan pilihan warna yang sesuai untuk website yang akan diluncurkan pada market surabaya web design.

Warm colors

Merah, oranye dan kuning (dan variasi mereka) juga dikenal sebagai warna-warna hangat. Mereka dapat dilihat dalam api, di daun musim gugur, dalam warna matahari terbit atau matahari terbenam dan mereka melambangkan energi, semangat, kegembiraan, kebahagiaan.

Merah

Warna merah akan memberikan kesan yang menekankan pada suatu hal jika digunakan pada desain web dan teks sehingga tampak lebih menonjol. Warna ini cocok untuk membuat agar orang mengambil keputusan yang cepat, sehingga dapat digunakan untuk tombol call-to-action buttons, seperti "klik disini" atau "beli sekarang" untuk desain web pada market surabaya web design. Warna merah akan memberikan kesan yang menekankan pada suatu hal jika digunakan pada desain web dan teks sehingga tampak lebih menonjol. Warna ini cocok untuk membuat agar orang mengambil keputusan yang cepat, sehingga dapat digunakan untuk tombol call-to-action buttons, seperti "klik disini" atau "beli sekarang" untuk desain web pada market surabaya web design. Merah juga bisa memiliki arti energi sehingga bisa digunakan mempromosikan minuman energi, game, mobil atau barang-barang olahraga.

Warna merah muda mewakili feminitas, persahabatan atau percintaan. Merah tua dikaitkan dengan kemarahan,dan kemauan, sedangkan merah coklat berarti panen dan musim gugur. Setelah mengetahui fungsi - fungsi dari berbagai jenis warna merah ini, Anda dapat memilih warna yang tepat untuk website yang akan diluncurkan pada market surabaya web design.

Oranye

Pada web desain, oranye digunakan untuk mendapatkan perhatian pembaca pada market surabaya web design. Warna oranye dianggap sebagai warna yang ramah dan bersahabat yang merangsang baik secara mental maupun sosial. Selain mempunyai efek pada kegembiraan dan kreativitas seseorang, oranye juga meningkatkan nafsu makan, oleh karena itu sering digunakan pada web yang menawarkan produk makanan pada market surabaya web design. Tingkat visibilitas yang tinggi membuat warna oranye cocok untuk membuat penekanan pada beberapa elemen desain.

Kuning

Pada umumnya, kuning mewakili kebahagiaan dan sukacita, sedangkan kuning pucat memberikan sensasi ketenangan dan ketentraman. Kuning gelap atau keemasan bisa dapat memberikan kesan tentang benda-benda antik, martabat dan daya tahan. Jadi penggunaan warna kuning pada desain web di market surabaya web design, akan menghasilkan efek hangat dan ceria dan menstimulasi aktivitas mental.

Sama seperti warna oranye, warna kuning sering digunakan untuk mempromosikan produk makanan pada web di lingkup surabaya web design. Selain dikaitkan dengan produk bayi dan barang-barang rekreasi terkait. Hal ini sangat efisien ketika pembuat web ingin menarik perhatian pengunjung atau ketika menekankan unsur-unsur desain yang paling penting.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…