×

Manfaat Artikel Dalam Bisnis Online

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Manfaat Artikel Dalam Bisnis Online

28 July 2023

Di era digital seperti sekarang ini, sudah menjadi hal yang umum jika para pelaku usaha mempromosikan bisnisnya melalui berbagai jejaring internet. Termasuk menggunakan artikel yang ditulis dengan menarik lalu diposting pada website.

Artikel sendiri adalah salah satu konten marketing berupa karya tulisan yang berperan penting dalam menjalankan bisnis online. Ketika Anda menyajikan artikel yang menarik, itu akan membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan begitu, mereka akan lebih berminat untuk membelinya.

Alasan Pentignya Artikel pada website dalam bisnis online

1. Menambah Visitor Website

    Setiap artikel terbaru berarti ada kata kunci dan halaman baru. Itu artinya jika Anda lebih banyak menambahkan konten pada blog website, maka akan ada banyak halaman dan url yang akan terindeks di mesin pencari.

2. Support Konten Ke Media Sosial

    Aktivitas sosmed ini sangat penting bagi yang menggunakan digital marketing untuk bisnis , karena mengingat banyaknya pengguna dari jejaring internet tersebut. Semakin banyak yang share, maka bertambah pula orang yang mengetahui produk jualan Anda, sehingga ada peluang kenaikkan jumlah pelanggan.

3. Sebagai Alat Promosi Online

    Anda bisa mempromosikan bisnis melalui karya tulisan yang disebut artikel. Saat ini masyarakat memang sering mencari suatu informasi pada mesin pencari seperti google, yang biasanya akan menyajikan konten berupa video atau artikel yang relevan.

4. Meningkatkan Penjualan

    Manfaat artikel dalam bisnis online tentu saja untuk meningkatkan penjualan. Karena seperti yang sudah dijelaskan jika Anda melibatkan konten marketing ini akan membantu meningkatkan konversi, sehingga potensi kenaikan penjualan juga akan semakin besar. Itulah alasan mengapa Anda harus membuat artikel yang relevan dan berkualitas sesuai dengan bisnis.

5. Media Mengenalkan Produk atau Jasa

    Pada umumnya, sebuah perusahaan tentu membutuhkan media untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka pada khalayak ramai. Nah, maka dari itu fitur blog pada website dapat membantu untuk mempromosikannya.

6. Menghemat Biaya Promosi

    Dengan menggunakan artikel sebagai media promosi, itu juga akan menghemat biaya pengeluaran dari sebuah perusahaan. Anda hanya cukup untuk membuat konten marketing sendiri atau meminta bantuan pada penyedia pihak jasa. Dengan itu Anda tidak memakan banyak anggaran, waktu, dan tenaga.

7. Branding

    Manfaat fitur blog untuk bisnis dapat untuk mendukung upaya branding agar lebih efektif. Karena informasi mengenai produkmu bergerak melalui internet yang online 24 jam. Dalam melakukan branding, kamu harus selalu mencantumkan nama produkmu agar selalu diingat oleh pembeli.

8. Mudah Menjangkau Target Market dari Manapun

    Manfaat lain dari fitur blog yaitu dapat digunakan sebagai sarana untuk membidik target pasar bisnismu agar lebih luas. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang menggunakan internet, semua kalangan dan setiap daerah kini menggunakan internet. Maka dari itu, hal ini membuka peluang bisnismu untuk memperluas jangkauan pembeli.

9. Komunikasi Publik yang Lebih Efisien dan efektif

    Komunikasi antara pembeli dan penjual sangatlah penting dalam sebuah bisnis, namun melihat kendala yang kita alami saat ini adalah kendala dalam melakukan pertemuan sehingga kita tidak bisa selalu menjalin komunikasi secara langsung. Maka solusinya adalah kita dapat memanfaatkan fitur blog untuk berinteraksi baik melalui foto atau video.

 

Artikel Lainnya di Crosstechno:

Bahasa Pemrograman Flutter: Pengertian, Kegunaan dan Kelebihan

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…