×

Lima Alasan Utama Mengapa Memilih Desain Web Responsif

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Lima Alasan Utama Mengapa Memilih Desain Web Responsif

10 October 2013

By : jasa web design surabaya

Desain web selalu menjadi bagian penting dalam pembuatan web secara keseluruhan. Oleh karena itu, penyedia jasa desain web perlu mengingat bahwa untuk membuat situs web apapun menjadi menarik, desain web memainkan peranan kunci. Desain yang trendi akan memudahkan suatu website untuk mendapatkan pengunjung dan teknologi yang meningkat telah memainkan peran penting dalam menimbulkan perubahan trend pada web desain.

Dinamika halaman web mempunyai arti baru untuk saat ini, dan hal ini benar-benar berbeda dari yang lalu. Sebanding dengan meningkatnya beberapa trend web desain, kompleksitas dalam merancang website untuk bisnis terus berkembang. Dengan orang - orang yang dapat mengakses internet dengan mudah, dan sejumlah perkembangan perangkat hybrid di bidang komputer dan elektronik, praktek menggunakan 'Web Desain Responsif' menjadi lebih populer.

Untuk setiap penyedia jasa desain web, desain web responsif adalah desain yang dibuat agar dapat menyesuaikan diri dengan berbagai platform dan perangkat apapun. Mungkin saja perangkat tersebut adalah sebuah smart phone, mungkin komputer tablet, mungkin juga komputer, dan desain itu akan menyesuaikan diri dengan berbagai ukuran layar, terlepas dari platform yang digunakan.

Berikut adalah 5 alasan utama mengapa penyedia jasa desain web sebaiknya memilih desain web responsif untuk mendesain website.

1. Kemudahan Dalam Akses

Desain web tradisional dikenal tidak cukup friendly browser dibandingkan dengan desain web modern. Ada keluhan dimana website muncul dengan benar-benar baik di browser tertentu, dan muncul sepenuhnya terdistorsi di browser lain. Hal lainnya adalah, website yang sama diketahui kehilangan banyak komponen dalam mobile browser, atau bahkan tidak memuat sama sekali. Dengan RWD, penyedia jasa desain web dapat mencapai layout yang seragam pada platform apapun, terlepas dari ukuran layar. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan aksesibilitas situs web, dan membantu dalam mempertahankan pelanggan.

2. Kemudahan pengembangan

Karena perkembangan beberapa  web desain tool, pengembangan situs web yang menggunakan desain web responsif menjadi lebih mudah.  Pada saat ini, kompatibilitas antara browser belum dapat dicapai maka salah satu kebutuhan untuk melakukan penyesuaian pada layout web.  Dengan memilih website responsif, penyedia jasa desain web dapat menggunakan liquid layout yang dapat dikembangkan berdasarkan proporsi. Pengujian yang ekstensif untuk kompatibilitas browser tidak diperlukan, dan mengurangi waktu pengembangan secara signifikan. Ini dapat menghemat biaya pengembangan.

3. SEO friendly

Agar sebuah website bisnis dapat menarik perhatian pengunjung maka website tersebut harus dikenal melalui internet. Kampanye SEO dan PPC yang diadakan untuk sebuah situs web, dapat membuatnya populer di internet. Penyedia jasa desain web sebaiknya juga menyadari bahwa sebuah website yang dirancang responsif dianggap menjadi SEO friendly. Tidak diperlukan lagi memasukkan baris kode tambahan untuk mencapai tingkat kunjungan tertentu dan mengurangi waktu load situs. Dengan berkurangnya potongan kode, mesin pencari seperti Google, bisa dengan mudah mengindex website dan memberikan peringkat lebih tinggi pada mesin pencari.

4. Konsumsi memori rendah dan kecepatan lebih cepat loading

Setiap penyedia jasa desain web akan dengan mudah menunjukkan bahwa situs web yang dirancang dengan menggunakan teknologi web responsif akan memuat lebih cepat dibandingkan dengan website tradisional, karena RWD  dikenal memiliki lebih sedikit baris kode. Sebagian besar kode digunakan kembali, dan browser tidak perlu menafsirkan garis kode yang panjang. Oleh karena itu, website loading menjadi lebih cepat, dan mengkonsumsi memori yang sedikiti. Pelanggan tertarik dengan website yang waktu loading cepat karena mereka membuat navigasi menjadi cepat.

5. Kemudahan upgrade

Proses upgrade benar-benar mengubah wajah website, dan beberapa fitur mungkin menjadi tidak berfungsi, atau mungkin bisa terhapus. Setiap Web penyedia jasa desain web pasti akan mengatakan bahwa situs yang dirancang menggunakan Desain Web Responsif mudah untuk diubah dan di-upgrade, dan fungsi website tersebut tidak akan terganggu.

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…