×

Maksimalkan Jangkauan Internet Rumah Anda Dengan Langkah – Langkah Berikut

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Maksimalkan Jangkauan Internet Rumah Anda Dengan Langkah – Langkah Berikut

18 June 2021

Akses Internet saat ini terasa sangat penting seperti kehadiran air dan listrik. Namun masalah seperti Wi-Fi yang tak terjangkau di lokasi di area tertentu rumah Anda tentunya akan terasa sangat menyebalkan. Jangan khawatir, yuk simak langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut:

Sesuaikan Penempatan Router Anda

Menggeser router di rumah Anda mungkin terlihat sepele, tetapi dapat membuat perbedaan yang cukup signifikan. Jika bisa, posisikan router Anda di bagian tengah rumah, atau sedekat mungkin dengan perangkat yang membutuhkan internet.

Sinyal Wi-Fi sulit menembus dinding beton atau bata, dan perangkat nirkabel seperti microwave dan monitor bayi juga dapat mengganggu kecepatan Wi-Fi, jadi ingatlah ini saat Anda mencari lokasi. Laptop, ponsel, tablet, dan perangkat lain yang lebih baru akan memiliki adaptor Wi-Fi yang lebih sensitif dan kuat daripada yang ada di perangkat keras yang lebih lama, karena teknologinya terus meningkat.

Jadi, jika Anda bisa, dapatkan komputer dan peralatan lama Anda sedekat mungkin dengan router dan biarkan perangkat yang lebih baru duduk lebih jauh.

Siapkan Internet Kabel Ethernet

Kita semua bergantung pada Wi-Fi, tetapi ada baiknya juga mempertimbangkan opsi untuk menyiapkan beberapa titik akses kabel di sekitar rumah. Anda memerlukan beberapa kabel Ethernet, beberapa pin untuk menahannya, dan beberapa port Ethernet cadangan di bagian belakang router Anda.

Akses internet kabel tidak senyaman nirkabel (Anda tidak dapat berjalan-jalan dengan laptop Anda, sebagai permulaan) tetapi ia hadir dengan dua keunggulan utama: keamanan dan kecepatan. Dengan koneksi internet kabel, tidak ada yang mengganggu sinyal internet dan lebih sedikit kemungkinan tetangga Anda mengintip aktivitas Anda tanpa akses fisik ke router.

 

 

Perkuat Dengan Wi-Fi Repeater Atau Router Yang Lebih Baik

Semakin banyak perusahaan seperti Google dan Eero, kini menawarkan perangkat keras jaringan-mesh, yang menggantikan router tunggal tradisional dengan beberapa perangkat yang tersebar di sekitar rumah. Dengan bekerja sama, kotak-kotak ini menyediakan jaringan sinyal nirkabel, yang, secara teori, akan menghilangkan semua ‘zona mati’ di rumah Anda.

Namun gunakan opsi ini hanya sebagai opsi terakhir yang Anda punya, karena alat ini hanya mengulangi sinyal asli dari router Anda, kehilangan kecepatan dan stabilitas di sepanjang jalan. Perangkat ini relatif murah dan mudah diatur, jadi jika kecepatan tinggi tidak menjadi masalah, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya.

Pertimbangkan Jaringan Kabel Listrik

Jika Anda dapat memasang adaptor ke dinding, Anda dapat menggunakan jaringan kabel listrik, Anda tidak perlu melakukan perubahan yang memakan waktu dan tenaga untuk rumah cantik Anda. Banyak adaptor sekarang memiliki soket di bagian belakang juga, jadi Anda tidak kehilangan soket listrik. Adaptor ini harus berfungsi di sebagian besar rumah modern, meskipun tidak ada jaminan. Lakukan riset sebanyak mungkin sebelum menghabiskan uang Anda untuk sistem ini, atau pilih beberapa adaptor yang dapat dikembalikan atau bergaransi, jika perlu.

 

Crosstechno merupakan perusahaan Jasa Pembuatan Website yang berlokasi di Kota Surabaya. Berfokus pada jasa pembuatan website, aplikasi, dan online marketing. Kami siap membantu Anda memiliki website khusus untuk bisnis Anda, guna mendukung perkembangan usaha yang Anda jalankan. Saatnya memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui Aplikasi mobile sebagai media pendukung bisnis Anda.

Tak perlu pikir lama - lama, pastikan untuk jasa pembuatan aplikasi mobile yang profesional dan terpercaya, Anda hanya perlu mengandalkan sepenuhnya kepada jasa pembuatan aplikasi mobile di Crosstechno.

 

Your Success is Our Pride

---

Web Developer – Web Development – Mobile Apps – IT Solution

 

 

Artikel lainnya dari Crosstechno

 

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…