×

Keuntungan Menggunakan Software POS Untuk Bisnis Anda

PRODUCT DETAIL

Archives

2024 2023 2022 2021 2020 2019 2018 2017 2015 2014 2013 2012
Keuntungan Menggunakan Software POS Untuk Bisnis Anda

13 December 2019

Dalam berbisnis ada banyak software yang dibutuhkan, salah satunya adalah POS system. POS atau Point of Sales digunakan untuk mengelola transaksi kasir dan lebih umum dikenal sebagai aplikasi system kasir. Software ini dapat membantu dalam transaksi jual beli, mengelola pemasaran, stok barang, utang piutang, penggajian karyawan dan lain-lain.

POS biasa juga disebut dengan aplikasi kasir adalah aplikasi atau software yang digunakan untuk mendukung transaksi langsung dengan penjual di berbagai toko retail yang memiliki banyak cabang. POS juga bisa diartikan sebagai sebuah perpaduan antara tempat kasir (check-out counter) dengan mesin kasir (chash register) di mana pada titik inilah transaksi penjualan sebuah produk berakhir. 

Aplikasi POS sendiri hadir sebagai langkah efisiensi dalam menangani penjualan produk kepada para konsumen. Jika dahulu toko-toko retail hanya menggunakan kalkulator manual atau komputer dengan software yang belum terintegrasi, maka POS hadir sebagai inovator untuk menjawab pertumbuhan toko-toko retail yang terus bertambah. 

57ba32e1ea27d7638ed6ef222b2a0b99

4 Tips Memilih Aplikasi POS untuk Bisnis

  • Pilihlah Aplikasi dengan Rekomendasi paling banyak
  • Pelajari Pengembang Aplikasi
  • Pahami Fitur yang Ditawarkan
  • Sesuaikan Budget

Mengapa Harus CT Pos?

1. Memudahkan Karyawan

Tidak seperti mesin kasir biasa yang harus memasukkan harga barang satu per satu, aplikasi CT POS dapat membantu karyawan dapat memilih barang apa saja yang dibeli oleh konsumen dan memasukkan data penjualannya untuk dihitung secara otomatis oleh system POS. Hal ini juga akan berdampak baik pada kecepatan waktu transaksi yang mana bisa membantu Anda bekerja lebih cepat.

2. Mengurangi Tingkat Kesalahan

Aplikasi POS juga mengurangi tingkat kesalahan, baik yang terjadi karena human error ataupun karena faktor teknis yang biasa terjadi pada mesin kasir. Bahkan dalam kesalahan penginputan data atau kode barang sekalipun, aplikasi POS bisa merevisinya hanya dengan beberapa kali klik.

3. Manajemen Stok Produk

Dengan menggunakan aplikasi POS, Anda bisa dengan mudah memantau ketersediaan produk karena seluruh data akan terintegrasi, mulai dari stok awal, jumlah terjual, hingga jumlah akhir stok produk.

4. Data yang Akurat dan Real-time

Sistem kasir online tidak hanya mampu mengelola stok dan inventaris Anda, tetapi juga memberikan laporan yang lengkap dan data yang akurat. Ditambah dengan bantuan Cloud, Anda bisa mengakses data Anda dimana saja dan kapan saja.

5. Aplikasi kasir dari Smartphone

Berbeda dengan sistem kasir dengan komputer, aplikasi CT POS menghadirkan aplikasi kasir online berbasis Android yang dapat digunakan di tablet atau smartphone Anda. Segalanya jadi lebih mudah.

 

Sudah saatnya Anda memilih system kasir yang memberikan terbaik untuk bisnis Anda. Setelah membaca ini, jangan lupa menghubungi tim kami, ya!

6
5, 2024
Masa depan kecerdasan buatan (AI) bisa menjadi kedua-duanya: mengancam dan membuka peluang baru. Ban…
28
3, 2024
Software Property : Pengertian dan Manfaat
Perkembangan teknologi berdampak sangat besar di kehidupa…
22
3, 2024
Di era digital yang terus berkembang, bisnis menghadapi berbagai tantangan baru yang belum pernah te…