×

Mengapa Memilih Desain Minimalis ?

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Mengapa Memilih Desain Minimalis ?

10 July 2013

By : Surabaya Web Design

Jika dilakukan dengan benar, desain minimalis adalah salah satu pendekatan yang paling baik dan paling efektif bagi pembuat web design di Surabaya untuk membuat website yang indah. Target audiens tidak hanya akan melihat kekacauan yang sedikit pada website, tetapi pembuat web design di Surabaya juga dapat menggunakan warna, tekstur, dan font untuk menciptakan user experience yang sangat sederhana namun sangat berkesan bagi orang yang melihat website yang dibuat. Tentu saja dengan beralih ke desain minimalis berarti pembuat web design Surabaya hanya memiliki beberapa pilihan halaman untuk memuat informasi, tapi hasil yang diinginkan adalah dalam beragam tingkatan. Membuat situs yang mobile-friendly akan membuat situs menjadi lebih mudah dimuat dan audiens Anda akan menemukan bahwa konten Anda lebih mudah dibaca, dan situs Anda menjadi terlihat lebih profesional. Berikut ini adalah beberapa info untuk mengetahui lebih lanjut mengapa desain minimalis dapat bekerja dengan baik pada website.

Mengapa Cara Ini Berhasil ?

Lebih sedikit lebih baik

Pepatah terkenal dari Ludwig Mies van der Rohe ini adalah representasi utama dari minimalisme. Ketiga kata-kata bijak benar-benar mengentarkan isi dari pesan tersebut secara ringkas dan tepat sasaran. Demikian juga, sebuah website yang tidak berantakan dapat menyampaikan inti pesan dengan lebih efisien. Banyak desainer / pengembang web design di Surabaya menggunakan ideologi ini dan "memangkas" konten mereka, secara efektif memotong halaman yang sia-sia, halaman yang kurang dikunjungi, dan halaman yang tidak penting, sehingga menghasilkan konten dengan kualitas tinggi. Dengan cara - cara di atas, sebuah website akan terlihat bersih dan juga mempunyai kualitas yang lebih baik serta tampilan yang lebih teratur.

Mengurangi Iklan

Tanpa sadar kita menjadi semakin defensif pada kekacauan dan gangguan. Setiap hari, kita menerima puluhan, jika tidak ratusan, iklan bisnis melalui spam, mail, sisipan koran, iklan internet, radio dan iklan TV dan masih banyak lagi. Lonjakan dalam iklan ini telah menyebabkan orang - orang belajar bagaimana untuk menghindari iklan yang mengganggu. Membalik saluran selama jeda komersial atau mengklik tombol "back" dari sebuah situs yang penuh iklan dapat dengan mudah dilakukan oleh pengunjung website. Sebagai penyedia jasa web design di Surabaya, Anda harus ingat bahwa website yang dipenuhi oleh iklan yang mengganggu tidak hanya buruk bagi pengunjung tapi juga buruk bagi SEO.

Responsive

Semua website minimalis yang baik memiliki gambar rangka yang unik dan sistem grid yang benar-benar baik. Jika kedua hal ini digunakan dengan benar maka webiste mobile maupun responsive dapat dibuat dengan mudah. Dengan konten yang sedikit, blok yang terlalu banyak, beberapa elemen desain, dan cukup banyak whitespace secara keseluruhan, itu tidak akan sulit untuk memindahkan website untuk layar perangkat mobile. Selanjutnya, pengguna ponsel cenderung kurang memiliki kesabaran. Mereka adalah orang-orang sibuk yang harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dibatasi oleh data plans, bekerja dengan jadwal yang padat, dan lain - lain. Mendapatkan informasi ringkas, jelas, dan berguna secepat mungkin biasanya harapan mereka, jadi mengapa tidak memberikannya kepada mereka?

 

Lebih Ringan Lebih Baik

Memiliki hanya beberapa halaman dengan jumlah teks yang minimal akan membuat sebuah website lebih ringan. Hal ini tidak hanya membuat tugas untuk update dan pemeliharaan website menjadi lebih mudah, tetapi juga akan mempercepat waktu memuat website. Semakin sedikit konten, widget, dan elemen desain yang digunakan, semakin sedikit data yang harus ditransfer, sehingga membuat website lebih cepat dimuat, lebih ringan, dan karenanya lebih menyenangkan bagi pengalaman pengguna. Hal ini juga membantu mengatasi permasalahan batas data untuk perangkat mobile.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…