×

Langkah - langkah Dalam Pembuatan Web Design

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Langkah - langkah Dalam Pembuatan Web Design

07 August 2012

By : Web Design Surabaya

Desain suatu halaman web adalah salah satu elemen penting untuk menarik perhatian pengunjung pada dunia web design, seperti misalnya pada dunia web design Surabaya. Desain website yang bagus akan menarik perhatian pengunjung untuk memasuki web tersebut. Berikut ini adalah langkah langkah untuk membuat web design yang cukup menarik.


1. Membuat Sketsa Desain

Buatlah sketsa homepage pada kertas, sehingga terdapat gambaran mengenai homepage yang sudah selesai dan bagaimana cara mengatur letaknya. Pembuatan sketsa ini akan sangat membantu untuk membuat desain web yang mempunyai daya saing pada dunia web design Surabaya.


2. Membuat Layout Desain

Pergunakanlah software seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Macromedia Fireworks dan Macromedia Freehand untuk memperhalus sketsa desain yang telah selesai. Selain itu file gambar dengan ukuran yang cukup besar juga perlu dipecah sehingga halaman web bisa dibuka dengan cepat. Waktu loading website yang cepat juga merupakan kelebihan pada dunia web design Surabaya.

 

3. Membuat Animasi

Pembuatan animasi dengan menggunakan Macromedia Flash dan Gif Construction bisa menjadi salah satu nilai tambah website yang dibuat sehingga dapat menarik pengunjung dan menjadi daya saing dari web dibuat  pada dunia web design Surabaya.

 

4. Membuat HTML

Pembuatan HTML meliputi melakukan proses edit pada script HTML dan membuat layout form ke dalam fomat HTML . Pembuatan ke dalam format HTML ini menggunakan HTML editor seperti Macromedia Dreamweaver, Microsoft Frontpage dan Allaire Homesite. Penempatan tombol dan gambar pada website sehingga mempunyai kualitas yang cukup menarik pada dunia web design Surabaya juga dilakukan pada pembuatan format HTML.

 

5. Programming dan Script

ASP, Borland Delphy, CGI, PHP, Visual Basic, dan Java Script digunakan untuk programming dan script pada web yang dibuat. Programming dan script ini bisa digunakan untuk pembuatan animasi background, animasi text dan lain – lain, sehingga halaman web yang ditampilkan menjadi lebih menarik. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai daya saing web yang dibuat pada dunia web design Surabaya.

 

6. Upload HTML

Agar semua orang bisa mengakses website yang telah selesai dibuat, maka diperlukan tempat yang disebut hosting. Software seperti Macromedia Dreamweaver dan Microsoft Frontpage telah menyediakan fasilitas upload ini.

 

7. memilih hosting

Pemilihan hosting yang akan dijadikan sebagai tempat untuk mengupload website yang telah dibuat juga harus diperhatikan, sebab terdapat kelebihan dan kekurangan dari penggunaan hosting gratis maupun hosting yang berbayar dan mempunyai pengaruh cukup besar bagi daya saing website pada dunia  web design Surabaya.

Selain langkah – langkah tersebut, terdapat juga tips – tips yang sangat berguna dalam pembuatan desain suatu website untuk dapat bersaing pada dunia web design Surabaya. Tips – tips tersebut adalah :

  1. Website yang dibuat mempunyai navigasi yang mudah sehingga tidak menyulitkan pengunjung yang mengunjungi website sehingga memberikan nilai tambah bagi web yang dibuat di dalam dunia web design Surabaya.
  2. Pergunakanlah font dan perpaduan warna yang tepat sehingga website yang telah dibuat terlihat ringan di mata, dan menjadi nilai tambah bagi web yang dibuat di dalam dunia web design Surabaya.
  3. Konten dan materi yang dimuat di web site haruslah jelas dan bertujuan untuk memberikan informasi bagi pengunjung website.
  4. Definisikan judul halaman dengan baik dan tempatkan judul tersebut pada bagian atas. Selain itu masukkan juga kata kunci utama ke dalam judul dan juga deskripsi.

 

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…